Dua Cara Mudah Ubah Tema di WhatsApp Tanpa ROOT

Game News - droidunj - Apr 6, 2018

    [​IMG]

    WhatsApp (WA) adalah salah satu aplikasi chatting paling populer dan banyak digunakan, terutama untuk pengguna Android. Sayangnya, kadang kita dibikin jenuh dengan tampilan yang terkesan gitu-gitu aja. Nah untuk mengatasi jenuh akibat tampilan WhatsApp yang cuma sekedar paduan putih dan hijau, kali ini mimin akan kasih tiga cara mengganti tema WA tanpa rootsmartphone atau perangkat Android kamu. Simak selengkapnya di sini ya!

    3 Cara Mengganti Tema WhatsApp dengan Mudah Tanpa Root

    Warna hijau dan putih emang jadi ciri khas tersendiri dari app WhatsApp sejak dulu Tapi sayang kalo banyaknya fitur yg terus ditambahkan pada apps ini gak diimbangin dengan tema menarik yg bisa dipake penggunanya untuk menghindari mereka dari kebosanan.

    Nah untuk itu, di sini mimin akan ngasih solusi buat mengatasinya. Oiyaaa, ga cuma satu aja lho, berikut ini ada dua cara untuk megubah tema WhatsAp dengan mudah tanpa harus rooting.

    Cara Mengganti Tema WhatsApp Menggunakan Parallel Space

    Cara pertama yaitu dengan pake apps bernama Parallel Space. Yaps apps ini sejatinya untuk pake dua akun dalam satu apps secara bersamaan tapi jga bisa lho dialihfungsikan sebagai pengganti tema untuk banyak apps, nah salah satunya yatu WhatsApp. Yuk simak caranya di sini.

    • Pastikan smartphone atau perangkat Android kamu telah terpasang aplikasi Parallel Space. Jika belum, kamu bisa langsung download melalui link di sini
    [​IMG]
    • Abis terinstall, segera buka aplikasi Parallel Space. Kemudian kamu pilih WhatsApp sebagai aplikasi yang ingin kamu tambahkan di Parallel Space.
    [​IMG]
    • Lanjutt denngan milih ikon tiga titik yg ada di kanan atas. Teruss piilih menu Settings yg ada di posisi paling bawah.
    [​IMG]
    • Dari berbagai menu yang muncul, segera tuju dan pilih menu Theme Store untuk memilih tema baru yang ingin kamu implementasikan menjadi tema baru di WhatsApp kamu.
    [​IMG]
    • Ada banyak pilihan tema yg bisa kamu pake untuk ganti tema WA, wait, apakah kamu ngerasa tema2 yg ada di apps ini masih lebih kecil dari yg kamu bayangkan? Mari kita switch ke nomor 2


    Cara Mengubah Tema WhatsApp Menggunakan GBWhatsApp

    Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi bernama GBWhatsApp. Aplikasi ini juga mempunyai fitur utama untuk menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu perangkat atau smartphone yang sama. Namun, aplikasi ini juga punya fitur untuk mengubah tema WA lho! Berikut langkah-langkah untuk melakukannya:

    • Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi GBWhatsApp di smartphone Android kamu. Jika belum, kembali kamu bisa langsung download melalui di sini
    • Kamu bisa menggunakan akun WhatsApp baru atau akun lama yang sedang kamu gunakan. Dalam contoh kali ini, Jaka membuat akun baru untuk mempraktikkan cara mengganti tema WA. Untuk memulainya, pilih ikon berbentuk kuas yang ada dalam kotak warna merah.
    [​IMG]
    • Selanjutnya akan muncul berbagai pilihan tema menarik yang bisa kamu gunakan sebagai tema baru untuk WhatsApp kamu. Pilih salah satu tema yang kamu inginkan, lalu pilih "APPLY" untuk mengaktifkannya. Kemudian pilih OK untuk me-restart terlebih dulu WhatsApp kamu.
    [​IMG]
    • TARAA! Tema baru yang kamu pilih sudah langsung terpasang di aplikasi WhatsApp kamu.


Share This Page