Cara Mudah Kembalikan File Terhapus di WhatsApp

Game News - droidunj - Sep 12, 2018

  1. Kali ini mimin akan menerangkan bagaimana cara mengembalikan berbagai file seperti foto, video, voice note, dokumen, dan lain sebagainya dari WhatsApp. Penasaran? Simak yuk!

    [​IMG]

    Ada banyak banget cara untuk kembalikan file terhapus, salah satunya yaitu berkat penggunaan penyimpanan cloud. Tapi gikmana kalo file yg terhapuss itu adalah file yang ada di chat WhatsApp dan belom dicadangkan dalam storage cloud? Tentu hal ini cukup merepotkan dan sampe saat ini ada banyak orang yang gak nemuin solusinya saat ngalamin hal ini.

    Nah kali ini mimin akan jelasin gimana cara mengembalikan banyak file kayak foto, video, voice note, dokumen dan lain sebagainya dari WhatsApp.

    [​IMG]

    Biasanya banyak file yang terhapus atau dihapus dari penyikmpnan smartphone sehingga dari dalam chat whatsapp versi lama biasanya cuma akan nampilin file tersebut dalam keadaaan blur. Nah berikut ini cara untuk mengembalikan file terhapuss dari chat WhatsApp/.

    Saat file gambar dan video yang udah dihapus dalam hape, maka biasanya kamu cuma akan melihat gambar atau video itu dalam keadaan buram dan ikon donlod di dalamnya yang gak bisa dipilih. Dan kao kamu mengetuk ikon unduh itu, maka biasanya cuma akan berakhir di galer foto tempat file tersebut pernah kesimpen sebelum dihapus. Tapiiii kalo file tersebut berasal dari kiriman orang lain, kamu bisa langsung download.

    [​IMG]

    Namun, di beberapa jenis smartphone Android, kamu bisa langsung mengetuk file yang berupa foto ataupun video yang terhapus tersebut, kemudian pilih tiga titik yang berada di pojok kanan atas dan pilih lihat di galeri. Setelah foto berhasil dilihat di galeri, maka selanjutnya pilihlah menu simpan, maka secara otomatis foto akan tersimpan di galeri.

    [​IMG]

    Lalu kalo file yang mau dipulihkan tersebut adalah file dari pengirim, maka kamu cuma perlu ketuk ikon unduh untuk pulihkan gambar dan video yang udah dihapus tersebut. Tapi kalo cara tu gak berhasil, yg kamu harus lakukan adalah dengan mengirim file tersebut ke orang lain. Kemudian minta orang kamu kirimi file tersebut untuk ngirim balik.

    Tapi kalo cara itu gak berhasil, maka cara yg terakhir adalah dengan buka File anager. Caranya yaitu dengan buka file manager, pilih folder WhatsApp, pilih Media, pilih WhatsApp Image atau WhatsApp Video. Kemudian pilih Sent kalo kamu mau pulihkan file yang pernah kamuu kirimkan ke orang lain. Namun jika kamu ingin memulihkan file yang pernah kamu terima dari pesan WhatsApp maka tinggal kamu scroll dan pilih file yang dimaksud.

    [​IMG]


Share This Page