Hal-Hal yang Harus Kalian Ketahui Agar Tidak Dibanned di Game Clash of Clans

Q&A - audryadrian - Mar 17, 2015

  1. Playtoko.com - Minggu-minggu ini banyak pemain Clash of Clasn yang khawatir jika akunnya akan dibanned. Sebenarnya gampang bro agar kalian terhindar dari banned, yaitu bermain secara jujur dan adil. Tapi untuk mencegah akun kalian dibanned, perhatikan beberapa masukan di bawah ini.

    [​IMG]

    Masih main game Clash of Clans sob? Sudah sampai Townhall level berapa? Pasti sudah level tinggi, tapi hati-hati guys saat kalian sudah memiliki level tinggi, dan tiba-tiba akun kalian dibanned. Agar akun kalian tidak dibanned sebaiknya kalian harus mengetahui apa saja yang harus kalian hindari dan lakukan agar tidak terkena banned .

    Pertama-tama kalian harus ketahui terlebih dahulu tipe-tipe ban di game Clash of Clans. Ada 3 jenis banned yang ada di game Clash of Clans ini guys, yaitu.

    1. Di-banned dari Global Chat.

    Jika kalian jarang chat pada kolom global chat mungkin kalian tidak akan pernah mengalami permasalahan ini. Ban ini terjadi apabila sistem dari Clash of Clans mendeteksi adanya kata-kata kasar dari chat kalian. Bila kalian terkena ban ini, kalian masih bisa memainkan game Clash of Clans ini seperti biasanya, namun kalian tidak bisa melakukan chat global dalam waktu tertentu.

    2. Di-banned sementara

    Banyak sekali pemain Clash of Clans yang terkena banned sementara. Biasanya para pemain yang terkena banned ini tidak mengerti peraturan yang ada di game Clash of Clans. Tapi ada pula yang mengetahui kesalahan mereka, dan sengaja melakukannya untuk memprovokasi pihak-pihak tertentu. Contohnya desain base atau war base yang bersifat sara. Biasanya jika kalian terkena banned ini, kalian tidak akan bisa memainkan game ini untuk jangka waktu yang tidak lama, biasanya 3 hari sampai 7 hari.

    3. Di-banned permanen

    Ini adalah banned yang paling menakutkan dari game Clash of Clans. Pemain tidak akan lagi bisa menggunakan akunnya untuk memainkan game ini, alias akunnya sudah diblok atau dihapus oleh pihak Clash of Clans. Pemain yang terkena banned ini adalah yang memakai aplikasi ilegal yang dapat merubah sistem di dalam game.


    Agar kalian tidak dibanned, kalian harus memperhatikan 5 hal di bawah ini.

    1. Jangan terlalu sering melakukan Global Chat dengan bahasa lokal.

    Banyak pemain yang melapor di game Clash of Clans karena terkena banned global chat. Padahal mereka tidak mengatakan kata-kata sara ataupun kata-kata kotor. Penyebabnya pun tidak banyak diketahui, kebanyakan dari mereka dibanned karena menggunakan bahasa lokal. Jadi kalian harus berhati-hati lagi saat chat dengan bahasa lokal di global chat.

    2. Jangan menggunakan desain base yang memprovokasi atau menghina.

    Wah kalau yang ini saya sering sekali melihatnya bro, entah itu pada saat war ataupun sedang browsing di internet. Banyak orang yang memprovokasi dengan bentuk base yang dimilikinya. Dan biasanya pemain yang membuat basenya dengan bentuk yang memprovokasi lawan atau membuat kata-kata yang sara dan cenderung kasar, mereka akan dibanned dalam jangka waktu tertentu.

    3. Gunakan 1 device untuk bermain.

    Kalian juga harus memperhatikan hal ini guys, karena banyak pemain yang menggunakan banyak device atau mungkin menggunakan PC-nya untuk bermain game Clash of Clans ini. Jika kalian sering memainkan game Clash of Clans ini di banyak device, pihak dari Supercell akan mencurigai kalian menggunakan aplikasi ilegal dan bahanya kalian bisa terkena banned dengan jangka waktu yang lama.

    4. Gunakan bahasa yang sopan pada Clan Description.

    Ternyata selain desain base, kalian juga harus memperhatikan bahasa yang kalian gunakan pada Clan Description guys. Karena bisa jadi kalian di banned jika menggunakan bahasa-bahasa yang dianggap terlarang di game Clash of Clans.

    Apa yang harus Saya lakukan jika akun telah dibanned?

    Pertama kalian harus lapor dan bertanya kepada pihak Supercell mengapa akun kalian bisa dibanned. Dan jelaskan secara mendetail tentang cara bermain kalian di Clash of Clans, yakinkan bahwa kalian tidak bermasalah jika kalian memang benar.

    Intinya jika kalian ingin aman dalam memainkan game Clash of Clans, bermainlah dengan jujur dan adil bro. Percuma jika main game Clash of Clans punya TH level tinggi tapi karena berkat bantuan aplikasi ilegal, akun kalian tidak akan aman guys. Lagipula apa serunya main game Clash of Clans tapi pake cara curang guys, kurang greget kalau kata Mad Dog :v.


    android, ios, clash of clans, tips dan trik, banned

Share This Page