Game Terlaris di Indonesia Tersaingi! 3 Hal ini Membuat AOV Bisa Menang!

Game News - droidunj - Aug 2, 2018

  1. Pada ranking Google Play, untuk pertama kalinya AOV berada di atas kompetitor yaitu Mobile Legends (ML). Ternyata ini yang bikin AoV lebih unggul!

    [​IMG]


    Pada bulan Juli kemarin, AOV sepertinya mendapatkan sebuah kejutan besar. Pada ranking Google Play, untuk pertama kalinya AOV berada di atas kompetitor yaitu Mobile Legends (ML). Hal ini sebenarnya cukup menjadi kejutan bagi para penggemar mobile MOBA, namun juga telah diduga bagi sebagian pemain lainnya.

    [​IMG]


    Padahal, aktivitas Mobile Legends di bulan Juli cukup banyak. Mulai dari perayaan ulang tahun kedua, serta penyelenggaraan turnamen MSC yang kedua pada tanggal 27-29 Juli 2018. Hal ini tentunya membuat ML mendapatkan perhatian yang cukup besar. Dengan menghadirkan 10 tim dari berbagai negara di Asia Tenggara untuk merebut total hadiah sebesar 10,000 USD, turnamen ini membawakan suasana esports yang meriah bagi para pemain. Hasilnya, tim AETHER MAIN dari Singapura juga berhasil memenangkan MSC 2018 ini.

    [​IMG]


    Namun keseruan ini ternyata juga mengalami sedikit komplikasi. RevivalTV selaku official organizer yang ditunjuk oleh Moonton teryata menandatangani kontrak yang berbeda dengan tim yang berbeda. Hal ini menyebabkan tim AirAsia Saiyan yang seharusnya sudah menang dan lolos ke babak semifinal, dipaksa untuk bertanding sekali lagi melawan tim yang sama. Dan bila AirAsia Saiyan menolak hal tersebut, maka akan didiskualifikasi secara langsung. Perlakuan tidak adil seperti itu membuat tim AirAsia Saiyan memilih untuk mengundurkan diri dan mengambil tindakan hukum yang sesuai. Kejadian ini tentunya membuat MSC 2018 ini menjadi salah satu bahan bicara.

    [​IMG]

    Pada bulan Juli yang bersamaan, Arena of Valor (AOV) juga mengadakan turnamen esports berkelas internasional yaitu AWC (AOV World Cup), yang diadakan di Los Angeles, Amerika.

    Setelah melalui tahap seleksi yang sangat ketat, 12 tim yang berasal dari berbagai negara di seluruh dunia menghadiri turnamen ini, untuk merebut 550.000 USD. Berdasarkan data estimasi, angka live views tertinggi selama turnamen AWC ini mencapai setidaknya 770,000 penonton pada waktu bersamaan. Serta jumlah seluruh pemain yang menonton online melebihi 10 juta orang dari seluruh dunia.

    [​IMG]

    Baik dilihat dari sisi jumlah tim yang partisipasi, jumlah total hadiah, maupun dari peraturan yang ditetapkan selama turnamen, AWC bisa dibilang lebih sempurna dan juga lebih profesional. Tentunya, bila pelaksanaan turnamen MSC dilakukan dengan lebih baik, maka tidak akan ada kejadian pengunduran diri oleh tim negara lain. Dan turnamen internasional yang diselenggarakan ML juga akan lebih banyak mendapat pengakuan, baik dari dalam maupun luar negeri.

    AOV完善的电竞体系,也许就是AOV在google play上赶超ML的关键之一。

    Penyelenggaraan turnamen AOV yang baik, mungkin berupa salah satu kunci utama mengapa beberapa waktu lalu AOV bisa memenangkan ML di Google Play.

    [​IMG]

    Selain itu, AOV juga sangat berusaha dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap pemain Indonesia. Seperti berita yang sedang panas akhir-akhir ini, AOV resmi bekerja sama dengan film Wiro Sableng 212 dan akan menghadirkan IP legendaris tersebut ke dalam game AOV.


    Selain itu, karakter Wiro Sableng yang dibawakan ke dunia AOV juga akan mempunyai kemiripan yang sangat besar dengan karakter di dalam film. Namun, juga ditambahkan keunikan tersendiri yang akan membuat hero Wiro Sableng ini tampil keren di dunia AOV. Pemain bisa menemukan semua kesamaan dan perbedaan yang menarik ini dengan memainkan hero ini di dalam game AOV nantinya.

    [​IMG]

    Sementara menjelang Asian Games yang segera hadir di bulan Agustus ini, AOV bersama games yang terpilih lainnya yaitu Pro Evolution Soccer, League of Legends, Clash Royale, Hearthstone dan Starcraft 2 akan dipertandingkan pada Cabang Ekshibisi Asian Games untuk pertama kalinya. Hal ini menunjukkan AOV telah mendapatkan pengakuan internasional, baik dari sisi keseruan, maupun keseimbangan gameplay yang dirancang.

    [​IMG]

    Meskipun baru sebagai Cabang Ekshibisi, namun tidak bisa dipungkiri, ini merupakan pengukiran sejarah baru bagi para gamer di mana games akhirnya mendapatkan pengakuan resmi di ajang internasional.

    [​IMG]


    Mulai bulan Juli hingga Agustus, Arena of Valor (AOV) akan berturut-turut menghadirkan banyak event besar bagi para pemain. Mulai dari turnamen AWC di Amerika, bergabung di Asian Games, hingga bekerja sama dengan Wiro Sableng 212. AOV bisa dibilang terus menerus menjadi bahan pembicaraan yang menarik. Bahkan, ada yang menganggap bahwa Asian Games akan membawa AOV menuju ke satu tahap yang lebih jauh lagi dan memenangkan ML secara sepenuhnya. Untuk bidang esports, memang perlu diakui bahwa: “Jangan salah! Pilih AOV.”


Share This Page