Kumpulan Berita Game Indonesia Minggu Ini (1 Desember 2015)

Game News - achmadfaizal - Dec 1, 2015

  1. Playtoko.com - Pemilihan kepala daerah atau disingkat Pilkada akan diselenggarakan tidak lama lagi, ada 'Pilkada The Game' yang dapat kamu mainkan agar kamu bersemangat dan tidak golput. Simak juga beberapa game keren lainnya buatan anak Indonesia yang telah rilis minggu ini.

    [​IMG]

    Kehadiran game-game mobile baru dari para developer tanah air mungkin memang tidak selalu muncul secara rutin setiap minggunya. Akan tetapi belakangan ini semakin banyak developer tanah air yang tidak ragu untuk baik sekedar merilis produk game-nya secara soft-launch di wilayah tertentu ataupun langsung secara global. Dan patut untuk diakui juga kualitasnya yang semakin apik saat ini meskipun tidak mengusung kualitas grafis HD full 3 dimensi seperti game-game asing yang hardcore. Yuk, langsung saja tengok rangkumannya berikut ini.

    1. Aki-Aki
    [​IMG]

    Aki dalam bahasa Sunda atau berarti kakek dalam bahasa Indonesia adalah para pemeran utama di dalam game Aki-Aki. Game mobile terbaru keluaran Centrinova Solusi Edukasi ini merupakan sebuah game puzzle yang menceritakan perjalanan dua kakek bersahabat yang sedang mencari jalan menuju pantai. Yakni aki Djonie dan aki Tatang yang ingin kembali mengingat memori masa muda mereka di pantai tersebut.

    Buat kamu yang menyukai tantangan puzzle berbau hitung-hitungan maka Aki-Aki adalah pilihan game yang tepat. Di dalamnya kamu akan menemukan 3 jenis permainan yang berbeda, mulai dari mengingat letak angka tertentu hingga operasi hitung kali-bagi-tambah-kurang di 30 level yang tersedia. Setelah berhasil menyelesaikan semua level, kamu dapat menggunakan karakter Epon yang memiliki kekuatan super untuk bermain lagi.

    Download Aki-Aki, Android


    2. Eternal Leaf
    [​IMG]

    Game yang berikutnya merupakan sebuah game idle-clicker yang sangat praktis namun dibekali dengan latarbelakang kisah yang mendalam. Berjudul Eternal Leaf, game terbaru dari Oniichan ini akan mengingatkanmu betapa pentingnya bercocok tanam. Kamu akan dihadapkan dengan sebuah pohon apel yang akan kamu rawat pertumbuhannya. Sama seperti game idle-clicker lainnya, kamu dapat mengupgrade sang pohon apel dengan berbagai potions untuk mempercepat pertumbuhan pohon atau gunakan bantuan objek lain seperti para dwarves untuk meningkatkan panen apel pasif perdetiknya.

    Download Eternal Leaf, Android


    3. Pilkada The Game
    [​IMG]

    Bersiaplah warga negara Indonesia, di tanggal 9 Desember nanti akan diselenggarakan Pilkada serentak di seluruh daerah di negeri ini. Sambil menyambut penyelenggaraan Pilkada, Madfal Studio telah merilis game terbarunya yang berjudul Pilkada The Game. Terinspirasi dari game Dumb Ways To Die, game casual ini memiliki beragam jenis mini game yang menarik dan tentunya berkaitan dengan Pilkada. Mulai dari menjaga kesabaran untuk tidak mengambil uang sogokan, swipe di layar pada saat kampanye, hingga permainan susun kata yang berkaitan dengan asas Pilkada. Kalau sudah asyik bermain, ingat #JanganGolput!

    Download Pilkada The Game, Android


    4. Do Not Pop!
    [​IMG]

    Saat masih kecil dulu sedih banget rasanya jika balon yang saya suka pecah karena benda tajam. Sama halnya dengan game yang satu ini, jangan biarkan karakter lucu di dalam balonnya pecah akibat duri di Do Not Pop!. Game mobile ini merupakan game terbaru dari Game5mobile , developer independen yang bermarkas di Surabaya. Cara bermainnya sangat mudah, cukup pantulkan balon ke kanan dan kiri dengan cara tap jari kamu di layar dengan kedua ibu jari. Hindari duri di pinggir, duri merah yang muncul, dan kumpulkan koin sebanyak-banyaknya untuk kumpulkan koleksi karakter-karakter lucu lainnya.

    Download Do Not Pop!, Android
    Download Do Not Pop!, iOS



    5. Diponegoro - Tower Defense
    [​IMG]

    Last but not least, ada game strategi yang ngga kalah seru dari Clash of Clans, yakni Diponegoro - Tower Defense dari the WALI games . Sesuai dengan judulnya, game yang satu ini adalah sebuah game tower defense dengan elemen nusantara yang khas di dalamnya. Menceritakan tentang sejarah peperangan di masa kejayaan Pangeran Diponegoro, kamu akan membangun lajur pertahanan khas nusantara mulai dari prajurit berbambu runcing hingga bangunan pemanah api. Berbagai macam upgrade tower juga tersedia dan yang tidak ketinggalan keren adalah sang Pangeran Diponegoro yang menjadi hero utama di dalam game.

    Download Dipenogoro - Tower Defense, Android


    Ghost Parade di AFA2015 Singapore
    [​IMG]

    Satu kabar lagi game buatan anak Indonesia yang melebarkan sayapnya ke mancanegara adalah Ghost Parade dari Lentera Nusantara . Dipamerkan pada ajang Anime Festival Asia 2015 Singapore, game yang terinspirasi dari hantu-hantu nusantara ini mendapatkan banyak respon positif dari para pengunjungnya. Di booth A77 di Suntec Singapore Convention & Exhibition Center Lentera Nusantara memamerkan game debut perdananya tersebut dan membiarkan para pengunjung untuk mencicipi game-nya, memberikan vote di Steam Greenlight, dan kesempatan banyak hadiah merchandise bagi yang telah berkunjung. Mudah-mudahan saja game yang satu ini segera dikonsiderasikan untuk platform mobile juga ya, guys.

    Selain kelima game di atas, ada juga beberapa game Indonesia yang mendapatkan update di pekan ini, di antaranya adalah:
    1. Agent Dodge: update berupa tambahan fitur multiplayer, kini kamu dapat bermain dengan 4 pemain lainnya dan memperebutkan juara sebagai yang bertahan terakhir di arena (download Agent Dodge)
    2. Tebak Gambar: tambahan soal baru untuk kamu mainkan dan perbaikan bug pada fitur checkpoint (download Tebak Gambar)

    Baca juga:


    game5mobile, game mobile, ghost parade, aki-aki, eternal leaf, pilkada the game, centrinova, centrinova solusi edukasi, oniichan, madfal studio, do not pop!, diponegoro - tower defense, the wali games, lentera nusantara, android, ios, game android, game ios, game gratis, pilkada

Share This Page