Cara Mudah Screen Recording Layar di Hape Android Tanpa ROOT

Game News - droidunj - Nov 7, 2018

  1. Saat kamu membuat tutorial aplikasi atau bermain game di smartphone, tentu aplikasi perekam layar sangat dibutuhkan. Lalu bagaimanakah cara merekam layar di HP android? Simak caranya di sini!

    [​IMG]

    Pernah gak sih kamu kepikiran untuk jadi YouTuber gaming? Terutama untuk game yg lagi populer kayak PUBG, MObile Legends? Nah untuk dukung aktiviitas kayak begitu, tentu aja kamu butuh aplikasi perekam layar. Tapi pernah bingung gakk sih, gimana cara merekam layar hape pake aplikasi ini? Yuk simak ulasannya di sini

    [​IMG]

    Sekarang ini kamu ga perlu nge root uuntuk sekedar merekam aktivitas yang ada di atas layar. Ada banyak aplikasi perekam layar android atau kustomisasi bawaan untuk melakukan hal ini. Berikut ini ulasan mimin untuk merekam layar gape android, khususnya pake aplikasi AZ Screen Recorder. Ayooo simak di sini.

    • Langkah - 1: Kalo kamu belum memiliki aplikasi AZ Screen Recorder, kamu bisa langsung mengunduh dan install pada tautan ini
    • Langkah - 2: Next, tap ikon aplikasi AZ Screen Recorder yang sudah diinstall sampai muncul ikon perekam pada bar notifikasi. Nah nanti akan muncul juga floating icon, tap lalu pilih Setelan
    [​IMG]
    • Langkah - 3: Di menu Setelan, kamu bisa pilih pengaturan resolusi video, bitrate, frame per second dan lainnya..
    [​IMG]
    • Langkah - 4: Nah kalo udah, kamu bisa kembali ke tampilan layar awal dan tap ikon Recorder sampe muncul countdown pada layar HP Android.
    [​IMG]
    • Langkah - 5: Kini kamu tinggal nge-rekam pada layar HP Android kamu. Kalo sudah selesai, tarik bar notifikasi dan tap Stop untuk mengehntikan perekaman video.
    [​IMG]
    • Langkah - 6: An the last ,.. untuk kamu yang mau mindahin video ke PC/laptop, kamu tinggal pergi ke penyimpanan internal dan cari folder bernama AzRecorderFree untuk mencari video yang tadi kamu rekam. Gampang kan?
    [​IMG]


Share This Page