Clash of Clans: Kesalahan yang Paling Sering Terjadi Pada Desain Base

Q&A - audryadrian - Mar 30, 2015

  1. Playtoko.com - Ingin base anda maju pesat layaknya roket? Perhatikan 5 kesalah ini, mungkin saja perkembangan base kalian terhambat karena 5 faktor berikut.

    [​IMG]

    Sebagai Clasher yang sudah berkecimpung cukup lama di game Clash of Clans . Tentu kalian sudah paham bagaimana cara yang baik untuk mendesain dan membangun base milik kalian. Tapi anehnya hingga saat ini masih saja banyak Clasher yang memiliki penerapan yang salah pada base miliknya. Sebenarnya dalam memainkan game Clash of Clans yang dibutuhkan adalah kesabaran dalam membangun base milik kalian. Memang untuk menjadi Clasher yang terkuat tidak lah mudah namun segalanya akan lebih nikmat jika kita lalu prosesnya satu per satu. Dan di bawah ini adalah beberapa kesalahan clasher yang cukup berpengalaman dalam memainkan game Clash of Clans.

    [​IMG]

    1. Posisi Mortar yang Saling Berdekatan

    Waspadalah jika base kalian memiliki letak mortar yang saling berdekatan, dengan letak yang seperti ini, musuh akan lebih mudah menghajar mortar tersebut dengan menggunakan Lightning Spell. Dan jika musuh bisa dengan cermat menjatuhkan lightning spellnya pada base kalian, maka dengan beberapa spell kalian bisa kehilangan lebih dari 1 mortar. Buat jarak antar mortar agar kalian bisa meminimalisir ancaman dari lightning spell.

    [​IMG]

    2. Level Peralatan Defense yang Belum Maksimal

    Kasus ini adalah kasus yang paling ditemui para Clasher, biasanya pemain dengan base seperti ini akan mudah diratakan oleh lawan. Kemungkinan besar para Clasher tersebut kurang sabar dalam farming dan meningkatkan peralatan base milik mereka. Padahal peralatan defense adalah jantung dari pertahahan dari base milik kalian.


    3. Letak Clan Castle

    Jarang pemain yang menyadari pentingnya Clan Castle di dalam base milik mereka. Biasanya pemain hanya meletakkan Clan Castle ini dipinggir base milik mereka, padahal sebaikanya letak Clan Castle ini adalah di tengah dari base milik kalian. Karena saat alat pertahanan lainnya kurang mampu menandingi kekuatan lawan, troop dari isi Clan Castle bisa menonolong kalian di waktu-waktu genting.

    [​IMG]

    4. Jangan Buat Base Kalian Terlihat Padat

    Jika kalian ingin base kalian terlihat lebih sangar dan agak sulit untuk ditaklukan lawan. Coba buat base kalian agak lebih luas namun dengan penempatan yang baik. Biasanya base dengan desain yang luas sangat efektif digunakan pada saat War. Karena pada umumnya para pemain akan langsung menyerang base kalian dengan menggunakan Dragon, dan kelemahan Dragon adalah kecepatan geraknya yang lambat.

    [​IMG]

    5. Perhatikan Lahan Kosong yang Ada

    Dan bila kalian sudah membuat base kalian lebih luas dari sebelumnya, kalian harus memperhatikan spot-spot kosong yang berada di dalam base kalian bro. Biasanya pemain tidak sadar bahwa di dalam basenya ada spot kosong yang bisa saja troop pemain lawan keluar dari spot tersebut. Di sinilah kecermatan kalian dalam mendesain base di uji bro.

    Semoga saja dengan petunjuk di atas kalian bisa memperbaiki base milik kalian bro. Dan musuh akan sulit untuk menghajar base milik kalian. Jika kalian masih mencari tips dan trik seru lainnya seputar Clash of Clans, langsung aja klik link di bawah ini.


    android, ios, coc, clash of clans, tips dan trik, q&a

Share This Page