Cara Mudah Menikmati Layar RGB ala Galaxy S9 di Semua Hape Android

Game News - droidunj - Jul 16, 2018

  1. Samsung Galaxy S9 tentu menjual fitur yang khas dan elegan, salah satunya Edge Lighting demi memamerkan desainnya. Nah untuk merasakan fitur ini di semua Android, kamu bisa ikuti beberapa langkah berikut ya!

    [​IMG]

    Seri hape high-end nya Samsung punya salah satu fitur menarik yaitu Edge Lighting Notification dimana smartphone kamu punya lamppu RGB lhoooo. Contohnya aja yang bisa kamu temui pada seri Samsung Galaxy S8 dan S9 gaes. Nah mau ngerasain pengalaman punya layar RGB ala hape flagship Samsung di semua hape Android. Berikut ini adalah langkkah-langkahnya!

    Begini Cara Pakai Layar RGB Ala Samsung Galaxy S9

    Selain dipake sebagai notifikasi, baik pesan atau WhatsApp yang diterima, Edge Lighting Notification juga bisa kamu pake saat play musik via aplikasi music player bawaannya. Nah untuk merasakan pengalaman yang sama di semua hape android, kamu juga bisa ikuti langkah2nya di bawah ini. Yuk simak guys!

    Langkah - 1

    Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Edge Mask for Music yang dikembangkan oleh uno.kim. Jaka sudah berikan tautan untuk men-download aplikasinya di bawah ini ya.

    Langkah - 2

    [​IMG]

    Lanjut, buka apps yang udah kamu download dan install di hape android kau. Kamu nanti akan dapatkan tampilan pengaturan apps Edge Mask for Music. nah di tab Permission Require, aktifin aja toogle media play detect dan kamu akan dibawa ke laman permission.

    Langkah - 3

    [​IMG]

    Lalu di laman permission, jangan lupa untuk aktifin dengan menggeser toogle Edge Mask for Music. Nahh kalo ada pop-up yang muncul, tinggal tap Izinkan untuk memulai proses selanjutnya.

    Langkah - 4

    [​IMG]

    Lanjut, balik lagi ke laman apps pertama kali kamu bisa atu tab Rounded Corners. Tujuannya agar hape android kamu makin mirip dengan Galaxy S9 yang punya layar sudut melengkung.

    Di sini kamu bisa memilih pengaturan warna bagian luar sudut yang Jaka sarankan berwarna hitam, hingga besar-kecilnya sudut layar di setiap sisi.

    Langkah - 5

    [​IMG]

    Switch ke Edge lighting, di sini kamu akan diberikan pilihan warna lampu LED beserta ketebalan serta kecepatan kedip yang diinginkan, caranya yaitu dengan menggeser slider.

    Langkah - 6

    [​IMG]

    Nah pada pengaturan tambahan, kamu bisa juga menyesuaikan warna LED sesuai dengan aplikasi pemutar musik yang dipakai pada menu Media cover color extract.

    Selain itu, jika kamu hendak menambahkan gradasi warna LED, tinggal pilih warna pada pengaturan Edge lighting mixed color loh.

    Langkah - 7

    [​IMG]

    Oiyaa karena aplikasi edge mask for music ini running tomatis saat hape play media baik itu audio atau video, kamu juga bisa nonaktifkan pengaturan pada beberapa apps pada menu excluded players setting.


Share This Page