Jumlah Unduhan Game Plague Inc Mendadak Naik, Ada Apa?

Game News - droidunj - Jan 27, 2020

  1. Popularitas game mendadak naik kembali setelah viralnya Coronavirus yang terjadi di Wuhan, Cina. Ada Apa?

    [​IMG]

    Siapa yang pernah denger game Plague Inc? Game strategi dimana pemain harus cari cara untuk menciptakan dan memutasi patogen fiksi yang mereka ciptakan lalu menyebarluaskan seluas mungkin, Game ini dirilis di tahun 2012 untuk mobile dan versi PC-nnya nyusul di tahun 2015. Popularitas game ini mendadak naik lagi setelah viralnya Coronavirus yang terjadi di Wuhan, Cina.

    Dikutip dari BBC, Plague Inc udah meraih peningkatan yang pesar dalam jumlah download, khususnya di Cina sejak 22 Januari lalu, tepat dimana Coronavirus mulai jadi pembicaraan besar di sana. Sebian memainkan game karena topiknya yang sama dengan berita terhangat yang tengah terjadi, sebagian memainkannya untuk pelajari bagaimana simulasi tersebar luasnya sebuah virus, dan tak sedikit juga memainkannya sebagai lelucon dan menenangkan diri mereka dari kepanikan situasi di dunia nyata.

    [​IMG]

    Sang kreator game, James Vaughan, sekarang jadi incaran media pasca gamenya mendadak relevan kembali di internet. Vaughan cuma bisa menyarankan untuk gak memandang game buatannya sebagai representasi tepat akan sains dan juga epidemik. Dirinya juga ikut khawatir akan Coronavirus yang terus tersebar tak hanya di Cina tetapi juga ke luar negara tersebut.

    “Plague Inc. telah rilis 8 tahun lalu dan setiap kali ada kejadian luar biasa melibati sebuah penyakit, kami melihat adanya kenaikan jumlah pemain, sebagaimana orang ingin lebih kenal akan bagaimana sebuah penyakit dapat menyebar dan mengerti kompleksitas dari perjangkitan yang viral.

    Kami secara spesifik mendesai game serealistik dan seinformatif mungkin, tanpa ingin menjadi membuat sensasi akan isu serius di dunia nyata. [Game] telah dikenal oleh CDC dan organisasi kesehatan ternama lainnya di seluruh dunia."

    Akan tetapi, selalu ingat bahwa Plague Inc. hanyalah game, bukan model saintifik dan Coronavirus merupakan situasi yang sangat nyata dan telah berdampak pada banyak orang. Kami selalu merekomendasi pemain untuk mendapatkan informasi secara langsung dari badan kesehatan lokal maupun global.”


Share This Page