Clash of Clans - Tips dan Trik Farming dengan "Strategi BAM"

Game News - achmadfaizal - Sep 24, 2014

  1. Playtoko.com - Belum bosan bermain Clash of Clans, kan? Game strategi kawakan satu ini ngga akan bisa berhenti kamu ulik, termasuk juga dengan rancangan Farming dengan "Strategi BAM" berikut ini.

    Hi mobile gamers! Strategi dan kombinasi troops mana saja yang sudah kamu pakai di Clash of Clans? Yakin sudah mencoba semua peluang strategi? Yang satu ini mungkin kamu belum banyak yang tahu.

    [​IMG]
    Apa kamu sudah tahu " Strategi BAM "?

    Kali ini Playtoko akan berbagi tips dan trik bermain Clash of Clans untuk farming dengan menggunakan "Strategi BAM ". Apa itu Strategi BAM? Singkatnya, Strategi BAM adalah strategi yang dapat kamu gunakan untuk farming banyak resources dalam waktu yang singkat. BAM itu sendiri merupakan singkatan dari kombinasi troops Barbarian , Archer , dan Minion . Mungkin beberapa dari kalian sudah familiar dengan strategi Barb/Archer, strategi BAM ini serupa hanya saja kamu menambahkan porsi Minion juga ke dalamnya. Strategi BAM ini benar-benar cara yang menakjubkan untuk mengumpulkan resources segudang ngga pake lama!


    1. Persiapan dan porsi troops
    Langsung saja kita mulai dengan langkah pembentukkan troops-nya. Kamu akan membutuhkan:
    [​IMG]

    Intinya adalah kamu harus membuat pasukan troops BAM yang terdiri dari perbandingan berikut, Barbarians : Archers : Minions = 1 : 3 : 1.5, atau dengan jumlah sekitar 30 Barbarians, 90 Archers, dan 50 Minions.

    [​IMG]


    2. Tujuan Strategi BAM
    Kamu juga boleh menambahkan Wall Breakers pada pasukan BAM ini, dan kamu juga bisa mengganti beberapa Barbarians dengan Giants sebagai posisi tanker. Tapi ingat, hal tersebut malah akan memakan waktu lebih lama untuk melatih troops dan juga membutuhkan elixir yang lebih banyak, sedangkan tujuan Strategi BAM ini adalah untuk farming resources sebanyak-banyaknya dalam waktu sesingkat-singkatnya dengan jumlah elixir secukupnya.

    Tujuan lainnya dari Strategi BAM ini yang cukup ampuh adalah untuk mengalihkan perhatian bangunan-bangunan pertahanan musuh dengan kedatangan Barbarians dan Archers, kemudian kita kirimkan pasukan Minions untuk menyerbu hingga pelosok dalam village lawan dengan mudah.


    3. Langkah-langkah penyerangan
    [​IMG]

    • Pertama-tama keluarkan pasukan Barbarians melingkar di sekitar base pertahanan lawan.
    • Setelah hampir setengah pasukan Barbarians mu lumpuh, barulah panggil para pasukan Archers di daerah yang sama.
    • Pada langkah ini kamu pasti sudah bisa melihat celah yang paling tepat untuk meluncurkan pasukan terbang penghancur, yaitu para Minions.
    • Kalau bisa, jangan arahkan Minions dekat-dekat Air Defence dan Wizard Towers agar pasukan penghancurmu ini bisa terfokus untuk membabat habis Town Hall.
    [​IMG]

    Beberapa pengguna Strategi BAM ini lebih suka untuk menambahkan strategi farming ini dengan Healing ring dan Rage rings. Coba saja pergunakan Healing ring dekat dengan Air Defence atau Rage spell di dekat Wizard Tower ketika Minion tengah menyerbu pertengahan base lawan. Jadi kamu akan lebih yakin bahwa kamu bisa dapatkan semua yang mereka punya.


    4. Target base yang diserang
    Banyak sekali pecandu Clash of Clans mengumpulkan 1.000.000 resources setiap jamnya dengan menggunakan Strategi BAM. Kamu harus perhatikan dan tentunya serang base yang setidaknya memiliki 100.000+ resources yang ditampung di dalamnya.

    Base yang mudah untuk diserang adalah tentunya base-base yang menderetkan gold mines dan elixir pumps mereka dekat dengan dinding pertahanan terluarnya.

    Kamu juga sebaiknya perhatikan base-base yang memiliki Air Defence dan Wizard Towers yang berada di posisi yang buruk (saya yakin kamu pasti mengerti maksudnya) supaya kamu bisa segera hancurkan bangunan-bangunan pertahanan tersebut dengan cepat. Dan untuk mengancurkannya, sesuai dengan langkah penyerangan yang sudah disebutkan di atas tadi, gunakanlah pasukan Barbarians dan Archers. Jangan langsung kerahkan semua basukan Barb/Archers kamu begitu saja, tapi keluarkan lah secara beruntutan (dalam beberapa wave) agar kamu tidak kehabisan pasukan sekaligus sebelum kamu berhasil mengahabiskan pertahanan terluarnya.


    5. Kekurangan dan kelebihan
    Kelebihan dari strategi farming satu ini adalah kamu bisa melakukan serangan sesering mungkin dan tentunya mengumpulkan banyak resources dalam waktu yang singkat. Strategi BAM ini bisa dikatakan sangat kuat, karena cara membentuk pasukannya yang hanya membutuhkan unit troops yang murah dan kita menggunakan semua barracks sehingga mempercepat waktu pembuatannya.

    Namun kekurangannya adalah ketika kamu berhadapan dengan Air Defence dan Wizard Towers yang banyak. Karena untuk menanggulangi hal ini, kamu tidak hanya menggunakan pasukan BAM, tapi kamu juga membutuhkan bantuan Healing ring, atau hancurkan bangunan-bangunan pertahanan tersebut dengan merelakan beberapa unit Barb/Archers kamu.

    [​IMG]

    Nah bagaimana menurut kalian bro? Mudah bukan? Sejauh ini belum ada cerita kesulitan atau risiko yang berarti dari penggunaan Strategi BAM untuk farming. So, ngga ada salahnya kalau kamu coba dan beritahukan teman-teman kamu sesalam clasher untuke menggunakan srategi farming ini, kan? Dan ingat, stay tune with Playtoko untuk tips dan trik, update game, dan berita seputar dunia mobile terikini lainnya!

    Untuk tips dan trik bermain Clash of Clash lainnya, silakan baca artikel di bawah ini:


    tips, android, ios, tips dan trik, tips clash of clans, strategi bam, bam, barbarian, archer, minion, barbarians, archers, minions, strategi farming, strategi clash of clans, strategy, game strategy, game mobile, game gratis, tips strategi clash of clans, game android, game mobile gratis, game android gratis, free game, download game android gratis, tip main game

Share This Page