Empat Cara Mudah Terhindari dari Hape KW Saat Beli Online

Game News - droidunj - May 16, 2019

  1. Mau beli HP di online tapi takut kalo barangya KW? Yuk, disimak 4 tips mengenali HP ori atau KW saat membelinya secara online berikut ini.

    [​IMG]

    Siapa di sini yang sedang berencana beli hape via online??


    Hmm, belanja online emang udah jadi salah satu kebiasaan dari orang Indonesia. Kemudahan dan praktisnya beli hape via online kini semakin diminati. Nah salah satu barang yang paling sering dibeli yaa hape.

    Kalo dulu sebagian orang lebih senang beli hape langsung dateng ke tokonya karena lebih mudah untuk ngecek kondisinya, sekarang ini gak sedikit juga yang justru milih beli secara online.

    Tapi, yang perlu kamu ingat, membeli HP secara online memiliki risiko yang cukup besar lho, geng. Salah satunya adalah mendapatkan produk HP KW.

    Yaps, hape KW di sini maksudnya itu hape replika yang emang didesain sedemikan rupa sehingga mirip sama produk hape aslinya. Tapi dijual dengan harga yang kelewat murah.

    Sudah tau dong kalau membeli HP KW atau replika sangat berbahaya dan merugikan kita? Jadi jangan ketipu ya, geng!

    Tips Mengenali HP Ori atau KW Saat Belanja Online

    Yaa meski belanja hape via online itu lebih praktis dan mudah, tapii kamu gak mau dong dapet barang palsu? Nah untuk hindari hal hal yang kayak gitu ada baiknya kalo kamu baca tips tips yang mimin kasih ini supaya gak ketipu yah.

    1. Harga Terlalu Murah

    [​IMG]

    Harga emang jadi faktor utama yang biasanya dipertimbangkan tiap orang pas beli barang apapun, termasuk hape. Gak sedikit ada toko online yang jual hape dengan harwa kelewat miring bahkan jauh dari harga pasaran.

    Nah harga yang murah pasti bikin kamu tertarik yaa kan? Kalo belinya di toko fisik jelas bisa dicek dulu keasliannya. Lha tapi kalo beli online? Hmmmm mendingan pikir pikir dulu dehh.

    Meskipun harga yang terlalu murah belum pasti menandakan bahwa HP yang dijual KW, tapi hal itu patut kamu curigai lho.

    Jika kamu menemukan hal semacam ini lebih baik kamu cari tahu terlebih dahulu tentang kredibilitas toko online-nya. Saat ini sudah banyak aplikasi belanja online terpercaya yang bisa kamu gunakan kok.

    2. Testimoni Pembeli

    [​IMG]

    Pernah dong kamu baca atau lihat sekilas testimoni yang ditulis sama pembeli di toko online tertentu??

    Tanpa kamu sadari, testimoni dari para pembeli kayak gini bisa juga lho dijadiin sebagai acuan untuk ngenalin apakah produk hape yang dijual sama toko online itu ori atau KW.

    Biasanya para pembeli yang merasa puas dengan pelayanan atau produk yang dijual akan memberikan testimoni dan rating yang bagus, begitupun sebaliknya. Nah makanya kamu bisa tuh manfaatin kolom testimoni ini untuk cari info sebanyak mungkin mengenai hape android yang akan kamu beli itu.

    3. Diskon atau Promo

    [​IMG]

    Tips yang selanjutnya yaitu lihat iming iming diskon atau promo yang ditawarkan. Diskon kek gini biasnaya dibuat tujuannya untuk menarik minat pembeli... tapi kalo potongannya terlalu besar kamu harus waspada lho. Karena bisa saja produk HP yang mereka jual ternyata barang KW.

    Nah untuk produk kayak hape biasanya penjual gak berikan diskon yang terlalu tinggi. Ini karena tiap produk hape udah punya standar harga tersendiri yang udah ditetapkan.

    4. Garansi

    [​IMG]

    Tips terakhir yang bisa membantu kamu untuk mengenali apakah HP yang dijual ori atau KW saat beli di online adalah dari garansi yang diberikan. Gak sedikit ditemukan komentar dari calon pembeli yang nanya status garansi dari produk hape yang dijual. Hal kayak gini dilakukan bukan cuma buat basa basi sama penjual.

    Hal tersebut melainkan salah satu cara untuk memastikan bahwa produk yang dijual merupakan HP ori yang dikelurakan secara resmi oleh produsen merek tersebut. Ini dilakukan karena saat ini ada banyak sekali hape abal abal yang ngakunya ori tersebar di toko online di Indonesia.


Share This Page