Cara Mudah Pakai Gamepad di Hape Android, Bisa Pakai Stick PS4

Game News - droidunj - Aug 26, 2019

  1. Main game di hape android pake gamepad? Bisa banget! Yuk simak caranya di sini!!

    [​IMG]

    Kamu suka main game di hape android?? Tapi gak cocok dengan tombol virtual di touchscreen hape androidmu??

    Yuhuu, hape android sekarang udah banyak dipake sebagai gadget buat main game. Gak heran kenapa banyak produsen yang bikin hape khusus gaming. Tapi pas main game di hape kamu harus pake tombol virtual. Gak semua orang suka dengan jenis tombol ini, dan mungkin kamu salah satunya. Gak usah khawatir, kamu bisa kok pake game controller di android. Simak caranya deh di sini.

    1. Menggunakan Controller USB
    [​IMG]
    Cara pertama, kamu bisa pake kontroller game dengan kabel micro USB. Kontroller ini paling umum dan bisa kamu pake untuk banyak perangkat. Oiyaa kontroller ini juga bisa kamu beli dengan harga terjangkau. Meski begitu, kamu akan tetep keganggu sama kabel yang harus dicolok ke hape. sayangnya sih kebanyakan kontroler ini tidak menyediakan konverter USB atau USB OTG dalam kotak pembelian. Sehingga kamu harus membeli OTG yang sesuai dengan port konektivitas HP kamu.

    2. Menggunakan Controller Bluetooth
    [​IMG]

    Lanjut, ini kontroller game dengan fitur bluetooth yang bisa disambungkan dengan gadget kamu secara wireless. Kontroller jenis ini jauh lebih praktis dibanding kontroller konvensiona;.

    Menghubungkan kontroler bluetooth dengan HP Android kamu sangat mudah. Sama seperti menyambungkan perangkat HP atau speaker dengan bluetooth, yaitu melakukan pairing.

    Cara untuk pairing pun sangat mudah, kamu tinggal masuk ke pengaturan bluetooth di HP lalu cari device terbaru. Kamu tinggal klik device kontroler kamu dan mulai proses pairing.

    3. Menggunakan Controller PlayStation 4
    [​IMG]



    Sama kayak kontroller lain yang pake bluetooth, gamepad PS4 ini juga bisa kamu sambungin ke hape cuma dengan pairing perangkat. PS4 selalu pake kontroller dengan teknologi bluetooth jadi kamu bisa pake versi apapun supaya bisa terhubung dengan hape.

    Cara untuk menyalakan pairing di kontroler PS4 kamu adalah dengan menahan tombol PlayStation dan Share secara bersamaan hingga lampu berwarna biru menyala di bagian atas kontroler.


    4. Menggunakan Controller Nintendo Switch Joy-Con

    [​IMG]

    Yang terakhir, kamu bisa pake Joy con atau kontrollernya Nintendo Switch di hape kamu yaitu pake koneksi bluetooth. Kamu bisa pake kedua joycon atau salah satunya. Nah untuk ngatur joy con kamu supaya bisa pairing, tinggal tekan tombol Sync di sisi kontroller sampe kampu LED berkedip. Abis itu, kamu bisa langsung pairing ke hape.


Share This Page