Kumpulan Game Indonesia Banget di Android

Game News - achmadfaizal - Aug 13, 2015

  1. Playtoko.com - Tidak terasa, tidak lama lagi kita akan segera menyambut hari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70! Sambil menunggu harinya tiba, kamu bisa sedikit bernostalgia dengan lomba-lomba khas 17 Agustus-an dan permainan tradisional Indonesia lainnya dalam bentuk game mobile di sini.

    [​IMG]

    Empat hari lagi menuju hari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia! Bagaimana semangatmu hari ini mobile gamers? Kalau sudah berbicara soal perayaan hari kemerdekaan, atau 17 Agustus-an, hal yang paling pertama terbersit di benakmu pasti adalah lomba-lomba seru, kan? Memang rasanya kurang seru merayakan hari spesial bagi nusa dan bangsa tanah air tercinta ini tanpa mengadakan lomba-lomba tradisional yang legendaris seperti lomba makan kerupuk, balap karung , tangkap belut, panjat pinang , dan lain-lain.

    Dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan nanti, Playtoko sudah menyiapkan game-game yang Indonesia banget untuk perangkat smartphone dan tablet Android kesayanganmu. Bukan hanya lomba-lomba Agustus-an dalam bentuk game digital, tapi juga ada beberapa game tradisional dan temporer yang perlu kamu ketahui dan mainkan.

    1. Panjat Pinang
    [​IMG]


    Tiang setinggi 5 meter berisi sejumlah hadiah menarik di ujung puncaknya, pasti rasanya hambar jika ngga ada lomba Panjat Pinang di setiap peringatan hari kemerdekaan. Menggambarkan peribahasa "berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian; bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian", para pemainnya harus memanjat tiang super tinggi ini untuk mengambil hadiah yang sudah digantungkan di puncak tiang. Di dalam game ini, kamu cukup mengendalikan si pemanjat dengan berganti jalur ke kiri dan kanan agar terhindar dari hadiah yang jatuh dari atas. Apa kamu bisa sampai puncaknya?

    2. Balap Karung
    [​IMG]


    Yes, ini dia permainan atau lomba favorit saya sejak dahulu, Balap Karung! Sama seperti lomba pada kenyataannya, di dalam game mobile ini kamu akan mengenakan karung goni yang sesak dan mengadu kecepatan melompat secepat mungkin. Gunakan timing yang tepat antara tombol kaki kanan dan kiri agar bisa mendapatkan ritme lompatan yang baik. Teruslah menjadi juara agar kamu bisa kumpulkan foto dna profil pahlawan-pahlawan nusantara.

    3. Teka Teki Silang
    [​IMG]


    Biasanya di halaman akhir surat kabar kita pasti akan menemukan satu halaman spesial yang bisa kita corat-coret dan lumayan mengasah wawasan. Teka Teki Silang adalah game berikutnya yang perlu kamu unduh dan mainkan untuk uji sejauh mana wawasan pengetahuan umum yang kamu miliki. Di dalamnya sudah tersedia 250 macam teka-teki dengan segudang soal yang beragam. Kalau sedang kebingungan, hubungkan game ini ke akun Facebook-mu untuk tanyakan jawabannya ke teman-temanmu.

    4. Dakon
    [​IMG]

    Masih dalam semangat menyambut hari peringatan kemerdekaan Indonesia, ada satu game tradisional seru yang kini bisa kamu nikmati di smartphone dan tablet. Yakni Dakon atau sebut saja Congklak bila kamu lebih terbiasa dengan nama tesebut. Sama persis dengan permainan aslinya, kamu harus bisa menghabiskan seluruh biji di lubang-lubang wilayahmu untuk bisa memenangkan permainan. Biar tidak bosan, kamu bisa pilih 4 jenis papan congklak lainnya yang berdesain tradisional.
    5. Crazy Angkot Indonesia
    [​IMG]


    Kalau kamu mengaku sebagai warga negara Indonesia banget, berarti seharusnya kamu pernah atau suka menggunakan sarana transportasi umum yang suka ngebut-ngebutan ini: Angkot. Dikembangkan oleh studio yang bernama Gankers, di Crazy Angkot Indonesia kini giliranmu yang menjadi sopir angkotnya. Raih jarak terjauh di dalam game endless run ini untuk menciptakan skor tertinggi dan jangan lupa kumpulkan koin sebanyak mungkin untuk membeli power-ups agar mobil angkotmu lebih mutakhir.

    6. Ular Tangga
    [​IMG]


    Kembali lagi dengan board game khas Indonesia, pasti kamu tahu permainan Ular Tangga, kan? Permainan papan legendaris yang berrujuan mencapai kotak tertinggi lebih dahulu ini melibatkan dadu sebagai penentu seberapa jauh melangkah. Tidak ketinggalan peranan tangga yang akan memberikanmu jalan pintas menuju kotak yang lebih tinggi dengan cepat atau malah sial terkena ular dan mundur jauh ke kotak yang lebih awal. Gunakan bluetooth untuk mainkan game ini dalam mode multiplayer bersama teman-temanmu.


    7. Kelereng Indonesia
    [​IMG]


    Nah kalau yang satu ini sih permainan kegemaran anak laki-laki di samping bermai sepak bola, yaitu bermain gundu atau kelereng. Di Kelereng Indonesia kamu harus berusaha menyelamatkan para kelerengmu sendiri dan juga selamatkan kelereng lainnya agar tidak terkena api yang muncul di lingkaran pembatas. Ingat, beda warna kelereng maka beda juga beratnya, kamu harus bisa menyentil dengan baik agar semua kelereng aman. Kamu bisa mainkan 108 level yang tersedia di dalam game gratis ini.

    Bagaimana guys, apakah ada game yang sering kamu mainkan di kehidupan nyata secara tradisional? Ingat, jika peringatan hari kemerdekaan Indonesia sudah tiba, simpan dulu smartphone dan tablet-mu agar kamu bersosialisasi dan ikut merayakan hari istimewa bagi bangsa Indonesia dengan keluarga dan kerabat-kerabatmu. Jika masih kangen bermain lomba-lomba 17 Agustus-an, barulah kamu mainkan kembali game-game di atas di perangkat Android-mu.

    Baca juga:


    dakon, game indonesia, game lokal, karya anak bangsa, android, game android, game mobile, game gratis, panjat pinang, balap karung, teka teki silang, crazy angkot indonesia, ular tangga, kelereng indonesia, game tradisional, congklak

Share This Page