Developer Pokémon Go Berhasil Menggalang Dana Investasi Sebesar 20 Juta Dollar!

Game News - achmadfaizal - Oct 16, 2015

  1. Playtoko.com - Baru saja diumumkan di bulan September lalu, game terbaru dari Niantic, Pokemon Go, telah berhasil mendapat dukungan investasi dari Nintendo, Google, dan Pokemon Company sejumalah $20 juta. Apakah game berteknologi AR ini akan sukses?

    [​IMG]

    Ambisi besar sebuah developer game dalam menerapkan teknologi Augmented Reality ( AR ) ke dalam produk game mobile nampaknya mendapat banyak respon positif, apalagi jika membawa franchise ternama seperti Pokemon dalam pembuatannya. Setelah bergelut dengan game strategi Ingress , Niantic mengabarkan proyek terbarunya yang akan membuatmu memperebutkan Mewtwo.

    Sebagai developer Pokemon Go , Niantic baru saja mengumumkan bahwa timnya telah berhasil mengumpulkan dana sebesar 20 juta dollar dalam investasi seri A dari para investor meliputi The Pokemon Company , Nintendo , dan Google .

    Investasi sebesar 20 juta dollar ini merupakan pendanaan awal saja, nanti kedepannya perusahaan akan menambahkan kontribusi sebesar 10 juta dollar 'setelah mencapai tonggak tertentu', disampaikan oleh Niantic. Perusahaan yang kini bergerak secara independen setelah terlepas dari Google ini menyebutkan bahwa dana investasi tersebut akan digunakan untuk melanjutkan pengembangan Pokemon Go dan juga mendukung pembaruan Ingress. Sebagian dana juga akan digunakan untuk memproduksi 'game baru lainnya' ke pasaran.


    "The Pokemon Company, Nintendo, dan Google merupakan investor dan partner strategis yang luar biasa dalam membantu pembangunan selanjutnya bagi Niantic," ujar John Hanke, CEO Niantic. "Kami akan menggunakan modal ini untuk melanjutkan pengembangan Pokemon Go, memperbarui dan memperluas Ingress beserta komunitas globalnya, dan untuk membangun platform game real-world kami."

    Buat kamu yang belum tahu sebelumnya, Pokemon Go merupakan sebuah game interaktif di mana kamu akan menggunakan smartphone sebagai pelacak keberadaan para Pokemon liar di dunia nyata. Dengan menggunakan teknologi GPS dan AR, kamu dapat melihat wujud Pikachu, Charizard, dan bahkan Pokemon legendaris seperti Mewtwo di dunia nyata. Tidak hanya melihat, kamu juga pastinya dapat menangkapnya, melatihnya, dan mengajak duel pemain lainnya dengan latar arena bertarung di tempatmu berpijak.

    [​IMG]

    Game mobile ini juga nantinya akan dilengkapi dengan sebuah smartwatch bernama Pokemon Go Plus . Perangkat smartwatch ini memiliki fitur GPS, LED light, dan fungsi vibrasi untuk memberikan notifikasi bila ada Pokemon liar di sekitar pemakainya. Dengan kata lain, kamu tidak harus selalu mengecek smartphone untuk tetap stay up-to-date karena ada perangkat asisten yang pintar di pergelangan tanganmu.

    Dijadwalkan akan rilis di tahun 2016 mendatang, Pokemon Go tentunya adalah satu sensasi fenomenal baru di jagad video game, terutama game mobile. Melihat ambisi Niantic yang besar dengan game ini dan juga pengalamannya dalam mengembangkan Google Earth , rasanya bukan tidak mungkin jika apa yang terjadi pada video trailer di bawah ini akan segera terjadi di dunia nyata.


    Baca juga:


    pokemon go, pokemon, the pokemon company, nintendo, google, google earth, niantic, ingress, augmented reality, ar, android, ios, game android, game ios, game mobile, pokemon go plus

Share This Page