Clash of Clans - Tips Mudah Farming Trophy (Versi 2)

Base design - Strategy - achmadfaizal - Oct 22, 2014

  1. Playtoko.com - Banyak jalan menuju Roma. Begitu juga dengan farming Trophy di Clash of Clans, banyak cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Simak tips mudah farming Trophy versi ke-2 berikut ini.

    Hi mobile gamers! Hai clashers, butuh strategi alternatif lain untuk farming Trophy ?

    [​IMG]
    Metode alternatif buat kamu yang lagi butuh farming Trophy di Clash of Clans

    Beberapa waktu yang lalu saya sudah ulas tips mudah farming Trophy dengan menggunakan pasukan BARCH (pada versi 1), sebuah strategi farming yang ekonomis dan efektif. Nah kali ini saya akan bagikan lagi tips mudah dalam farming Trophy bro (versi 2).

    Di strategi kali ini fokusnya ya benar-benar Trophy saja karena konsep dasar dari farming Trophy adalah untuk mengumpulkan Trophy, dan bukan untuk mengkhawatrikan hal-hal lainnya. Dan hal ini bisa kamu laukan dengan berbagai cara yang sudah saya sediakan di bawah ini, dimana cara-cara ini banyak digunakan para top clashers di Clash of Clans. List berikut ini adalah tips farming Trophy yang sebaiknya kamu lakukan jika menemukan tipe-tipe base yang berbeda.

    1. Tipe Farmers
    Farmers biasanya membiarkan Town Hall mereka terbuka berada di luar tembok pertahanan, jadi kamu ngga perlu khawatir dengan apapun. Tapi kalau kam khawatir dengan kemungkinan adanya unit Hidden Tesla, coba cek dahulu level Town Hall lawan. Kalau Town Hall lawan kamu sudah level 7 atau ke atas, berhati-hatilah dan cari tempat yang memungkinkan keberadaan Hidden Tesla, biasanya dekat dengan unit-unit resources.

    Ingat saja, tujuan kamu dalam menyerang adalah untuk farming Trophy, dan jika kamu sudah menghancurkan Town Hall nya maka tujuan kamu sudah berhasil. Kecuali jika ada beberapa unit pertahanan yang range-nya mencakupi Town Hall (memiliki range jauh sepeti Mortar, Archer Tower, dll.) pastinya kamu lebih baik hancurkan unit-unit tersebut lebih dahulu baru kamu mengincar Town Hall.

    2. Tipe "Setengah" Farmers
    Beberapa dari tipe farmers (dan bahkan banyak juga clashers yang seperti ini) menempatkan Town Hall mereka di pinggiran base mereka namun masih dilindungi satu lapis tembok. Dan disekelilingnya pasti ada satu atau dua unit pertahanan yang dekat (biasanya Canon, Archer Tower, atau Wizard Tower). Untuk menghadapi base seperti ini, kamu memiliki beberapa pilihan:
    • Cek dahulu level Town Hall nya, kalau lebih dari level 7, lihat apakah ada kemungkinan keberadaan Hidden Tesla di dekat Town Hall tersebut (biasanya ada sedikit ruang kosong di dekat Town Hall dalam satu area tembok). Kalau ada, lebih baik skip saja, kalau ngga ada maka lanjutkan dengan strategi di bawah nanti.
    • Kalau ngga ada unit pertahanan udara di dekat Town Hall, kamu bisa gunakan Minion untuk menyerbu Town Hall (jangan gunakan Balloon karena mereka cenderung lebih menyerang unit pertahanan lebih dahulu). Juga jangan lupa cek Archer Tower dan Wizard Tower, kedua unit ini dapat diganggu dengan segerombolan Giant jika dibutuhkan.
    • Kalau unit pertahanan cukup jauh dari Town Hall, kamu cukup menggunakan 3-4 unit Archer saja untuk hancurkan Town Hall dari jauh.
    Untuk salah satu dari metode di atas tadi, kamu cukup gunakan 5 troop saja, keculai kalau kamu perlu mengganggu unit pertahanan lawan.

    3. Metode 50 persen
    Metode yang satu ini sesuai dengan namanya, kamu harus hancurkan base lawan hingga 50%. Latih pasukan Archer, Barbarian dan Goblin. Cobalah untuk cari dan pilih base yang memiliki banyak bangunan diluar tembok pertahanan. Lihat di sudut-sudut base-nya dan incar bangunan non-esensial seperti Builder's Hut, Army Camp, dan Barrack, unit-unit bangunan ini bisa dengan segera kamu hancurkan dan berkontribusi banyak agar penyerangan kamu bisa mencapai 50%. Ngga usah terlalu mempedulikan unit pertahanan dalam metode ini. Setelah kamu berhasil dapatkan 50%, maka kamu akan dapatkan 1 bintang dan 1/3 dari jumlah Trophy yang tersedia untuk kamu loot.

    4. Serangan Lightning Spell
    Metode yang keempat ini adalah metode farming Trophy yang blak-blakan. Untuk melakukannya kamu akan memerlukan:
    • Spell Factory dengan level tertinggi yang kamu punya
    • Lightning Spell level tertinggi yang kamu punya
    • Sebanyak-banyaknya Lightning Spell yang bisa kamu bawa pada level yang tertinggi
    Sayangnya belum ada cara yang terlalu efektif dalam farming Trophy dengan Lightning Spell saja (4 Lightning Spell level maksimum hanya bisa menghancurkan Town Hall level 2 tanpa bantuan serangan troops). Namun Lightning Spell ini bisa kamu gunakan untuk melemahkan unit-unit pertahanan yang berada di sekitar Town Hall lawan (terutama seperti unit Mortar yang sangat lemah terhadap Lightning Spell).

    Atau kamu bisa melemahkan Town Hall dengan Lightning Spell lalu habiskan dengan unit troop udara seperti Minion atau Dragon, jadi kamu ngga perlu menghancurkan tembok disekitarnya terlebih dahulu. Ada juga cara lain yaitu simpan Lightning Spell kamu untuk diakhir waktu, kalau pasukan kamu ngga sanggup menghancurkan Town Hall lawan hingga habis, maka kamu bisa gunakan Lightning Spell untuk mengakhirinya.

    [​IMG]

    Nah bagaimana dengan tips mudah farming Trophy versi ke-2 ini bro? Apakah cukup informatif dan bermanfaat? Intinya di versi ke-2 ini, kamu harus konsentrasi untuk hancurkan Town Hall atau raih serangan 50% demi Trophy yang kamu incar. Kalau kamu belum baca dan ikuti versi pertama, baca saja disini. Masih ada satu versi lagi yang ngga boleh kamu lewatkan ya bro. Jadi, stay tune with Playtoko untuk tips dan trik, update game, dan berita seputar dunia mobile terikini lainnya!

    Baca juga tips dan trik Clash of Clans lainnya disini:


    clash of clans, farming trophy, trophy, tips clash of clans, trik clash of clans, strategi clash of clans, tips dan trik clash of clans, tips dan trik coc, tips coc, trik coc, strategi coc, strategi farming trophy, android, ios, game strategy, supercell, strategy, lightning spell, farmers

Share This Page