Ghost Parade, Game Asal Kota Kembang yang Siap Dipamerkan Ke Luar Negeri!

Game News - achmadfaizal - Nov 26, 2015

  1. Playtoko.com - Satu lagi game karya anak bangsa yang harus kamu ketahui, Ghost Parade. Dikembangkan oleh Lentera Nusantara, game yang dipenuhi hantu-hantu imut tanah air ini membutuhkan dukunganmu agar lolos Steam Greenlight dan mudah-mudahan juga tersedia untuk mobile.

    [​IMG]

    Bandung, sebagai ibukota propinsi Jawa Barat, selain dikenal dengan berbagai wisata dan kulinernya, juga merupakan salahsatu kota markasnya pada developer independen di Indonesia. Salahsatu developer lokal jebolan Bandung yang berhasil merambah pasar internasional yakni Digital Happiness dengan karya game horrornya DreadOut yang banyak dimainkan gamer di berbagai negara dan bahkan dimainkan oleh seorang PewDiePie juga.


    Ada pula beberapa developer game mobile lainnya dari kota kembang seperti Tinker Games, Masshive Media, Oray Studios, dan satu lagi yang akan kami bantu perkenalkan adalah Lentera Nusantara . Telah merilis versi Alpha-nya di Steam , Ghost Parade merupakan game debut perdana mereka.

    [​IMG]

    Dilihat dari namanya saja sudah dapat ditebak, game yang satu ini terinspirasi dari unsur-unsur gaib seperti hantu dan kepercayaan mistis lainnya yang melegenda di tanah air. Ghost Parade menceritakan tentang petualangan seorang gadis perempuan bernama Suri yang tersesat di sebuah hutan dan justru mendapatkan para hantu di sana yang menjadi teman-temannya.

    Loh kok bisa?


    Memang, Suri bukanlah gadis biasa. Pelajar berusia 9 tahun tersebut dapat melihat, berinteraksi, dan bahkan membuat para hantu menjadi temannya. Persahabatannya dengan para hantu terjadi akibat perjalanan pulangnya di suatu hari. Ia memutuskan untuk melewati jalan pintas melalui hutan Svaka karena hari sudah larut. Konon di hutan tersebut banyak dihuni para hantu, dan uniknya para hantu tersebut tampak imut.

    [​IMG]

    Di dalam game side-scrolling RPG ini kamu akan berteman dengan Tuyul, Kunti, Poci, Janggitan dan Buta Ijo. Para hantu ini sebenarnya baik dan berhati tulus seperti Suri, dan justru yang sebenarnya jahat adalah para manusia yang hendak merusak hutan. Dalam tampilan 2 dimensi yang penuh warna, Ghost Parade terlihat sangat menarik. Coba kamu saksikan video trailernya terlebih dahulu di bawah ini:


    Lentera Nusantara juga mengabarkan bahwa game Ghost Parade akan dipamerkan di ajang Anime Festival Asia 2015 yang diselenggarakan di Singapura pada tanggal 27-29 November nanti. Dan meskipun kini hanya baru tersedia untuk PC, tidak menutup kemungkinan jika suatu hari game ini juga akan dirilis untuk perangkat mobile. Sambil menunggu kabar selanjutnya, kamu bisa dukung game ini agar lolos Steam Greenlight sehingga dapat segera kamu mainkan!

    Baca juga:


    game indonesia, horror, rpg, game independen, game indie, lentera nusantara, ghost parade, steam, karya anak bangsa

Share This Page