Hal-Hal Sederhana yang Bisa Diterapkan Pada Smartphone Kalian

Tips Android/iOS - audryadrian - Feb 5, 2015

  1. Playtoko.com - Asesoris smartphone yang ada saat ini memang sangat canggih dan modern. Namun harga yang ditawarkan pun juga cukup mencengangkan. Agar kalian bisa lebih irit, coba beberapa tips membuat asesoris atau alat pembantu untuk smartphone kalian.

    [​IMG]
    Dengan benda yang dianggap tidak berguna, kini bisa kalian sulap menjadi hal yang luar biasa.

    Di jaman yang serba modern ini terkadang kita terlalu dimanjakan dengan berbagai macam gadget yang beredar dipasaran. Padahal di sekitar kita banyak benda yang bisa dijadikan gadget atau asesoris untuk mendukung kinerja smartphone kita. Contohnya speaker tambahan yang harganya bisa ratusan ribu, bisa kalian buat dengan hanya menggunakan karton. Dari beberapa benda yang dianggap kuno, kini kalian bisa membuat asesoris pendukung seperti yang di bawah ini.

    1. Penyangga Smartphone

    [​IMG]

    Pernahkah kalian merasakan malas untuk memgang smartphone padahal ingin membaca baca artikel di internet atau menonton film kesukaan kalian? Pasti banyak yang pernah merasakan hal tersebut, biasanya situasi ini terjadi ketika kita sedang tidur-tiduran atau bermalas malasan. Dan kita membutuhkan sandaran untuk smartphone agar dia bisa berdiri dan kita bisa membaca atau menonton film yang kita suka. Jika kalian berada di situasi ini, segera cari tempat kaset jadul milik orang tua atau paman kalian, buka bagian cover dan buat agak lebih menekuk kebelakang. Letakan smartphone kalian pada bagian kaset dan kalian bisa bebas bermalas-malasan.

    2. Mengatasi Smartphone yang Terendam Air dengan Menggunakan Beras.

    [​IMG]

    Jika kalian sedang makan di ruang makan bersama keluarga dan tiba-tiba adik kalian tidak sengaja menumpahkan air ke smartphone kalian, jangan panik guys. Segera pergi kedapur, masukan smartphone kalian kedalam plastik (jangan dibuang ya), masukan beras kedalamnya dan pastikan smartphone tertutupi oleh beras. Diamkan 4-6 jam, dan smartphone kalian akan bisa digunakan seperti semula.

    3. Mencegah Kabel USB/ Charger Rusak dengan Menggunakan Per

    [​IMG]

    Terkadang kita cukup sebal ketika kabel USB atau charger yang kita miliki tidak bisa digunakan. Sebelum hal buruk itu terjadi ada baiknya kita mencegahnya agar kabel USB kalian tetap awet. Caranya buka pulpen, ambil bagian per, lalu masukan kabel USB ke dalam per dengan cara diputar. Dengan metode ini kabel USB kalian akan tetap lurus dan tidak mudah bengkok di bagian ujuk konektor.

    4. Bioskop Pribadi

    [​IMG]

    Tanggal tua memang kadang sedikit menyiksa bagi kaum mahasiswa dan pekerja. Niatnya mau nonton film di bioskop tapi saat buka dompet seakan ada bawang putih di dalamnya sehingga membuat mata kita pedih melihat isinya. Tapi kalian tidak usah pergi kebioskop untuk menonton film, kini smartphone dan kardus bisa menjadi bioskop pribadi kalian. Potong pada bagian bawah kardus berbentuk persegi sesuai dengan ukuran layar smartphone, potong seluruh bagian atas kardus dan buat potongan juga di salah satu sisi kardus agar kepala kaian bisa masuk kedalam kardus. Letakan smartphone pada bagian yang dipotong buka film kesukaan kalian, dan jadilah bioskop pribadi.

    5. Speaker Murah Meriah

    [​IMG]

    Ada beberapa smartphone yang memiliki speaker yang kuran keras jika kita sedang mendengarkan lagu. Tapi kini kalian bisa sedikit berinovasi dengan membuat speaker tambahan dari karton tisu dan pin. Siapkan cutter, karton tisu yang tidak terpakai, dan pin. Lubangi karton tisu di salah satu sisi memanjang dan bentuk persegi panjang (sesuaikan dengan lebar smartphone). tusuk karton tisu dengan pin sehingga membntuk kaki-kaki agar smartphone bisa berdiri. Letakan smartphone di speaker ekonomis tersebut.

    6. Tips Cermat Bagi yang Susah Bangun Tidur.

    [​IMG]

    Saat kita ingin berangkat pagi ke kantor atau sekolah tentu pada saat malam hari kita akan men-set alarm pada waktu tertentu agar dapat membangunkan kita. Tapi entah smartphonenya yang memiliki suara pelan, atau kitanya yang tertidur sangat pulas, kita tidak terbangun dan malah jadi bangun kesiangan. Tentu hal tersebut sangat menjengkelkan, apalagi jika di hari tersebut kita ada meeting atau PR yang belum diselesiakan. Tapi sekarang kalian tidak perlu risau lagi karena kalian bisa dengan mudah bangun pagi dengan cara meletakan smartphone kalian kedalam gelas. Smartphone yang diletakan di dalam gelas akan mengeluarkan suara yang lebih bising dan pasti kita akan terbangun.

    Dari beberapa penemuan sederhana di atas mana yang menurut kalian paling keren? Kalau menurut saya pribadi, Bioskop pribadi dari kardus itu sangat inovatif. Karena kita hampir bisa merasakan sensasi yang mirip seperti di bioskop pada umumnya. Tapi mungkin kalian akan sedikit gerah jika menonton diruangan yang tidak ber AC karena bagian wajah kalian akan tertutupi oleh kardus dan pastinya pengap jika lubang yang dibuat kecil. Dari beberapa penemuan di atas dapat kita simpulkan, hal yang dianggap tidak berguna bisa menjadi sangat berguna dengan sentuhan tangan dan imajinasi manusia tersebut. Kedepannya mungkin kalian juga bisa membuat penemuan dari hal atau benda yang sederhana seperti contoh di atas.


    android, ios, tips dan trik, smartphone, benda, sederhana

Thread terkait

Share This Page