Google Baru Saja Menunjukkan Prototype Kedua Untuk Project Ara

Gadget - adibasir - Jan 15, 2015

  1. Playtoko.com - Google baru saja memberikan pandangan lebih mendalam mengenai Project Ara dengan menunjukkan prototype baru bernama Spiral 2. Simak beritanya!

    [​IMG]

    Pada tanggal 14 Januari kemarin, Google mengadakan konferensi pers mengenai Project Ara . Dalam konferensi pers tersebut, pihak Google menunjukkan prototype terbaru untuk Project Ara. Prototype tersebut dinamakan Spiral 2 .

    Bagi yang belum tahu, Project Ara adalah suatu proyek yang dikembangkan oleh Google untuk membuat suatu smartphone modular dimana para pemakai dapat mengganti-ganti modul-modul tersebut sesuai dengan keinginan mereka. Modul-modul tersebut saat ini masih terbagi-bagi menjadi fitur-fitur dasar smartphone seperti kamera, baterai, dan modul network connectivity seperti bluetooth, wi-fi dan 3G. Tetapi di masa depan para developer hanya harus membuat modul-modul tersebut dan Google hanya akan memberikan Endoskeleton dari smartphone tersebut.



    Keuntungan terbesar dari sistem modular smartphone seperti ini adalah bahwa apabila sang pemakai ingin mengganti kamera menjadi yang lebih tinggi pixelnya maka hanya tinggal mengganti modul kamera, atau apabila sudah bisa membeli prosesor yang lebih cepat hanya tinggal mengganti modul prosesor yang lama atau bahkan apabila ingin bertukar modul dengan teman-teman pun juga bisa. Kemungkinan yang tiada batas.

    Saat ini, Project Ara masih dalam tahap prototyping, dan masih sangat terbatas sekali informasi spesifikasi yang tersedia. Tetapi kemarin pihak Google sudah memberitahukan beberapa spek yang terdapat pada smartphone tersebut. Untuk Spiral 2, prosesor yang digunakan adalah Marvell PXA1928 dan Tegra K1, sementara resolusi layar yaitu 720p. Kamera yang terdapat yaitu 5 MP, modul-modul lainnya yang dipasang yaitu modul micro USB, Speaker dan Baterai.

    Belum ada tanggal rilis resmi yang diumumkan oleh Google maupun Motorola , tetapi yang pasti yaitu negara Puerto Rico akan menjadi landasan pertama Project Ara setelah dirilis.

    Lihat juga:


    Google, Android, Project Ara, Motorola, Gadget, Spiral 2, Spiral, Handphone, Smartphone, Trailer, Teaser

Share This Page