Cara Mudah Memperkuat Sinyal Smartphone Selama Lebaran

Game News - droidunj - May 26, 2020

  1. Khawatir nggak ada sinyal di rumah saudara pas silaturahmi? Jangan khawatir, mimin punya 4 tips memperkuat sinyal pas silaturahmi lebaran buat kamu.

    [​IMG]

    Di kondisi yang penuh ketidakpastian perizinan mudik sekarang ini, silaturahmi jarak dekat ke sanak saudara kemungkinan besar masih dibolehin dengan syarat tertentu. Nah pas main ke rumah sodara, kadang provider yang kita pake ini susah untuk dapetin sinyal internet entah karena konstruksi bangunan disana atau karena hal lainnya.

    Nah supaya kamu gak ngalamin kejadian serupa, berikut ini mimin akan share cara memperkuat sinyal smartphone selama momen lebaran. Cekidoottt!


    1. Hidup-Matikan Airplane Mode

    [​IMG]

    Langkah paling gampang yang bisa kamu lakukan yaitu refresh jaringan dan koneksi internet dengan cara menghidup matikan airplane mode di smartphone. Hal ini tentu aja akan memutus sementara koneksi internet dan akan atur ulang jaringan internet kembali. Cara untuk masuk ke mode pesawat atau airplane mode juga gampang bangeet.

    • Langkah 1 - Untuk membuka halaman notifikasi, geser layar dari atas layar ke bawah. Airplane Mode biasanya memiliki gambar pesawat.
    [​IMG]
    • Langkah 2 - Jika shortcut Airplane Mode tidak tersedia di halaman notifikasi, kamu bisa akses melalui halaman pengaturan. Masuk ke Setting lalu klik Koneksi.
    [​IMG]

    Nah kalo cara ini belom efektif, kamu juga bisa mattin total sementara semua fungsi smartphone dengan cara restart. Cara ini cukup efektif karena smartphone kamu akan coba untuk atur ulang jaringan yang dipake dan mencari mode terbaik untuk operator yang kamu pake berdasarkan kuatnya sinyal di lokasimu.

    2. Kunci Jaringan Internet

    [​IMG]

    Beda lokasi, biasanya kekuatan jaringaan yang kamu terima tentu akan beda beda juga. Konstruksi banguan dan letaknya tentu akan pengaruh besar terhadap kuatnya jaringan yang kamu dapetin. Oiyaaa untuk pake cara ini pastiin juga tempat yang kamu kunjungi dukung koneksi internet yang stabil, bisa 3G atau 4G. Setelah milih jaringan yang tepat untuk dapetin internet stabil, kamu bisa menguncinya dengan miliih opsi LTE Only atau WCDMA only.

    Cara untuk mengunci sinyal kamu dapat mengikuti langkah berikut ini:

    • Langkah 1 - Masuk ke pengaturan Koneksi, lalu pilih Mobile Networks.
    [​IMG]
    • Langkah 2 - Klik Network Mode dan pilih jaringan. Tidak semua HP dapat mengunci jaringan 4G, biasanya jaringan ini digabungkan dengan pengaturan auto.
    [​IMG]

    3. Lepas Casing Smartphone

    [​IMG]


    Smartphone keluaran jaman now umumnya punya sistem unibodi yang bikin area antena ada di bagian luar. Cobalah untuk ngelepas casing tambahan di smartphone kamu untuk perkuat penerimaan sinyal. Soalnya di beberapa smartphone seringkali kesulitan nangkap sinyal karena area di sekiitar antena ada penghalang. Apalagi bagi kamu yang menggunakan casing tambahan yang terbuat dari metal atau logam, geng.


    4. Pastikan Baterai Terisi Penuh

    [​IMG]


    Di beberapa smartphone secara otomatis akan mengubah modenya jadi Battery Saving saat mencapai persentase tertentu yang mana hal ini bisa kurangi kemampuannya dalam menangkap sinyal. Terlebihh lagi, ada juga beberapa jenis smartphone yang matiin koneksinya sementara saat baterai lagi lemah, Kadang hal kayak gini tuh gak kita sadari, alhasil tiba tiba koneksi smartphone kamu jadi lemot gak karuan.

    Pastikan kamu sudah mengisi penuh baterai handphone kamu sebelum pergi silaturahmi ke sanak saudara dekat ketika momen lebaran tiba.


Share This Page