Cara Mudah Mengakses WhatsApp di PC via Chrome Browser

Gadget - droidxperia - Jan 22, 2015

  1. Playtoko.com - Kabar gembira untuk kita semua! Kini WhatsApp hadir di PC dan bisa kamu akses langsung via Chrome Browser. Bagaimana caranya? Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini..

    [​IMG]

    Hari gini siapa sih yang nggak tau WhatsApp ? Aplikasi chat messenger sederhana namun popularitasnya tak terbendung dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya. Apalagi setelah dibeli facebook, jumlah pengguna aplikasi berlogo telepon warna hijau ini makin melesat. Berdasarkan data terbaru per 7 Januari 2015, WhatsApp kini memiliki 700 juta pengguna aktif. Jumlah pengguna aktif tersebut meningkat sekitar 16 persen dari Agustus 2014. Sebagai informasi tambahan, pengguna WhatsApp mengirimkan lebih dari 30 miliar pesan setiap harinya. Angka ini tentu lebih besaran dibandingkan dengan pesan yang dikirimkan via SMS.

    Baru-baru ini WhatsApp kembali memperbaharui aplikasinya di Android , Wndows Phone & Blackberry 10 . WhatsApp kini telah secara resmi meluncurkan aplikasi Web WhatsApp yang ditujukan untuk para pengguna pc desktop . Keberadaan aplikasi Web WhatsApp ini pun memungkinkan para pengguna PC untuk mengakses akun WhatsApp dan berkomunikasi secara langsung menggunakan layanan mereka. namun untuk menggunakan layanan web ini, para pengguna PC harus memiliki akun WhatsApp terlebih dahulu yaa di smartphone mereka. Karena layanan web ini tetap butuh akun WhatsApp untuk login . Cara loginnya pun simpel, pengguna PC cukup melakukan scan pada kode QR yang ada di halaman Web WhatsApp. Dimana kamu bisa menemukan kode QR untuk login? Silakan menuju link berikut ini

    1. Update dulu aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Kamu akan menemukan "WhatsApp Web" di Menu.

    [​IMG]

    2. Buka layanan WhatsApp Web disini dan kamu akan menemukan tampilan seperti ini. Scan QR codenya via smartphone untuk login.

    [​IMG]

    3. Jika login berhasil, makan tampilan WhatsApp yang ada di smartphone-mu akan ikut tertampil di web browser . Seperti ini..

    [​IMG]

    [​IMG]

    Untuk bisa menggunakan layanan WhatsApp Web, kamu harus mengupdate aplikasi WhatsApp-nya dulu yaa di smartphone. Sayangnya, tak semua pengguna platform mobile bakal bisa menjalankan akun WhatsApp miliknya di PC. Pengguna smartphone yang bisa menggunakan Web WhatsApp adalah pengguna WhatsApp di Android, Windows Phone , BlackBerry serta BlackBerry 10. iOS ?? Sekali lagi kalian harus bersabar yaa karena layanan ini beum bisa dipakai untuk pengguna iPhone.

    [​IMG]

    Oh yaa, satu lagi, untuk saat ini layanan WhatsApp web hanya bisa berjalan lancar di Google Chrome . Saat mencobanya di browser lain seperti Firefox, pesan yang muncul justru meminta kamu untuk install Chrome browser. Kenapa? Menurut pihak WhatsApp, sistem notifikasi Google Chrome sangat cocok dengan WhatsApp web app dan itulah kenapa pilihan jatuh ke browser milik Google tersebut. Tunggu apalagi yuk buruan update WhatsApp-mu dan chatting dengan gebetan lebih nyaman di layar lebar dan keyboard fisik di PC. Selamat mencoba!


    cara, mudah, akses, whatsapp, pc, desktop, web, browser, chrome, android, aplikasi, chat, messenger, scan, qr code, login, akun, windows phone, blackberry 10, iOS

Thread terkait

Share This Page