Clash of Clans - Tips dan Trik Menyerang dengan Pasukan Dragon

Base design - Strategy - achmadfaizal - Sep 26, 2014

  1. Playtoko.com - Ingin dapatkan trophy yang banyak dari hasil menyerang di Clash of Clans? Coba nih simak dan ikuti tips dan trik menyerang dengan pasukan Dragons.

    Hi mobile gamers! Kembali lagi nih Playtoko akan berbagi tips dan trik bermain game kesayanganmu Clash of Clans . Masih dengan tips untuk menyerang, seberapa sering kamu pakai pasukan Dragons ?

    [​IMG]
    Persiapkan troops penyembur api ini di dalam pasukanmu!

    Yes, tips dan trik menyerang kali ini akan melibatkan salah satu troops paling kece di Clash of Clans, yaitu Dragons. Saya rasa troops yang satu ini cukup digemari banyak clasher kelas trophy tingkat tinggi, maka tak heran Dragons sering diikutsertakan dalam pasukan menyerang banyak clasher. Nah di tips ini Playtoko akan bahas persiapan dan strategi menyerang yang ampuh dengan menggunakan Dragons.


    1. Sifat-sifat umum Dragons
    Sebelum kita mulai memasuki langkah-langkah persiapan dan strategi penyerangan, alangkah lebih baik kita ulas lagi sifat-sifat umum mengenai para Dragons ini.
    • Dragons bisa mulai kamu latih pada Barracks level 9. Untuk melatihnya, kamu mebutuhkan waktu sekitar 30menit dan 25.000 elixir.
    • Dragons membutuhkan 20 spasi dan memiliki speed 16.
    • Dragons merupakan unit troops terbang yang cukup mematikan dan dapat menyerang unit di darat dan di udara. Tidak seperti Balloons, Dragons memiliki serangan jarak jauh dan juga splash damage, mirip seperti Wizards.
    • Juga tidak seperti para Balloons, Dragons akan cenderung untuk menyerang apapun yang ada di dekatnya, tidak terpaku untuk menyerang bangunan pertahanan terlebih dahulu.
    • Dragons juga melakukan serangan splash damage jarak dekat ketika menyerang, hal ini bisa kamu lihat saat Dragons menyerang troops dari Clan Castle dan tembok.
    [​IMG]

    Dragons juga memiliki darah atau hit points yang cukup besar, ditambah dengan kemampuan daya hancur yang kuat, troops satu ini bukan main hebatnya. Karena troops satu ini terbang, kamu tidak perlu menghawatirkan bangunan pertahanan darat, namum pergerakan Dragons tergolong cukup lambat. Musuh terberat para Dragons adalah Air Defense, makanya lebih baik jika kamu menghancurkan bangunan tersebut secepat mungkin apabila kamu hendak menggunakan pasukan Dragons.


    2. Persiapan dan strategi penyerangan
    Dengan pengetahuan umum yang mendalam tentang Dragons, kini kamu siap untuk menyusun strategi terbaik dalam penyerangan dengan pasukan Dragons.
    • Karena para Dragons ini memakan 20 spasi untuk masing-masing unitnya, maka minimalnya kamu akan membutuhkan Army Camp level 8.
    • Sangat dianjurkan bagi kamu yang ingin menggunakan strategi Dragons ini untuk sedikitnya melatih dan memasukkan 12 unit Dragons ke dalam pasukanmu. Lebih banyak lebih baik.
    • Untuk hasil yang maksimal, gunakan 2 Barracks dan 2 Army Camp untuk menghasilkan 24 unit Dragons. Normalnya kamu akan membutuhkan 6 jam hingga training selesai. Namun jika kamu mem-boost Barracks, kamu hanya akan membutuhkan sekitar 1 jam 30 menit hingga 24 unit Dragons siap digunakan.
    [​IMG]

    Nah, kini saatnya kita memasuki langkah-langkah strategi penyerangan dengan pasukan Dragons.

