Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Android dengan DNS Cloudfare

Game News - droidunj - Apr 9, 2018

  1. Dengan DNS CLoudfare terbaru ini, koneksi internet androidmu bakal 1000x lipat ngebut! Yuk intip cara pasangnya di sini!!

    [​IMG]

    Yaps, bisa dibilang internet kini udah jadi kebutuhan wajib buat semua orang untuk melakukan banyka hal. So, tentu perlu banget lah koneksi internet yang cepet sekaligus aman untuk mengoperasikannya. Nah Cloudfare dan APNIC kini sudh merilis DNS 1.1.1.1 terbaru yang katanya bisa memenuhi kebutuhan di atas, Gimana cara setting DNS 1.1.1.1 ini di Android?? Yuk simak ulasannya di sini!

    Apa Itu DNS 1.1.1.1?

    [​IMG]

    Sebelum membahas lebih mendalam, kamu perlu mengetahui lebih dulu apa itu DNS. DNS itu singkatan dari Domain Name System yang berperan mengubah IP address menjadi domain address. Nah begitu pula sebaliknya guys.

    Nah DNS 1.1.1.1 ini sendiri adalahhasil kerja sama antara Cloudflare dan APNIC. DNS ini konon lebih aman karena gak akan merekam data alamat IP yang kamu pake. Selain itu DNS 1.1.1.1 ini menjadi yang paling cepat di dunia, dengan response time hingga 14.8ms.

    Nah berikut ini cara pasang DNS 1.1.1.1 di Android..

    Pertama kali pastikan kamu sudah tersambung dengan jaringan WiFi tertentu. Next kamu bisa buka menu Settings selanjutnya buka halaman pengaturan untuk jaringan Wi-Fi

    Selanjutnya kamu bisa tap dan tahan jaringan WiFi yang terhubung hingga muncul opsi lainnya. Tap pada pilihan Modify network untuk mulai mengubah DNS Android.

    [​IMG]
    Langkah - 2
    Di sini kamu bisa membuka menu Advanced options untuk mengubah settingan tertentu. Lalu kamu wajib mengubah pengaturan IP Settings dari DCHP menjadi Static.

    [​IMG]

    Langkah - 3

    Berikutnya kamu bisa masukin IP address, Gateway, Network prefix length sama kayak pengaturan awalnya. Pada menu ini kamu hanya perlu mengubah:

    DNS 1: 1.1.1.1

    DNS 2: 1.0.0.1

    [​IMG]
    Langkah - 4

    Tap tombol save. dan otomatis jaringan akan melakukan pengaturan ulang dan kamu tinggal restart browser android.


Share This Page