Cara Mudah Menampilkan Layar Hape Android ke Perangkat Lain

Game News - droidunj - Aug 7, 2019

  1. Ingin minta bantuan temanmu dalam memperbaiki masalah di smartphone-mu namun terhalang jarak? Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan aplikasi screen sharing, geng

    [​IMG]

    Screen sharing biasanya jadi fitur yang berguna untuk menunjukkan layar hape kamu kepada hape lain secara remote alias jarak jauh. Layar yg kamu bagikan nantinya bisa dilihat orang lain meskipun kamu beda lokasi. Bahkan beberapa apps screen sharing bisa ngontrol hape kamu dari jarak jauh.

    Screen sharing biasanya dimanfaatin untuk berikan instruksi atau atur perangkat orang lain secara jarak jauh. Dalam artikel kali ini, mimin akan membagikan cara untuk membagikan layar Android-mu kepada smartphone Android lainnya dengan mudah dan praktis.

    Cara Screen Sharing Menggunakan Inkwire Screen Share + Assist

    Nah di sini saya pake Inkwire Screen Share + Assist yaitu aplikasi screen share Android yang gampang dan praktis untuk dipake. Apps ini cuma bisa lihat screen hape orang lain aja tapi gak bisa kontrol hape lain secara remote.

    Langkah 1 - Download Aplikasi Inkwire Screen Share + Assist
    • Unduh aplikasi Inkwire Screen Share + Assist di hape kamu. Kamu bisa mengunduh langsung di Google Play Store

    Langkah 2 - Buka Aplikasi Inkwire
    • Nah abis apps Inkwire sukses kamu install di kedua hape sender dan receiver, buka apps tersebut. Untuk bagian layar, minta temen kamu untuk ikut buka apps Inkwire.
    • Pada menu utama, terdapat 2 pilihan yang bisa kamu pilih. Kalau kamu adalah pihak yang ingin membagikan layar / sender, klik Share pada menu utama. Lalu pilih Start Now untuk memulai
    [​IMG]
    • Oiyaaa minta temanmu yang berperan sebagai penerima / receiver untuk menekan tombol Access yang ada di menu utama bagian bawah.
    • Di layar hape sender, kamu bakal nemuin 12 digit angka yang jadikode akses untuk intip ke layar hape kamu. Copy 12 digit angka yang ada di layar terus kirim kode tersebut ke temen kamu.
    • Pada smartphone receiver, masukkan 12 digit kode yang diterima dari sender untuk melihat layar / screen dari smartphone sender. Setelah memasukkan kode, klik Acess
    [​IMG]
    • Kamu bisa pilih untuk mengaktifkan voice chat supaya lebih mudah dalam memberikan instruksi atau sekadar ngobrol. Mantaps kan?
    [​IMG]


Share This Page