Kumpulan Game Terbaru Buatan Anak Indonesia (November 2015)

Game News - achmadfaizal - Nov 23, 2015

  1. Playtoko.com - Ingin coba bermain game sambil berkontribusi bagi negara? Yuk, download dan mainkan Fishing Town. Setiap pembelian yang kamu lakukan di dalamnya akan mendukung usaha konservasi laut dan perikanan Indonesia! Cek juga game-game keren karya anak bangsa lainnya di sini.

    [​IMG]

    Lebih ramai dari biasanya, di bulan November ini ada beberapa judul game buatan developer independen tanah air yang berhasil memikat tim Playtoko. Meskipun kebanyakan game yang dirangkum di sini berbahasa asing, bukan berarti tidak mengindahkan bahasa Indonesia. Justru game-game berikut ini menunjukkan bahwa kualitas game karya anak bangsa juga dapat bertarung di kancah internasional!

    1. Missions Impossible
    [​IMG]

    Game mobile yang pertama datang dari pulau Sulawesi. Dikembangkan oleh Celebes Gaming , Missions Impossible merupakan produk game mobile pertamanya. Game ini merupakan sebuah game arcade platformer yang menceritakan petualangan bahaya yang akan dihadapi oleh seorang bocah lelaki berarmor kuning merah seperti Megaman. Karakternya akan berlari secara otomatis dalam tampilan side scrolling dan kamu cukup tap pada layar untuk melompat melewati rintangan. Developernya menyampaikan bahwa game ini masih tahap beta testing, yuk kita dukung dulu saja bersama.

    Download Missions Impossible, Android (Beta)


    2. Ninja Dive
    [​IMG]

    Mengalami sedikit perubahan judul, akhirnya Dragon Game Studio merilis Ninja Dive ke Google Play dan App Store. Sebelumnya dikabarkan bahwa game terbaru yang dikembangkan studio game independen ini berjudul Ninja Drop. Sesuai dengan judulnya, di sini kamu akan melakukan skydiving alias terjun payung sebagai seorang ninja. Saat terjun, kamu akan menemui banyak ninja jahat yang melempari shuriken ke arahmu, maka kamu harus dapat menghindari mereka serta bentuk rintangan lainnya agar mendarat dengan selamat.

    Download Ninja Dive, Android
    Download Ninja Dive, iOS



    3. Super Little Jogger
    [​IMG]

    Sedikit sama seperti game di atas tadi, game yang satu ini juga mengalami sedikit perubahan nama dari kabar awalnya sebelum dirilis. Dari Super Little Runner menjadi Super Little Jogger. Game mobile ini juga merupakan produk game mobile perdana dari Gimku yang dikembangkan oleh Firebeast Studio . Di sini kamu akan memainkan karakter mini yang tidak akan berhenti berlari. Dan tugasmu cukup mudah-mudah sulit, kamu harus menghentikan lari si kecil agar tidak tertindas beton atau tertusuk duri. Oh ya, ada banyak pilihan karakter juga di dalam game gratis ini!

    Download Super Little Jogger, Android
    Download Super Little Jogger, iOS



    4. Tawur The Game
    [​IMG]

    Terdengar seperti kekerasan tapi ternyata bukan. Tawur The Game memang menceritakan sebuah kisah tawuran pelajar SMU bernama Budi demi merebut kembali hak dana dana Subsidi Operasional Sekolah-nya (S.O.S). Akan tetapi game mobile ini merupakan sebuah game trivia. Merupakan hasil kolaborasi antara re:-ON Comics, Tinker Games , dan Arsanesia , di sini kamu harus dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan soal pengetahuan umum dalam waktu terbatas agar menang. Kalau lambat atau jawabanmu salah, maka Budi akan terluka.

    Download Tawur The Game, Android


    5. Go-Jack!
    [​IMG]

    Game berikutnya melibatkan salahsatu moda transportasi terfavorit saat ini, yaitu Ojek! Dengan helm dan jaket khasnya yang berwarna hijau, kamu akan berperan sebagai abang tukang ojek di Go-Jack!. Game endless run sangat terasa seperti ojek karena kamu harus mengangkut dan mengantar penumpang serta menghindar dari pangkalan ojek konvensional. Lebih kocaknya lagi, suara motor dan efek suara lainnya di dalam game yang dikembangkan oleh AMPlified ini dibuat dari suara manusia! Dijamin kamu bakal tertawa ngakak saat pertama kali dan berulang kali memainkannya.

    Download Go-Jack!, Android
    Download Go-Jack!, iOS



    6. Kuisaku
    [​IMG]

    Satu lagi game trivia karya anak bangsa di bulan November ini, ada Kuisaku yang siap menemani sakumu dengan kuis-kuis yang menarik. Berbeda dari game trivia lainnya, game yang dibuat oleh SLAB Games ini sangat kaya dengan soal-soal seputar wawasan Nusantara. Kamu bisa temui beragam kategori pertanyaan mulai dari sejarah, geografi, bahasa dan lain-lain yang berkaitan dengan Indonesia. Biar ngga bosan, ajak temanmu untuk mengadu siapa yang paling pintar!

    Download Kuisaku, Android


    7. Agent Dodge
    [​IMG]

    Datang dari kota kembang, game yang berikutnya merupakan sebuah game casual yang sangat adiktif, yaitu Agent Dodge. Dikemas dengan gaya gambar voxel, game ini merupakan produk game pertama dari Own Games yang bergaya blocky. Cukup dengan satu jari, kamu harus dapat swipe ke arah yang tepat di layar agar si agen rahasia tidak terkena roket, laser, setruman, atau ancaman berbahaya lainnya di dalam ring berukuran 5x5 ubin. Tunjukkan skor tertinggimu dan koleksi kostum agen unik lainnya!

    Download Agent Dodge, Android


    8. Fishing Town
    [​IMG]

    Last but not least, ada satu karya game mobile terbaru yang peduli dengan lingkungan. Berjudul Fishing Town, game ini merupakan game terbaru dari Touchten dan merupakan kolaborasi bersama WWF Indonesia . Tentu sesuai judulnya, kamu akan memainkan sebuah game simulasi memancing, ada banyak jenis ikan dan pancingan yang dapat kamu gunakan. Tapi tidak hanya itu, kamu juga dapat berinteraksi dengan warga desa untuk membentuk sebuah cerita yang menarik untuk diikuti. Hebatnya, setiap pembelian sebesar lebih dari USD3, maka WWF Indonesia akan mendapatkan USD1 demi usaha konservasi lautan dan perikanan Indonesia!

    Download Fishing Town, Android

    Bagaimana menurutmu, guys? Game-game buatan developer dalam negeri tidak kalah menarik, bukan? Bahkan ada juga game yang peduli dengan kelestarian alam Indonesia. Yuk, kita selalu dukung perkembangan game mobile di Indonesia dan selamat bermain! =D

    Baca juga:


    game lokal, game mobile, super little jogger, tawur the game, go-jack!, kuisaku, agent dodge, missions impossible, celebes gaming, ninja dive, dragon game studio, gimku, firebeast studio, re:on comics, tinker games, arsanesia, amplified, play by amplified, slab games, own games, fishing town, touchten, wwf indonesia, game karya anak bangsa, game indonesia, game gratis, android, ios

Share This Page