    Kamu bisa menggunakan Dragons dengan berbagai cara, antara mencampurnya dengan unit troops lain atau hanya cukup gunakan Dragons saja. Berkat hit points yang tinggi, pasukan Dragons bisa kamu gunakan juga sebagai tanker untuk menghadapi bangunan pertahanan musuh. Tapi tetap ingat, waspadalah dengan bangunan Air Defense.
    TIPS: Gunakanlah benda pendukung seperti Lightning Spell untuk membantu kinerja Dragons dalam hal ini. Atau kamu juga bisa mengahancurkan bangunan Air Defense ini dengan menggunakan troops darat atau Barbarian King atau Arch Queen.

    [​IMG]

    Sebelum meluncurkan seluruh pasukan Dragons mu, coba perhatikan dulu base lawan, apakah mereka memiliki Arch Queen yang sedang berpatroli atau tidak. Kalau iya, pancinglah si Arch Queen tersebut dan habisi dengan unit troops lain sebelum kamu memanggil pasukan Dragons. Hal ini akan membantu menghemat hit points Dragons mu untuk penyerangan di dalam base nanti.
    TIPS: Hal ini juga berlaku untuk troops dari Castle Clan, pancing mereka dulu untuk keluar lalu habiskan. Namun untuk Barbarian King tidak masalah karena Dragons tidak akan terkena serangan darinya.

    [​IMG]

    Apabila kamu berniat untuk menggunakan pasukan dengan unit troops Dargons saja (pure Dragons Attack), kamu sebaiknya memanggil unit Dragons dalam grup, maksudnya keluarkan Dragons secara bergiliran seperti membuat beberapa wave.
    TIPS: Rage Spells akan sangat membantumu untuk menjalankan strategi pure Dragons Attack ini, terutama untuk menghancurkan bangunan dengan cepat sehingga para Dragons akan dengan mudah mencapai posisi terdalam untuk menghancurkan Town Hall. Kamu juga boleh gunakan Healing Spells untuk dukungan tambahan.

    3. Kelebihan dan kekurangan
    Beruntunglah bagi kamu yang sudah cukup mapan untuk melatih dan mengelola troops sekelas Dragons. Karena troops ini sangat kuat, kamu bisa gunakan pasukan Dragons di berbagai tingkat liga trophy. Mirip halnya dengan strategi penyerangan Balloons, tembok bukanlah tantangan yang berarti untuk strategi Dragons ini, mereka cukup terbang melewati tembok-tembok lawan.

    Kelebihan dari strategi penyerangan dengan pasukan Dragons ini adalah tentu saja kamu akan berhasil setidaknya meraup 2 bintang atau 50% dalam penyerangan base musuh yang bahkan memiliki tingkat trophy lebih tinggi darimu. Dan tentunya kamu dapat meraup Gold lebih banyak daripada penyeranganmu lainnya yang tanpa menggunakan Dragons.

    Namun kekurangan dari penyerangan dengan pasukan Dragons adalah kamu tidak akan mendapatkan Elixir kembali sepenuhnya dari modal awal pasukan Dragons kamu ini. Memang, Dragons sangat boros. Selain itu, butuh waktu yang lama juga untuk melatihnya. Tapi setidaknya, hasil yang didapatkan sangat lumayan, bukan?

    [​IMG]

    Begitulah kira-kira tips, trik, dan strategi menyerang denga menggunakan pasukan Dragons. Semoga tips dan trik Clash of Clans kali ini bermanfaat dan dapat kamu gunakan sesegera mungkin ya. Dan ingat, stay tune with Playtoko untuk tips dan trik, update game, dan berita seputar dunia mobile terikini lainnya!

    Simak semua tips trik CoC di sini
    Baca juga artikel di bawah ini untuk tips dan trik lainnya dalam bermain Clash of Clans:


    clash of clans, tips clash of clans, coc, dragons, dragon, pasukan dragon, strategi dragons, coc strategi dragons, tips dan trik clash of clans, strategi clash of clans, android, ios, clasher, clashers, game android, game mobile gratis, game android gratis, free game, download game android gratis, game mobile, tip main game

Share This Page