Jangan Pernah Beli Gems Murah dari Pihak Ketiga!

Q&A - achmadfaizal - Jun 9, 2015

  1. Playtoko.com - Sampai saat ini memang masih banyak yang aman walau membeli Gems di orang lain yan tak dikenal, apa kamu tahu risiko yang sesungguhnya? Sekarang saatnya kamu menjadi clasher yang lebih cerdas!

    Hi, clasher! Apa kamu pernah membeli Gems di Clash of Clans ?

    [​IMG]

    Walaupun jumlah clasher di Indonesia memang sangat banyak, namun kebanyakan di antaranya tidak memiliki kartu kredit. Alhasil banyak sekali orang (yang kemungkinan clasher juga) dengan otak bisnisnya menawarkan jasa pembelian Gems melalui pihak ketiga yang banyak disebar di situs jejaring sosial atau forum seperti Kaskus. Cukup dengan transfer sejumlah uang dan memberikan data akun Clash of Clans, maka Gems kamu akan terisi nantinya. Bahkan biasanya pembelian melalui pihak ketiga seperti ini sangat menggiurkan karena biasanya ada potongan harga untuk pembelian dalam jumlah besar.

    Namun kemudian problema kartu kredit sebagai sarana pembelian atau pembayaran di dalam game atau yang biasa disebut dengan istilah IAP (in-app purchases) tidak lagi menjadi masalah berkat tersedianya cara pembayaran melalui potongan pulsa provider Telkomsel dan Indosat. Akan tetapi masih saja banyak clasher yang mengandalkan pembelian Gems ke pihak ketiga dengan alasan ngga mau ribet.

    Well, memang sih sejauh ini cerita pengalaman pembelian Gems di pihak ketiga yang saya dengar masih aman-aman saja. Tapi tetap saja, memberikan informasi data pribadi kepada orang yang tidak dikenal cukup berisiko tinggi. Mengapa?


    Tiga alasan utama
    1. Si penjual (penawar jasa pihak ketiga) akan membutuhkan data login Clash of Clans pribadi kamu (akun Google atau Gamecenter ) untuk me-redeem Gems ke dalam akunmu. Apa kamu yakin data akunmu akan selalu 100% aman di tangan orang lain yang tidak dikenal?

    2. Setelah memiliki data akun pribadimu, mungkin saja mereka benar mengisikan Gems ke dalam akun Clash of Clans kamu. Tapi saya rasa masih pantas jika kita mencurigai hal apa yang bisa mereka lakukan setelahnya. Zaman sekarang ini cybercrime atau kejahatan dunia maya sering terjadi dimana-mana, apa kamu siap dengan risiko kriminal atas nama akun pribadimu?

    3. Alasan ini mungkin terdengar gila, namun masih masuk akal. Si penjual bisa saja memberikan diskon besar-besaran dengan harga yang ditawarkan untuk sejumlah Gems. Si penjual bisa jadi memiliki Google Play atau iTunes giftcard selundupan dalam jumlah besar. Hal terburuk yang dapat terjadi adalah jika Google atau Apple dapat mengetahui bahwa akunmu menggunakan giftcard curian atau giftcard yang tidak sah dari pembeli aslinya dan malah berujung dengan masalah perundang-undangan. Seram juga ya kalau sudah begini jadinya.

    Tidak hanya Google dan Apple, Supercell juga menentang adanya kecurangan mengenai hal ini (meskipun sebenarnya Supercell menerima uang yang masuk dari hasil pembelian Gems tersebut). Memang tidak ada postingan resmi yang menyatakan bagaimana cara Supercell mencari pemain yang menggunakan cara ini, tapi sedikit gerakan aneh saja dapat dianggap mencurigakan. Contohnya adalah akun dan tempat tinggalmu di Indonesia, kemudian oleh si penjual Gems diakses di China (tanpa kamu ketahui) untuk pengisian Gems, dan kemudian akunmu kembali login di Indonesia dalam jangka waktu singkat. Supercell bisa saja mem-bann akunmu akibat kecurigaan atas kecurangan tersebut.


    Cara aman
    Nah, daripada kamu harus menanggung risiko yang kamu tidak ketahui ancamannya, lebih baik kamu gunakan cara-cara pintar untuk dapatkan Gems dengan GRATIS! Ngga percaya? Coba deh kamu ikuti 3 tips dan trik berikut ini biar lebih aman.

    1. Rahasia Cara Dapatkan 44 Gem Tanpa Gem Box!
    [​IMG]

    Kamu akan mendapatkan 1 objek rintangan setiap 8 jam sekali (berarti 21 objek dalam seminggu) yang akan menghasilkan 44 Gems dalam waktu seminggu, tidak termasuk dengan Gems yang kamu dapatkan dari Gem Box. Mungkin kamu masih berpikiran bahwa Gem Box adalah penyumbang Gems terbanyak yang bisa didapatkan dengan gratis, padahal Box ini hanya akan muncul seminggu sekali. Bahkan ada sumber yang mengatakan bahwa dari hasil penelitiannya hampir selama 9 bulan, kita sebagai clasher yang aktif hanya akan mendapatkan satu Gem Box setiap 2 sampai 3 minggu sekali.

    Biar lebih jelas, baca selengkapnya di sini: goo.gl/bBV4cA


    2. Cara Mudah Dapatkan 8.687 Buah Gems Dengan Achievement
    [​IMG]

    Setelah saya hitung-hitung, ternyata jumlah total Gems yang bisa kamu dapatkan dari semua Achievement adalah sebanyak 8.687 buah! Jadi, cara yang paling mudah untuk mendapatkan Gems sebanyak itu tentunya adalah dengan melengkapi semua permintaan Achievement di dalam game. Ngga percaya? Simak pembahasan selengkapnya di sini: goo.gl/QfhW2L


    3. Cara Pintar Farming Gem dengan Maksimal!
    [​IMG]

    Ada 3 cara paling mudah untuk Farming Gem Box, yaitu selalu sisihkan ruang lebih di dalam base untuk tempat munculnya objek baru seluas mungkin, selalu bersihkan objek penghalang yang terlihat untuk memaksimalkan kesempatanmu untuk mendapatkan Gem Box, selalu ambil Gem Box yang muncul agar segera mendapatkan Gem Box berikutnya secepat mungkin. Masih belum paham tentang Farming Gem Box? Baca selengkapnya di sini: goo.gl/edjc1o


    Bagaimana menurut kamu bro? Sekarang sudah tahu kan apa alasan dibalik judul artikel ini yang berbunyi "Jangan Pernah Beli Gems dari Pihak Ketiga!". Untuk bisa kaya raya di Clash of Clans, kamu sebenarnya tidak perlu mengeluarkan uang rupiah sepeserpun kok. Sering-sering saja baca artikel tips dan trik Clash of Clans di Playtoko, pasti kamu bisa jadi clasher juara!

    Baca juga:


    clash of clans, tips clash of clans, trik clash of clans, gems, google, gamecenter, gem, tips gems, tips gem, coc, android, ios, game android, game ios, game mobile, game gratis, tips main game

Share This Page