Cara Mudah Sulap Hape Android Jadul Jadi Sekelas Xiaomi Black Shark

Game News - droidunj - May 8, 2018

  1. Pengen hape android kamu jadi secanggih Xiaomi Black Shark? MImIn punya caranya nih!

    [​IMG]

    Smartphone gaming Xiaomi Black Shark akhir2 ini menjadi pusat perhatian, terutama bagi kalangan gamer mobile. Yaps karena smartphone gaming ini diklaim jad pesaing serius dari Razer Phone yang udah rilis sebelumnya. Dengan segala kecanggihan yg diusungnya, tentu banyak di antara kamu mengidamkan punya hape yang satu ini kan?? Gak perlu pusing deh, kamu juga mengubah hape android kamu jadi secanggih Xiaomi Black Shark lho.

    Perlu kamu tau kalo Xiaomi Black Shark ini dibekali dengan spek sekelas hape flagship untuk memenuhi kebutuhan gaming mobile-mu. Hape ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin panas dan memiliki gamepad khusus yg bernama Shark GamePad.

    Hape sendiri dibanderol dengan harga Rp 6-7 jutaan di Tiongkok loh! Buat kamu yang berbujet tipis, kini bisa loh merasakan pengalaman gaming Xiaomi Black Shark di semua smartphone Android. Berikut langkah-langkah mudahnya!

    Langkah - 1

    Pertama kali kamu membutuhkan sebuah Bluetooth gamepad untuk menjadi kontroler selama bermain game di smartphone Android. Bisa dibeli di e-commerce kok!

    Langkah - 2

    [​IMG]

    Supaya mempermudah mapping tombol dalam game yg nanitnya akan kamu mainkan. Oiyaa kamu juga bisa pake aplikasi Octopus - Mapping Controller yg bisa kamu download lewat link berikut

    Langkah - 3


    [​IMG]

    Abis di-iinstall, kamu bisa konek gamepad ke hape androoid via Bluetooth, Caranya juga sama seperti pada saat kamu pairing antar hape satu sama lain.

    Langkah - 4

    [​IMG]


    Buka aplikasi Octopus dan jangan lupa untuk perhatikan notifikasi apakah ada perangkat gamepad yg terhubung atau enggak. Caranya sendiri bisa kamu lihat tulisan Connected Devices beserta nama gamepad pada bagian atas layar.


    Langkah - 5

    [​IMG]

    Sementara itu di bagian bawah, kamu bakal mendapati daftar game yang kamu miliki. Jika belum ada, kamu bisa tap menu Add app lalu tambahkan game mana yang hendak dimainkan dengan Octopus.

    Langkah - 6

    [​IMG]

    Kalo udah, langsung buka aja game yg mau kamu mainkan. Octopus pertama kali akan analisa game yg kamu mainkan untuk menentukan mapping tombol terbaik.

    Langkah - 7

    [​IMG]

    Sebenernya kalo game didukung Octopus, kamu akan diberi mappiing tombol yg sesuai dengan yg kamu mainkan. Untuk mengubahnya, kamu bisa tap floating button yg ada di sebelah kiri, lalu ubah mode input atau mapping tombol sesuai dengan kenyamanan kamu.


    Langkah - 8

    [​IMG]

    Nah sekarang akhirnya kamu bisa memainkan game seperti PUBG Mobile ataupun Mobile Legends: Bang Bang dengan menggunakan Bluetooth gamepad di smartphone Android guys.


Share This Page