Game Simulasi Peperangan 'This War of Mine' Telah Rilis di Android!

Game News - achmadfaizal - Jul 15, 2015

  1. Playtoko.com - Buat kamu gamer dengan tablet Android, kamu sudah bisa rasakan tegangnya bertahan hidup sebagai warga sipil biasa di medan peperangan dalam game simulasi 'This War of Mine'. Jangan kaget bila keputusan yang kamu ambil justru menewaskan teman-temanmu sesama warga sipil.

    [​IMG]

    Video game dengan tema peperangan memang identik dengan aksi dan kekerasan. Sudah banyak juga berbagai judul video game dengan tema ini yang meraih kesuksesan mendunia, sebut saja judul franchise Call of Duty, Medal of Honor, Battlefield, dsb. Masing-masing dari judul game tersebut memiliki karakteristik tersendiri yang digambarkan melalui setting latar waktu dan tempat yang menceritakan peperangan tertentu, meskipun semuanya sama saja pada intinya: berperang sebagai prajurit bersenjata.

    Bagaimana jika kita bersimulasi menjadi warga sipil di area konflik tempat peperangan berlangsung?

    Tentu saja bisa! 11-bit Studios akhirnya merilis salahsatu game PC andalan terbarunya This War of Mine ke perangkat Android . Developer asal Polandia ini sebelumnya juga telah merilis berbagai game mobile berkualitas tinggi seperti Spacecom dan serial game tower defense Anomaly .

    Sebelumnya di awal bulan Juli kemarin 11-bit Studios membuka kesempatan pre-order untuk dapat membeli produk game ini. Hal ini tentunya sebuah langkah yang sangat jarang diterapkan pada pemasaran game mobile karena pada umumnya para developer/publisher akan melakukan pre-registrasi ketimbang pre-order. Hebatnya, pre-order ini memiliki tujuan yang mulia yakni 15% dari hasil total penjualannya akan disumbangkan untuk War Child charity.

    [​IMG]

    Buat kamu yang belum pernah mendengar tentang game ini sebelumnya, This War of Mine merupakan sebuah game survival dalam latar peperangan yang diambil dari sudut pandang yang berbeda. Kamu tidak akan bermain sebagai prajurit atau angkatan bersenjata, melainkan sebagai warga sipil yang berusaha untuk bertahan hidup selama perang berlangsung di tempat tinggalnya.

    Untuk dapat bertahan hidup, kamu harus mengeruk sampah dan reruntuhan untuk mencari persediaan makanan dan obat-obatan dari satu bangunan ke bangunan lainnya. Kamu juga dapat mengendalikan beberapa karakter secara bergantian dalam satu kelompok warga untuk memberikan keputusan yang cukup berat, yakni antara hidup dan mati. Membiarkan beberapa orang mati bukan berarti kamu adalah manusia yang buruk karena berbagai keputusan yang akan kamu ambil nantinya memiliki risiko dan konsekuensinya masing-masing.

    [​IMG]

    Kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk dapat memiliki This War of Mine, pasalnya game premium ini dibanderol seharga Rp 99ribu. Sebuah harga yang wajar dan pantas mengingat versi PC-nya terdahulu terbukti berkualitas tinggi dan berhasil meraih berbagai penghargaan, diantaranya "Best Games of 2014" versi majalah TIME, "Cultural Innovation Award Winner" dalam perhelatan SXSW Music Film Interactive, dan "17th Audience Award Winner" dari ajang Independent Games Festival. Nantikan ulasan selengkapnya mengenai game ini dari kami.


    Baca juga:



    adventure, this war of mine, android, game mobile, game android, game premium, 11-bit studios, perang, peperangan, war, anomaly, spacecom, simulasi, survival

Share This Page