Cludflare Rilis Aplikasi DNS 1.1.1.1 untuk Smartphone Android dan iOS

Game News - droidunj - Nov 16, 2018

  1. Layanan DNS ini diklaim bisa mempercepat koneksi internet di hape android kamu. Gimana caranya?

    [​IMG]

    Layanan DNS publik 1.1.1.1 bikinan Cloudlflare kini ada versi aplikasi mobile-nya lho dan bisa dipakai pengguna android dan iOS. Yaps, layanan DNS publik ini janjikan privasi dan kecepatan koneksi inet yang di atas rata2. Dengan apps mobile yang tersedia gratis dari Cloudflare, pengguna bisa dengan mudah mengakses DNS publik tersebut. Nah saat aplikasi pertama kali dibuka, aplikasi ini akan meminta pemasangan profil VPN Cloudflare di perangkat.

    VPN ini dipakai untuk mengalihkan trafik internet dari perangkat pengguna ke server DNS 1.1.1.1 milik Cloudflare. Setelah profil VPN nya terpasang, cukup tekan tombol "connect" berukuran besar yg ada di aplikasinya. Selama DNS aktif, privasi pengguna kabarnya akan terlindungi karena aktivitas browsing gak bisa diintip oleh penyedia layanan internet alias ISP atau pemilik situs. Cloudflare akan hapus semua log akktivitas setiap 24 jam. mantap kan??

    [​IMG]

    Layanan DNS ini juga bsia atasi masalah sensor seperti sensor yg diblokir di region tertenntu. Cloudlflare klaim 1.1.1.1 leih kencang 28% daripad DnS publik lainnya kayak Cisco, OpenDNS atau Google DNS. DNS yg kepanjangannya adalah Domain Name System bisa diibararkan sebagai buku telepon di internet yg akan terjemahkan nama domain situs web menjadi alamat IP Sehingga kita sebagai pengguna inet bisa buka situs tujuan. Nah biasanya ISP udah sediakan DNS sendiri, tapi kita bisa aja pakai DNS dari penyedia lainnya. Yang perlu diingat, meski meningkatkan privasi, DNS 1.1.1.1 ini bukanlahh VPN karena gak benar2 enkripsi trafik atau menyembunyikan identitas pengguna di internet. Selagi aplikasi Cloudflare aktif tersambung ke DNS 1.1.1.1, pengguna pun tidak bisa mengaktifkan layanan VPN dari pihak lain di perangkatnya

    Download aplikasinya di sini


Share This Page