Cara Mudah Kembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang di Android

Game News - droidunj - May 29, 2018

  1. Kontak whatsapp tiba-tiba hilang? Jangan panik yaa, baca caranya dan coba 3 trik sederhana ini!

    [​IMG]

    Senagai salah satu aplikasi chatting yg terpopuler untuk saat ini, nyaris semua pengguna smartphone pasti pake aplikasi WhatsApp. Tentu aja kamu punya banyak teman dan kerabat di kontak WhatsApp kamu.

    Kehilangan kontak WA pasti jadi bencana bagi siapa aja yg mengalaminya. Nah kali ini mimin akan kasi tau cara mengembalikan kontak WA yang hilang.

    Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

    Kasus kehilangan beberapa atau seluruh kotak WhatsApp itu gak sedikit yg terjadi. Namun kamu ga perlu panik karena kamu bisa mengatasi hal ini dengan mudah kok. Berikut ini mimin kasih kamu 3 metode cara mengembalikan kontak WhatsApp yg hilang tanpa perlu rooting dan pake aplikasi tambahan
    .
    Cara Mengembalikan Kontak WA dengan Menghapus Cache

    Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghapus cache. Cara ini bisa kamu pake saat kontak di WhatsApp kamu hillang tiba2. Nah untuk melakukannya ikuti langkah berikut ini yaa

    • Buka menu pengaturan alias Settings yang ada di smartphone kamu. Lanjut dengan memilih Apps, lalu pilih aplikasi WhatsApp.
    [​IMG]
    • Next, pilih Storage, dan lanjut dengan menghapus cache cukup dengan menekan CLEAR CACHE.
    [​IMG]
    • Nah kalo udah, restart smartphone kamu dan lihat apakah kontak WhatsApp kamu yang hilang sudah muncul kembali.
    Cara Mengembalikan Kontak WA dengan Ubah Permission

    Cara yg kedua ini adalah langkah pencegahan untuk menghidari kontak di whatsapp hilang tiba-tiba. Di sini kau bisa melakukannya dengan mengubah permission pada aplikasi Whatsapp;. Nah begini caranya.
    • Langkah pertama masih sama kayak langkah pertama di metode nomor satu. Buka menu pengaturan alias Settings yang ada di smartphone kamu. Lanjutkan dengan memilih Apps, lalu pilih aplikasi WhatsApp.
    [​IMG]
    • Kali ini, pilih Permissions dan aktifkan tab Contacts sampe ikon di sebelah kanannya berwarna hijau.
    [​IMG]
    • Kontak WhatsApp kamu niscaya akan aman karena kamu sendiri sudah memberikan izin bagi aplikasi WhatsApp untuk mengakses kontak kamu.
    Cara Mengembalikan Kontak WA dengan Sinkronisasi Gmail

    Cara ketiga yang bisa kamu lakukan adalah dengan sinkronisasi akun Gmail kamu sehingga kontak yg ada di sana terhubung langsung dengan kontak yang ada di Whatsapp. Di sini kamu cukup ikuti langkah-langkah berikut ini.

    • Buka kontak yang ada di smartphone kamu, dan pilih ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas. Lanjutkan dengan memilih Import/export.
    [​IMG]
    • Lanjut dengan ekspor kontak yg ada supaya langsung tersallin ke kontak di WhatsApp nantinya
    [​IMG]
    • Dengan sudah tersinkronisasi, maka kontak yang ada di WhatsApp kamu akan sangat kecil kemungkinan hilang


Share This Page