Game Mobile Tokyo Ghoul Carnaval, Melahap Manusia dengan Gaya Biliar

Game News - naruto - May 11, 2015

  1. Playtoko.com – Desain game Slingshot Braves yang menjadi Best Game of 2014 di Google Play banyak diadaptasi. Setelah game mobile Danganronpa, kini game mobile adaptasi Tokyo Ghoul mendapat kemasan serupa!

    [​IMG]

    Udah pernah nonton dan suka sama serial Tokyo Ghoul ? Itu tuh, anime dua season di mana karakter utamanya, Ken Kaneki, nyaris mati oleh serangan seekor (?) ghoul bernama Rize Kamishiro – namun gara-gara gagal mati, dia jadi setengah manusia setengah ghoul. Ghoul sendiri tampilannya seperti manusia, namun dia lapar mata kalau sudah melihat makhluk ciptaan Tuhan berkaki dua tersebut. Sayangnya, meskipun jadi cuma setengah manusia setengah ghoul, Ken Kaneki belum setabah Blade, jadi akhirnya dia direkrut para ghoul lain untuk bekerja di sebuah kafe, sembari belajar bertahan hidup.

    Seperti biasa, untuk anime yang ngetren, tidak ada kesempatan yang terlewat untuk membuat game – setidaknya game mobilenya. Bandai Namco menjadi salah satu spesialis di bidang ini, dan judul Tokyo Ghoul kini mendapat gilirannya. Uniknya, game mobile yang berjudul Tokyo Ghoul Carnaval ini memiliki desain yang mirip dengan game terbaik tahun 2014 versi Google Play, yakni Slingshot Braves. Kemasannya mirip seperti biliar, namun dalam Tokyo Ghoul Carnaval, kamu akan ‘menembakkan’ karaktermu ke arah manusia-manusia lainnya.

    Tentu aja kamu nggak begitu aja melontarkan karaktermu ke arah musuh dalam Tokyo Ghoul Carnaval. Banyak penghalang menanti, bahkan bisa jadi karakter-karakter lain (yang tidak sedang kamu mainkan) juga merintangi. Itulah sebabnya kamu harus pintar-pintar ‘memantulkan’ karaktermu ke tembok untuk mengenai target sasaran pilihanmu. Atau kamu bisa menabrakkan salah satu karaktermu ke karakter lain, semisal untuk menyembuhkan, menambahkan giliran serangan, atau melontarkan mereka ke arah lain.

    [​IMG]

    Hal baru yang diimplementasikan dalam Tokyo Ghoul Carnaval dibandingkan dengan game-game lain yang serupa adalah keberadaan tembok. Saat musuh berdiri di dekatnya, kamu dapat memantulkan karaktermu ke tembok untuk menambah serangan, mempercepat lajumu, menjebol tembok untuk menyerang musuh di baliknya, atau ya mendorong musuh untuk menabrak tembok itu. Beberapa rintangan lain bisa kamu dapati dalam permainan, seperti kotak yang dapat dihancurkan, atau malah kotak berlistrik yang mengurangi nyawamu saat kamu memantulkan karaktermu ke sana.

    Lucunya, karakter tiga dimensi yang ditampilkan dalam Tokyo Ghoul Carnaval – meskipun grafisnya cakep – berbentuk semacam siluet dengan sedikit warna berpendar. Karakter akan diidentifikasi dengan potretnya masing-masing, sehingga model tiga dimensi setiap karakter sebenarnya sama saja. Dan yang lebih membuat game mobile ini terasa standar adalah ya sistem upgradenya. Mengumpulkan kartu karakter, beberapa dijadikan tumbal untuk memperkuat karakter lain, dan seterusnya... cukup klise untuk sebuah game mobile gratis ber IAP untuk perangkat Android dan iOS.

    Meskipun permainannya cukup menyenangkan, Tokyo Ghoul Carnaval memang sejatinya didesain untuk menembak hati para penggemar animenya. Terlebih karena berbagai game serupa juga bisa kamu unduh, sedangkan game ini statusnya masih nangkring di Google Play dan App Store Jepang . Tetapi tidak apa-apa, apalagi kalau Bandai Namco dengan senang hati membawa game ini sebagai rilisan global dalam bahasa Inggris. Kita tunggu aja.



    Baca juga berita-berita Playtoko lainnya ya guys:


    game android, game iOS, Tokyo Ghoul, Tokyo Ghoul Carnaval, Bandai Namco, Japan, jepang, RPG

Share This Page