Cara Mudah Mengubah Ikon Apps Android Sendiri Tanpa ROOT

Game News - droidunj - Jun 12, 2018

  1. Bosen dengan tampilan ikon aplikasi android yang gitu2 aja? Kamu bisa mengubahnya kok sesuai selera ... bahkan tanpa harus root android. Simak caranya di sini!

    [​IMG]

    Siapa di sini yg pernah merasa bosan dengan ikon atau nama apps yg diinstall di android? Pernah kepikiraan apa gak mau coba ganti nama apps dan ubah ikon apps sendiri pake fto pribadi, foto idola atau pake gambar kreasimu sendiri tapi gatau caranya? Hm pastinya seru yaa kalo bisa gonta ganti nama apps sama ikonnya sesuka hati.

    Hal di atas bisa dilakukan kok. Pada artikel kali ini, saya akan memberikan cara mengubah ikon aplikasi di Android dengan foto sesukamu tanpa rootmenggunakan aplikasi Awesome Icons.

    Cara untuk ubah ikon dari apps yg ada di android kamu dengan foto sendiri, pertama adalah downloaod apps bernama Awesome Icons. Abis itu langsung jalankan aplikasinnya.

    [​IMG]

    1. Quick Start

    Saat pertama kali buka apps ini, kamu akan langsung diarahkan ke halaman Quick Start. di sini kamu bisa melihat daftar semua apps dengan rincian nama apps, developer dan gambar ikon apps tersebut. Gak cuma itu aja, di samping gambar ikon apps ada gambar ikon kamera dan frame.

    [​IMG]
    • Gambar icon kamera akan memberikanmu akses untuk mengganti ikon aplikasi dengan menggunakan hasil foto yang kamu ambil langsung. Nah, di sini terserah kamu pakai foto apa deh.
    • Gambar ikon frame sendiri berikan kamu akses untuk langsung memilih gambar atau foto yang berasal dari galerimu.
    2. Memilih gambar yang akan digunakan sebagai ikon

    Oiyaa sebenarnya kamu bisa langsung pilih gambar dan foto yg akan dipake langsung via gambar ikon kamera tadi, tapi gimana kalo kamu mau ganti nama appsnya? Saya sarankan kamu pilih gambar ikon asli apps yg mau kamu ganti. Di sini saya mau ganti ikon apps Abuget.

    [​IMG]
    • Klik pada ikon asli aplikasi (di ujung kiri).
    • Kamu akan diarahkan ke halaman Create Shortcut.
    • Di bagian Launch, pilih apps yg mau kamu luncurkan. Dalam hal ini, saya gak mengubahnya karena saya emang mau meluncurkan apps saya yg bernama Abuget.
    • Next... di bagian ikon kamu tinggal tap pada gambar ikon asli appsnya dan akan diminta untuk pilih jenis ikon yg akan kamu pake. Saya sendiri pilih Picture yg akan diambil dari galeri android
    [​IMG]
    • Selanjutnya pilih gambar yang dibutuhkan dan crop sesuai kebutuhan.
    [​IMG]
    • Kalo udah, hasilnya seperti gambari di bawah ini. Ikon asli apps akkan digantikan oleh gambar atau foto yg baru dimasukin tadi.
    • Jangan lupa juga, ganti nama aplikasimu jika perlu. Di sini saya mengganti nama aplikasi Abuget menjadi AbugetEdit.
    [​IMG]


Share This Page