Kadek, Game Mobile Bernuansa Lokal yang Akan Segera Diluncurkan Bandung Studios

Game News - achmadfaizal - Dec 18, 2015

  1. Playtoko.com - Kamu ingin bermain game dan dapat hadiah satu juta? Nantikan perilisan Kadek, game terbaru buatan Bandung Studios yang akan diluncurkan pada tanggal 23 Desember 2015 nanti di Bandung.

    [​IMG]

    Satu lagi game karya anak bangsa yang perlu kamu ketahui. Dikembangkan oleh Bandung Studios , Kadek adalah game mobile yang tidak lama lagi akan meluncur ke perangkat mobile. Ada banyak hal menarik seputar game ini yang sayang jika kamu lewatkan. Pertama dimulai dari judulnya saja, "Kadek", yang berasal dari kosakata bahasa Sunda yang berarti tebas dalam bahasa Indonesia. Dan memang, ada banyak aksi tebas di dalam game bergrafis pixelated ini.

    Kadek merupakan sebuah game endless run dengan sentuhan rhythm yang menarik di dalam gameplay-nya. Di sini kamu akan bermain sebagai Septyan Gunardi atau yang biasa dipanggil Iyan. Aksi tebas yang akan kamu lakukan tentunya berasal dari tangan dingin Iyan dengan senjata kapak, jubah merah, dan topeng untuk menutupi jati dirinya.


    Cerita latar belakang karakter Iyan di dalam game mobile ini juga sangat menarik. Sosok Iyan berubah menjadi seorang pembunuh massal di jalanan akibat derita bully yang dialaminya sewaktu kecil. Dahulu kala Iyan gemar memelihara unggas dan ia adalah seorang vegetarian hingga suatu saat ia menemukan unggas peliharaannya disembeli dan disantap oleh para pemuda di kampung tetangga. Melihat kejadian tersebut, emosi Iyan memuncak terhadap para pemuda tersebut.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Namun apa daya, Iyan yang masih kecil tak mampu berbuat banyak dan justru menjadi babak belur akibat keroyokan para pemuda tersebut. Seperti yang dapat kamu lihat dari gambar di atas, Kadek juga memiliki komiknya sendiri.

    Di dalam game, Iyan Kadek akan berlari horizontal side-scrolling dan kamu harus menebas para rakyat karnivora sebanyak mungkin yang menjadi dendam kesumat Iyan. Serbuan pertama Iyan berlangsung pada sebuah festival makanan yang ramai dikunjungi oleh masyarakat yang memakan daging. Ada banyak jenis musuh yang kamu jumpai mulai dari orang biasa, mobil polisi, hingga tank yang dapat menembak roket raksasa.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Tampilan pixelated yang diiringi dengan background musik 8-bit membuat Kadek terasa lebih relevan meskipun saat ini sudah semakin banyak game bergrafis high-definition yang memasuki layar smartphone. Lebih dari itu, pihak developernya juga memiliki target penjualan game bercita rasa lokalnya ini pada pasar internasional, sebuah ambisi yang sangat kuat dan patut kita dukung tentunya.

    Sedikit cerita mengenai Bandung Studios, perusahaan developer dan publisher game ini berdiri sejak bulan September 2015, digagas oleh Byong Chon sebagai founder-nya. Dengan pengalaman yang dimilikinya selama 10 tahun di Silicon Valley Singapura, bercita-cita untuk membangun Bandung Studios sebagai acuan kontak internasional bagi developer independen lainnya di Indonesia.

    [​IMG]

    Kadek sendiri dikabarkan akan dirilis untuk Android pada hari Rabu, 23 Desember 2015, bertepatan dengan acara Game Launching-nya yang akan diadakan di GRAPARI TELKOMSEL DIGILIFE, Jl. IR. H. Juanda, Dago, Bandung. Acara launching nanti akan dimeriahkan oleh Bottle Smoker dan Bandung Studios juga mengadakan Kadek Game Competition dengan total hadiah satu juta rupiah! Buat kamu yang berminat, kamu bisa langsung hubungi Bandung Studios melalui laman Facebook atau situs resminya yang tercantum di akhir artikel ini. Sambil menunggu, kamu bisa saksikan video trailer terbarunya berikut ini.


    Link laman Facebook Bandung Studios: facebook.com/bandungstudios
    Link laman situs Bandung Studios: bandungstudios.com
    Link laman situs Kadek Game: kadekgame.com

    Baca juga:


    game indonesia, karya anak bangsa, android, kadek, kadek siah ku aing, bandung studios, game android, game mobile, endless run, rhythm, pixelated

Share This Page