Clash of Clans – Tips Farming untuk Pemula (Town Hall 2 & 3)

Base design - Strategy - achmadfaizal - Oct 1, 2014

  1. Playtoko.com - Hi clashers! Seberapa sering kamu farming di Clash of Clans? Kamu termasuk pemain newbie di Clash of Clans? Coba nih simak tips farming untuk pemula, untuk Town Hall 2 dan 3.

    Hi mobile gamers! Hai juga, clashers! Kalian masih getol main Clash of Clans , kan? Atau baru mulai bergabung di game yang super addictive ini?

    [​IMG]
    Lakukan farming sejak dini ya bro

    Buat kamu yang baru bergabung memainkan Clash of Clans, jangan merasa ketinggalan, ngga ada salahnya kok kalau kamu baru coba main Clash of Clans sekarang. Dan perkembangan desa kam dijamin melaju cepat dalam game strategy ini. Hanya dalam waktu yang singkat kamu pasti akan segera menaikkan evel Town Hall kamu ke level 2 atau bahkan 3 dalam waktu kurang dari 2 hari. Nah buat kamu yang baru bermain, ada tips yang ngga boleh kamu lewatkan. Karena kali ini Playtoko akan berbagi Tips Farming untuk Pemula ( Town Hall 2 & 3).

    Sejak dari Town Hall di level 2, pemain sudah bisa memulai farming, yaitu berburu resources dari base lawan. Dan tentunya melakukan farming resources sedini mungkin akan mempercepat kemajuan pembangunan di dalam base kamu. Kamu akan membutuhkan segala resources ini untuk membangun 25 dinding di Town Hall 2 yang memakan biaya 1000 gold untuk masing-masingdi-upgrade ke level maksimalnya (totalnya akan membutuhkan sekitar 30,000 gold). Sedangkan jika kamu hanya menunggu gold mines milikmu akan membutuhkan waktu berhari-hari untuk mengumpulkan gold sebanyak itu.

    Hal terpenting dari farming di saat Town Hall di level 2 atau 3 adalah dimana hampir semua pemain tidak akan bisa menyerang base kamu untuk loot karena penalty level Town Hall yang berbeda. Pemain yang memiliki Town Hall berlevel 2 tingkat di atas kamu hanya bisa mengambil setengahdari jumlah loot normal (yaitu hanya Town Hall 4 atau 5, tergantung levelnya). Bahkan kalau kamu melepaskan shield, kamu ngga perlu cemas terhadap serangan lawan.


    Strategi farming
    [​IMG]

    Farming pada level sedini mungkin sangatlah mudah dilakukan. Goblins atau Barbarians dapat bekerja dengan baik dan seimbang untuk farming pada tahap ini. Goblins cenderung bekerja lebih baik, tapi tetap memiliki kekurangan yaitu waktu yang dibutuhkan untuk melatihnya di barracks. Kamu sebenarnya bisa lebih mudah menyerang berulang kali cukup dengan menggunakan Barbarians. Kalau kamu memutuskan untuk menggunakan Goblins, pastikan serangan kamu bertujuan untuk meraup banyak loot.

    Saat kamu memutuskan untuk menyerang sebuah base, pastikanlah kalau kamu bisa melihat posisi loot terbanyak, apakah berada di unit storage atau di unit collector-nya, jadi nantinya kamu bisa dapatkan hasil loot yang maksimal.

    Kalau kamu ingin menyerang unit collector, coba cek dulu seberapa elixir yang mereka punya. Jika collector-nya berisikan dengan elixir berwarna pink, maka sangat jelas menunjukkan banyaknya resources yang tersedia pada unit collector milik lawan tersebut. Hal ini sangat penting karena seringkali looting pada unit collector adalah salahsatu sumber resources yang terbaik di Clash of Clans, maka pastikan saja unit-unit collector tersebut terisi penuh.


    Sasaran farming
    [​IMG]

    Pada Town Hall level 2, Gold dan Elixir kamu hanya memiliki kapasitas total sebesar 7,000 masing-masing. Maka dari itu, menyerang lawan yang setidaknya memiliki 3,000 gold atau elixir adalah serangan yang pantas kamu lakukan. Kamu cukup menekan tombol “next” untuk terus mencari lawan yang memiliki unit storage, gold mines, dan collector elixir yang penuh. Kamu juga akan membutuhkan gold dengan kapasitas penuh beberapa kali untuk memaksimalkan dinding pertahanan base kamu sebelum nantinya berlanjut ke Town Hall level 3.

    Di Town Hall level 3, kamu bisa meningkatkan storage hingga setinggi 101,000 untuk gold dan elixir yang kamu miliki. Nah, saya rekomendasikan supaya kamu setidaknya mendapatkan 10,000 untuk masing-masing resources dalam penyeranganmu. Teruslah mencari hingga kamu menemukan base lawan yang paling kaya. Kamu akan sangat membutuhkan setidaknya 25,000 elixir secepat mungkin untuk segera membangun Lab dan kemudia mengumpulkan 50,000 elixir lagi untuk memulai research pertama kamu.

    [​IMG]

    Hanya ada sedikit perbedaan antara jumlah Barbarians dan Goblins yang bisa kamu gunakan untuk farming di level ini. Ketika kamu sudah mencapai Town Hall level 3, kamu dapat merancang pasukan yang lebih besar lagi. Tapi tetap saja, strategi umum yang digunakan untuk menyerang pemain dengan unit storage dan unit collector resources yang melimpah masih sama.

    Setelah kamu memulai research yang berjalan dan meng-upgrade tembok pertahanan kamu, tugas farming terbesar kali ini adalah meng-upgrade tembok kami hingga maksimal. Kamu akan membutuhkan total sekitar 310,000 gold untuk membangun 50 tembok dengan upgrade sebanyak 3 level. Bahkan jika kamu membangun 25 tembok dengan level maksimal di Town Hall 2, kamu hanya membutuhkan total gold yang dibutuhkan sekitar 280,000. Untuk tujuan ini, berusahalah untuk terus mencari base lawan yang setidaknya memiliki 20,000 gold untuk kamu loot.

    [​IMG]

    Nah, bagaimana bro, mudah untuk dipahami dan diikuti kan? Pokoknya walaupun level Town Hall kamu masih rendah, jangan segan atau takut untuk menyerang base lawan demi farming resources yang melimpah. Kalau tidak, akan sangat lama buat kamu meningkatkan base dan troops kamu juga. Asalkan jangan terlalu gegabah juga ya dalam melakukan farming ini. Kalau kamu berhasil menggunakan strategi ini, coba share pengalaman kamu dengan comment di bawah ini ya bro. Dan ingat, stay tune with Playtoko untuk tips dan trik, update game, dan berita seputar dunia mobile terikini lainnya!

    Baca juga:


    clash of clans, coc, tips coc, tips clash of clans, strategy, game strategy, strategi, strategi farming, tips farming, tips coc untuk pemula, tips coc pemula, town hall 2, town hall 3, tips town hall 2, tips town hall 3, android, ios, tips farming untuk pemula, game android, game mobile gratis, game android gratis, free game, download game android gratis, game mobile, tip main game

Share This Page