Cara Mudah Membuat Video Split-screen ala Selebgram di Instagram Story

Game News - droidunj - Aug 3, 2018

  1. Instagram Story keren ala selebgram kini banyak yang dibuat dengan bentuk dua atau lebuh video yang digabung dalam satu story. Gak usah bingung, berikut Playtoko kasih tau cara bikin video split screen di Instagram Story!

    [​IMG]

    Gak bisa dipungkiiri kalo Instagram kini jadi salah satu media sosial yg terpopuler dan paling menghasilkan terutama buat para selebgram. Nah belakangan ini, banyak selegram yang bikin postingan story dengan gaya video split screen. Tapi kamu gak perlu bingung atau ngiri karena di sini mimin akan ngasih tau cara bikin video split screen di Instagram Story ala selebgram terkenal.

    Cara Bikin Video Split Screen di Instagram Story Ala Selebgram

    Nah buat kamu yg sering ngeliat dan bertanya2 gimana yaa cara bikin dua atau lebih video yg ditampilkan secara bersamaan dalam satu postingan IG story atau yg biasa disebut video split screen, ternyata ga cuma selebgram doang yg bisa melakukannya lho.. Kamu juga bisa melakukannya dengan sangat mudah.

    Untuk melakukan cara ini, kamu ga usah repot2 nge root smartphone. Karena yg kamu butuhkan di sini adalah aplikasi Photo Grid. Apps ini bisa kamu download di sini dan akan bantu kamu untuk bikin video split screen yg nantinya bisa kamu upload di IG Story. Gimana caranya?

    • Pastikan smartphone Android kamu sudah terpasang aplikasi Photo Grid. Jika sudah, segera buka aplikasinya lalu pilih menu Grid. Lanjutkan dengan memilih tab VIDEOS.
    [​IMG]
    • Silakan pilih dua atau lebih video yang mau kamu buat dan rangkai dalam sebuah posting-an story. contohnya di sini mimin pake dua video. Jika sudah, pilih menu Ratio untuk menyesuaikan ukuran video dengan yang ada di Instagram.
    [​IMG]
    • Lanjut, pilih rasio yg sesuai dgn yg ada di IG. BIngung?? Cuukup pilih salah satu opsi dengan logo IG di dalamnya. Oiyaaa kamu juga bisa download watermarknya kok.
    [​IMG]
    • Abis milih menu watermark, lanjut yaa dengan milih ikon yg ada di dalam kotak merah pada gambar di bawah. OIyaa ikon itu akan otomatis menghapus watermark yg ada di video
    [​IMG]
    • Kalo udah puas dengan hasil video, kamu bisa lanjut dengan milih NEXT. Terus pilih format video yang kmau mau, pilih save untuk simpan video tersebut di galery hape android kamu.
    [​IMG]
    • Sekarang tinggal upload aja tuh video ke story. Buka apps Instagram di hape kamu terus lakukan langkah yang biasa kamu lakukan kalo mau bikin story. Masukkan dan upload video splt screen tadi. Gampang kan??
    [​IMG]


Share This Page