Film Layar Lebar Naruto Dan Shingeki no Kyojin Terancam Tidak Tayang

Humor & Others - adibasir - Dec 22, 2014

  1. Playtoko.com - Sudah tahu kan seberapa besar kasus pembajakan di Indonesia? Sayangnya ada kabar buruk bagi yang sudah tidak sabar mau menonton film Naruto dan film SnK. Simak beritanya!

    [​IMG]

    Film Doraemon : Stand By Me baru saja dirilis pada tanggal 10 Desember kemarin. Memang itu merupakan suatu kebahagiaan tersendiri untuk para pecinta lama serial Doraemon. Namun sayangnya, sudah banyak sekali orang-orang yang membajak film ini dengan cara men-download film tersebut secara ilegal.

    Hal ini pun tidak luput dari perhatian para pemegang lisensi film Jepang . Dan oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa mereka akan membatalkan penayangan film Jepang di Indonesia yang berikutnya yang termasuk The Last : Naruto The Movie dan Shingeki no Kyojin Live Action.

    [​IMG]
    [​IMG]

    Dari sumber yang saya dapatkan, diketahui bahwa pihak pemegang lisensi film di Jepang kecewa dengan maraknya pembajakan dan peredaran link download film Doraemon Stand By Me di Indonesia. Dan saat ini mereka sedang mempertimbangkan untuk menarik film-film berikutnya agar tidak tayang disini.

    Memang hampir semua orang Indonesia sudah tahu bahwa pembajakan di negeri ini sudah mendarah-daging. Tidak hanya film, melainkan game, serial, komik, kartun, musik dan banyak lainnya. Dan apabila penarikan kedua film ini memang terjadi, maka banyak pihak yang akan dirugikan, dari calon penonton yang sudah menunggu-nunggu sampai pihak bioskop yang sudah mengatur jadwal tayang.

    Jelas dengan membajak memang kita sangat untung sekali karena kita dapat menikmati suatu karya baik itu film, game atau lagu dengan gratis. Namun dengan itu apakah kita memikirkan pihak para pembuat? Karena pembajakan, pihak mereka dapat dirugikan sekali karena memang untuk membuat sesuatu seperti film ataupun game membutuhkan tenaga kerja dan modal yang cukup besar. Selain dari itu dengan membajak kita sebenarnya sangat tidak mendukung perkembangan industri tersebut. Bagaimana kita ingin industri kreatif yang besar apabila dari para konsumennya sendiri masih banyak sekali yang membajak? Semoga dengan ini akan berkurang jumlah pembajak produk-produk kreatif di Indonesia.

    Lihat juga:


    Attack on titan, naruto the last, naruto, the, last, attack, on, titan, shingeki no kyojin, shingeki, no, kyojin, doraemon, stand by me, film, pembajakan, piracy, tayang, bioskop, jepang, anime

Share This Page