Kumpulan Game Android Monster Mirip Pokemon

Game Review - droidxperia - Oct 3, 2014

  1. Playtoko.com - Merindukan game Pokemon dengan petualangan yang seru dan sensasi battle sekaligus menangkap monster yang menantang? Meski tak kunjung hadir di platform Android, sebenarnya sudah ada beberapa game yang memiliki gameplay mirip dengan Pokemon. Ini dia lima game "Pokemon wanna be" yang bisa kamu mainkan di gadget Android kesayangan..

    [​IMG]


    Siapa yang tidak mengenal Pokemon ? Salah satu franchise game terbesar yang pernah diproduksi secara ekslusif untuk segara media permainan NIntendo. Kepopuleran Pokemon di dunia game sudah tidak terbendung lagi dengan penjualan lebih dari seratus juta kopi di seluruh dunia. Genre petualangan yang dibuat per chapter dalam game Pokemon memang membuat game yang terkenal dengan Pikachu ini sangat digandrungi jutaan gamer di seantero jagad raya.

    Mungkin di antara kalian bahkan saya sendiri juga masih bertanya-tanya, mengapa Pokemon tidak dibuatkan gamenya untuk perangkat mobile , mengingat Android & iOS kini menjadi paltform game yang cukup menjanjikan ke depannya. Konsol game amupun handhel Nintendo pun bisa dibilang tak sesukses dulu. Lalu apa alasan Nintendo belum juga ikut mengais rezeki dengan melepas eksklusifitas game Pokemon untuk Android & iOS. Soal itu hanya Nintendo dan Tuhan yang tahu. Yang jelas, kamu kini tak perlu merindukan game serupa Pokemon terlalu lama untuk dimainkan di iPhone atau gadget Androidmu. Di luar sana, banyak developer yang membuatkan game serupa Pokeom, bahkan lebi variatif dari sistem battle , petualangan maupun genrenya yang beragam dan pastinya tidak membuat kita cepat bosan.

    Di artikel kali ini, saya akan share sekaligus memberikan review kecil-kecilan tentang beberapa game mirip Pokemon yang paling seru untuk dimankan di iOS maupun Android. Beberapa dari game ini ada yang dibuat secara indie oleh para fans. Intinya, permainan dalam daftar ini memungkinkan anda untuk menangkap berbagai jenis monster, menggunakannya dalam pertarungan, dan membuatnya berevolusi menjadi lebih kuat. Cekidot guys..


    1. Beastie Bay

    [​IMG]


    Beastie Bay adalah game yang menurut saya cukup mirip dengan Pokemon. Apa yang membuat game ini Pokemon wanna be banget? Disini kamu bisa berjalan-jalan berkeliling kota dengan hewan (lebih mirip monster sih) yang bisa kamu adu dengan monster lain dan mempunyai skill yang bisa ditingkatkan. Namun Beastie Bay bisa dibilang lebih kompleks dari game Pokemon asli karena disini kamu lah yang membuatkotanya sendiri. Hmm,campur simulasi gitu deh.

    Kamu hanya perlu membangun kota, sumber daya, tanaman dan menemukan teknologi-teknologi yang membantu kota tersebut. Dengan begitu kamu bisa maju ke level selanjutnya. Tentu semua itu tidak semulus yang kamu pikirkan, kamu akan bertarung dengan monster atau hewan aneh ketika menjalankan kota tersebut. Sangat seru bukan kelihatannya? Urusan gameplay, Beastie Bay emanjg jiplakannya Pokemon banget. Seperti pada saat kamu bertemu musuh, kamu akan mulai bermain RPG dengan sistem battle turn-based alias bergantian menyerang.

    [​IMG]

    2. Bulu Monster

    [​IMG]

    Mirip dengan Pokemon, dalam game Bulu MOnster ini kamu akan berperan sebagai pelatih monster di pulau Bulu. Ada lebih dari 10 peta yang bisa kamu jelajai di sepanjang pulau Bulu. Nah tugasmu adalah mengeksplorasi pulau Bulu ini untuk menemukan sekaligus menangkap para monster yang nantinya bisa kamu koleksi. Ada sekitar 140 monster yang tersebar di pulau Bulu dan sebelumnya kamu harus menandingkan monster milikmu dengan monster yang akan amu tangkap. Yang menarik, kamu bisa bertemu trainer monster lain (bukan bot,sama-sama dimainkan oleh manusia) jika memasuki online mode. Namun jika kamu lebih nyaman bermian offline, Bulu Monster juga menyediakan opsinya. Soal grafis dan animasi tak perlu diraguakan lagi. Full 3D, jauh meninggalkan kesan pixelated yang kental dalam game Pokemon.

    [​IMG]

    3. Puzzle & Dragon

    [​IMG]

    Saya rasa game ini lebih cocok dimainkan oleh anak-anak karena grafisnya sangat colorful. Yaa, orang dewasa sebenarnya gak dilarang juga untuk memainkan game berjudul Puzzle & Dragon ini. Ada banyak monster dengan spesialisasi keren yang bisa kamu mainkan. Mengawinkan elemen strategi puzzle, monster yang kamu miliki tadi mampu mengeluarkan kekuatan dan ilmu sihir dengan efek yang beragam untuk mengalahkan para musuhnya. Permainan Puzzle & Dragon yang menyenangkan disertai dengan tampilan grafis dan UI yang mudah untuk dijalankan akan menantang kemampuanmu untuk menyelesaikan setiap tantangan. Recommended!

    [​IMG]

    4. Terapets

    [​IMG]

    Terapets memiliki elemen ala Pokemon yang cukup kuat, mulai dari explore, capture, battle. evolve. Monster yang akan kamu mainkan juga beragam, kebanyakan lucu-lucu. Sistem battle serupa dengan spesial attack yang bisa kamu eksplorasi lebih dalam. Dijamin bikin ketagihan deh!

    [​IMG]

    5. Tap Tap Monster

    [​IMG]

    Apa yang unik dari Tap Tap Monster adalah kamu hanya perlu melakukan tap untuk segala keperluan. Bertanding melawan monster lain? Tap di saat kedua monster sedang bertabrakan. Ingin naik level? Tap saja berulang-ulang (1000-5000 kali) di monster dan setelah tap yang dibutuhkan tercapai maka voila! Monster akan naik level. Kamu yang tidak suka dengan eksplorasi dan proses leveling yang rumit harus mencoba Tap Tap Monster yang seru ini.

    [​IMG]

    Nah itulah lima game di Android dengan gameplay mirip Pokemon, mulai dari jenis monster sistem pertarungan, petualangan hingga spesial attack keren yang dimiliki masing-masing monsternya. Tunggu apalagi, yuk segera download, mainkan dan jadilah trainer monster no. 1 di dunia. Selamat bermain!


    game, pokemon, android, mirip, alternatif, mobile, beastie bay, bulu monster, puzzle & dragon, terapets, tap tap monster, game gratis, game android gratis, download game gratis, download game android gratis, game android, game mobile gratis, free game, game mobile, tip main game

Share This Page