Jummalh Unduhan Mario Kart Tour Tembus 20 Juta di 24 Jam Pertama, Sukses?

Game News - droidunj - Sep 29, 2019

  1. Waaaaah Mario Kart Tour sukses meraup 20 juta download cuma dalam waktu sehari aja. Gmana profitnya?

    [​IMG]

    Diadaptasi langsung dari franchise game Mario Kart, Nintendo baru baru ini resmi merilis versi mobile dari satu game yang biasa disebut sebagai cikal bakal dari kemunculan CTR tersebut. Lewat nama baru Mario Kart Tour, game ini juga belakangan jadi buah bibir yang menarik di kalangan pecinta game mobile.

    Kemelesatan game ini juga kebetulan ikut ditandai dari jumlah total download yang sukses Nitendo dapetin. Dilansir lewat data yang berhasll dihimpun pihak Sensor Tower, Mario Kart Tour sendiri kabarnya udah jadi satu game mobile milik Nintendo yang bisa ngeraup secara total 20 juta download cuma dalam waktu 1 x 24 jam aja. Jumlah itu kabarnya sebuah rekor tertinggi yang bisa didapeti sama game game mobile bikinan Nintendo baik di platform iOS dan Android.

    Namun, sayangnya hal itu tidaklah berbanding lurus dengan jumlah profit yang bisa mereka dapat dari game Mario Kart Tour. Sebagai game Free to play yang sangat membutuhkan pemasukan dari layanan “in app purchases”, hasil omset yang didapatnya sendiri tergolong sangat mengecewakan.

    [​IMG]

    Dibandingkan dengan game Fire Emblem Heroes yang bisa ngeraup keuntungan sebesar $4.3 juta dan Super Mario Run dengan catatan $4 juta-nya (semuanya dalam kurun waktu cuma sehari). mario Kart Tour cuma bisa meraih untung sebesar $1 juta aja. Pihak Sensor ower berikan analisa penting kalo sistem layanan subskripsi $5 per bulan untuk menikmati sebagian konten game tersebut jadi salah satu penyebab utama.



    Meski diakui tergolong populer, layanan subskripsi Gold Pass yang dimiliki oleh Mario Kart Tour ini kebetulan juga dilengkapi oleh kehadiran sistem trial 2 minggu yang bisa dinikmati secara cuma-cuma sebelum baru akan dibebani biaya. Dari sana, Sensor Tower secara logis mengasumsikan bahwa banyak pemain yang tidak mau meneruskan layanan subskripsi tersebut dan lebih memilih untuk membatalkannya pada saat masa trial berakhir.


Share This Page