Clash of Clans - Tips Mudah Farming Trophy (Versi 3)

Base design - Strategy - achmadfaizal - Oct 24, 2014

  1. Playtoko.com - Berbagai cara tapi satu tujuannya, yaitu untuk farming Trophy sebanyak-banyaknya. Berikut ini adalah tips mudah untuk farming Trophy di Clash of Clans yang bisa kamu ikuti di Town Hall level tinggi.

    Hai clashers! Strategi seperti apa yang biasa kamu pakai untuk farming Trophy ?

    [​IMG]
    Apa kamu sudah siap untuk ikuti tips farming Trophy versi ke-3?

    Mungkin kamu masih butuh strategi farming trophy yang lain? Coba cek dulu strategi farming Trophy versi 1 dan versi 2 yang sudah saya share sebelumnya. Kalau kita-kita kamu masih belum puas, tenang aja, kali ini saya akan bahas strategi farming Trophy versi ke-3.

    Tips strategi kali ini akan sangat cocok buat berbagai level Town Hall yang sedang kamu miliki, mulai dari pemula hingga Town Hall level 7 ke atas juga bisa pakai strategi yang akan saya berikan ini. Intinya satu, fokus lah untuk merebut Trophy, untuk urusan resources atau penghancuran hingga 100% anggap saja sebagai bonus tambahan. Langsung saja kita mulai dengan strategi penyerangan ya.


    Tips menyerang
    Kalau kamu belum punya Barracks level 7, gunakan saja 100% Archer dengan sedikitnya 4 unit Giant. 100% ini maksudnya adalah berapapun jumlah Barrack yang kamu punya, penuhi semua Barrack dengan melatih unit Archer, lalu sisakan 16 spasi di Army Camp untuk menambahkan 4 unit Giant di dalam pasukan kamu.

    Sementara itu kalau kamu punya 3 Barracks di level 7, kamu bisa ikuti saran saya untuk bentuk pasukan yang berisikan 6 Giant, 21 Archer, dan 21 Wizard. Tapi ingat, hal ini bukanlah peraturan keras, kamu bisa modifikasi jumlah dan jenis troops nya, tapi masih dengan fungsi yang sama. Giant disini berfungsi sebagai tanker sebagai penahan serangan berbagai tower di barisan terdepan yang juga menyerang tower, jadi kamu bisa juga ganti dengan Golem atau Hog Rider. Sedangkan Archer berfungsi sebagai pengepung jarak jauh, dan kalau kamu beruntung, kamu bisa menyicil serangan terhadap Town Hall lawan sedini mungkin. Rasanya Archer adalah uni yang paling penting, lebih baik jangan diganti. Kemudian Wizard berfungsi sebagai penghancur segala kecepatan tinggi, alternatifnya bisa kamu ganti dengan Witch atau Valkyrie.

    Untuk penjelasan terperinci dalam kegunaan jenis-jenis troops saat farming Trophy satu-persatu, coba kamu perhatikan detil-detil di bawah ini:
    • Barbarian akan sangat baik dalam jumlah banyak dan berfungsi untuk menghancurkan pertahanan penting seperti Cannon dan Archer Tower.
    • Archer sangat ampuh menghancurkan unit-unit bangunan dari balik tembok.
    • Goblin sebaiknya digunakan dalam jumlah kecil saja, kecuali kalau kamu bertujuan untuk farming resources.
    • Giant sangat baik digunakan sebagai umpan bagi para tower pertahanan, dan tentunya sangat ampuh menghancurkan berbagai jenis tower pertahanan musuh.
    • Wall Breaker tentunya sangat ampuh menghadapi tembok berlevel tinggi.
    • Balloon adalah troop yang hebat di level tinggi, mereka bisa kamu andalkan dalam menghancurkan berbagai jenis unit pertahanan musuh, namun kamu akan tetap membutuhkan umpan besar seperti Giant sebelum menyerang.
    • Wizard sangat ampuh menghabiskan Wizard Tower dan Mortar, namun sama seperti Balloon, mereka membutuhkan pasukan pelindung di depannya.
    • Healer tentunya berfungsi untuk healing pasukan kamu, lebih baik dampingi mereka bersama Minion atau Dragon.
    Selain unit pasukan, jangan lupa juga gunakan unit Spell sesering mungkin. Kombinasi Spell yang baik untuk farming Trophy dan bisa kamu ikuti adalah 4 Lightning Spell, atau 2 Lightning Spell, 1 Healing Spell, dan 1 Rage Spell. Para Lightning Spell ini akan berguna untuk membantu troops kamu menghabiskan unit-unit pertahanan musuh, sisanya kamu bisa gunakan pada saat-saat tertentu sesuai kebutuhan. Sedikit tips untuk Rage Spell, akan sangat ampuh untuk kamu gunakan kepada gerombolan unit Wizard atau Archer.

    [​IMG]

    Kurang lebih, begitulah tips mudah farming Trophy yang bisa kamu ikuti untuk level Town Hall yang lebih tinggi. Bagaimana menurut kamu bro? Apakah tips farming Trophy versi 3 ini cukup membantu? Versi manapun yang akan kamu gunakan, selalu ingat bahwa fokus kamu adalah untuk mencuri Trophy, bukan hal-hal lainnya, maka fokuskan serangan kamu untuk menghancurkan Town Hall atau dapatkan minimal 50%. Dan ingat, stay tune with Playtoko untuk tips dan trik, update game, dan berita seputar dunia mobile terikini lainnya!

    Baca juga:


    trophy, farming trophy, strategi farming trophy, clash of clans, town hall, troops, tips clash of clans, tips farming trophy, trik clash of clans, coc, strategi clash of clans, tips dan trik clash of clans, tips dan trik coc, tips coc, trik coc, strategi coc, android, ios, game strategy, game gratis, supercell

Share This Page