GeForce Cup Esports Competition Pelopori Turnamen untuk Jaringan iCafe Terbesar di Asia

Game News - droidunj - Oct 15, 2019

  1. GeForce Cup, puncak dari kompetisi esports NVIDIA, akan dimulai bulan depan di seluruh jaringan iCafe GeForce®-certified di wilayah Asia Pasifik.

    [​IMG]

    NVIDIA meluncurkan iCafe GeForce®-certified pertama di 2015 untuk menyuguhkan kenikmatan tertinggi pengalaman bermain game ala GeForce untuk para pengguna warnet. Sejak 2018, angka iCafe GeForce®-certified sudah berkembang pesat mencapai 1000 warnet yang tersebar di Australia, Kamboja, India, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Singapura, Taiwan, Thailand, Filipina, Korea Selatan, dan Vietnam.

    RTX. IT’S ON.

    Pasca peluncuran GPU GeForce RTX 20-series, semakin banyak iCafe kelas atas yang berpindah menggunakan kartu grafis GeForce. Berbekal arsitektur GPU NVIDIA® Turing™ dan platform NVIDIA RTX™ yang revolusioner, kartu grafis RTX mengombinasikan real-time ray tracing, artificial intelligence, dan programmable shading untuk menyuguhkan pengalaman bermain yang lebih berkelas. Berbagai iCafe GeForce-certified di Australia, Korea, Taiwan, dan Vietnam telah mengupgrade artileri mereka dengan GPU GeForce RTX terbaru.

    [​IMG]


    GeForce Cup Pacific Dimulai Bulan Oktober

    GeForce Cup Pacific yang dipersembahkan oleh NVIDIA dan Colorful digelar mulai bulan Oktober untuk mempertandingkan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) di Australia, Kamboja, India, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Sebagai lanjutan dari kesuksesan GeForce Xtreme Tournament (GEXT), GeForce Cup Pacific menargetkan ribuan pemain dari berbagai wilayah untuk bertanding memperebutkan total hadiah lebih dari US$20 ribu (sekitar Rp283 juta) di final regional yang akan digelar pada bulan Januari 2020.

    [​IMG]


    “Pertumbuhan angka iCafe GeForce-certified adalah cerminan dari geliat komunitas gaming dan puncak kenikmatan bermain PC yang dicintai oleh para gamer pengguna NVIDIA GeForce di Asia,” ujar Raymond Teh, Vice President of Sales and Marketing for APAC dari NVIDIA. “GeForce Cup Pacific akan membawa para gamer di kawasan ini naik ke level yang lebih tinggi. Turnamen ini akan di-stream secara langsung untuk mengizinkan para gamer dan penggemar esports di seluruh dunia mengikuti pertarungannya.”

    “Kerja sama antara Colorful dan NVIDIA di 2018 adalah sebuah sukses besar dan Colorful semangat untuk bergabung kembali dengan GeForce Cup di 2019. Kami mendedikasikan diri untuk membangun ruang kompetitif untuk pendewasaan esports, agar membantu mereka menjadi pemain profesional serta meraih kebanggaan tertinggi. Atas nama Group Colorful, saya mendoakan GeForce Cup untuk kembali meraih sukses di 2019!” kata Wan Shan, CEO dari Colorful Technology.

    GeForce Cup Pacific dipersembahkan oleh Colorful dan didukung oleh AOC, Kingston, NZXT, dan Thermaltake.

    [​IMG]


    Buat para pemain dari Indonesia, GeForce Cup Indonesia yang jadi kualifikasi ke GeForce Cup Pacific akan digelar dengan detail sebagai berikut:

    • Jadwal

      • Qualifier 1: 2-3 November 2019 (Single Elimination) - Tautan Pendaftaran

      • Qualifier 2: 9-10 November 2019 (Single Elimination) - Tautan Pendaftaran

      • Playoff: 16-17 November 2019 (Double Elimination)
    • Distribusi Prize Pool

      • Juara 1: Rp10 juta + Produk senilai Rp24,5 juta

      • Juara 2: Rp7 juta + Produk senilai Rp14,5 juta

      • Juara 3: Rp3 juta + Produk senilai Rp10 juta

    Sedikit berbeda dengan kebanyakan turnamen lain yang hanya memberikan hadiah untuk para peserta, GeForce Cup Indonesia juga akan menyuguhkan hadiah untuk iCafe asal atau tempat bertanding para pemenang dengan rincian sebagai berikut:

    • Juara 1: GeForce RTX 2080Ti FE + Produk senilai Rp10 juta

    • Juara 2: GeForce RTX 2080 FE + Produk senilai Rp10 juta

    • Juara 3: GeForce RTX 2070 FE + Produk senilai Rp10 juta
    Setiap peserta yang ingin ikut bertanding di kualifikasi Indonesia, wajib mewakili atau melalui salah satu iCafe yang sudah ditunjuk (di lebih dari 100 jaringan iCafe GeForce-certified yang tersebar di seluruh Indonesia). Hal ini dilakukan sebagai bentuk NVIDIA mendukung jaringan iCafe yang dipercaya berperan penting sebagai ruang regenerasi esports.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang GeForce Cup Indonesia, Anda bisa membacanya sendiri di tautan berikut ini (termasuk aturan main turnamen dan daftar iCafe di seluruh Indonesia untuk bertanding).

    GeForce Cup Indonesia dipersembahkan oleh Colorful dan didukung oleh Lenovo Legion, Dens TV, JD.id, AOC, Kingston, NZXT, dan Thermaltake.


Share This Page