LG G Flex 2, Smartphone Android Layar Lengkung dengan Snapdragon 810 dan Self Healing Cover

Gadget - droidxperia - Jan 7, 2015

  1. Playtoko.com - Secara mengejutkan, di ajang CES 2015 LG resmi mengumumkan penerus G Flex dengan layar yang lebih lengkung, chipset Snapdragon 810 terbaru dan seknologi self healing yang lebih cepat. Apa yang membuat smartphone Android ini layak kamu masukkan daftar gadget idaman tahun ini? Simak spesifikasi dan fitur lengkapnya disini yaa..

    [​IMG]

    Awal Januari 2015 ini nampaknya menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh penggemar gadget dan teknologi. Yes, tepatnya tanggal 6 hingga 9 Januari ini ajang tahunan Consumer Electronic Show kembali diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat. Consumer Electronics Show atau sering disingkat CES adalah ajang pameran produk elektronik yang sudah berlangsung sejak tahun 1967. Di ajang ini banyak vendor teknologi mengumumkan produk terbarunya, mulai dari smartphone , tablet, laptop, kamera, hingga TV multimedia. Mengingat dalam satu dekade ini popularitas perangkat mobile seperti smartphone & tablet sedang menanjak, CES 2015 masih didominasi kedua perangkat mobile yang kini hampir dimiliki oleh setiap manusia modern.

    Ada beberapa vendor yang berpartisipasi mengenalkan produk terbarunya, salah satunya LG . Di ajang CES 2015 ini, LG mengumumkan smartphone Android kurva atau lengkung andalannya, LG G Flex 2 ! Apa yang membedakan LG G Flex 2 dengan pendahulunya? Yuk kita kupas satu persatu..

    [​IMG]

    Jika melihat dari segi desain, G Flex 2 tampak lebih solid dan compact dari pendahulunya. Layar G Flex 2 ternyata lebih kecil dari seri pertama yaitu 5.5" namun dengan resolusi yang ditingkatkan menjadi Full HD 1080p (seri pertama hanya HD 720p dengan ukuran 6"). Layar ini dilindungi pelindung kaca buatan LG sendiri yang diklaim 20% lebih tahan banting dibandingkan Gorilla Glass 3. Oh yaa, tingkat lengkungan dari G Flex 2 memang lebih tinggi dibandingkan pendahulunya. Ponsel Android ini mempunyai beberapa titik lengkungan dengan radius dari 400 mm hingga 700 mm. Pada bagian belakang dari G Flex 2 pun mempunyai lengkungan beradius 650mm . Didesain seperti ini oleh LG dengan tujuan agar memudahkannya untuk dipegang atau ditaruh di dalam kantong.

    [​IMG]

    Seperti seri pertamanya, LG G Flex 2 juga mempunyai teknologi self healing back cover lho! Iya, itu adalah kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Mirip kemampuan yang dimiliki oleh karakter Wolverine di komik Marvel gitu deh. Namun teknologi self healing di G Flex ini lebih cepat dibandingkan pendahulunya, hanya butuh waktu 10 detik pada saat ditaruh di suhu ruangan.



    Bagaimana dengan spesifikasi hardware? LG G Flex 2 ditenagai dengan chipset Snapdragon 810 terbaru dengan clock speed quad-core 1,5 Ghz dan quad-core 2 Ghz. Berkat penggunaan prosesor Snapdragon 810, smartphone ini juga mempunyai dukungan konektivitas 4G LTE berkecepatan hingga 300 Mbps.GPU Adreno 430 dipercaya LG untuk mengatasi tampilan HD pada ponsel Android ini. Uniknya, G Flex 2 hadir dengan 2 versi RAM berbeda yakni 2 GB dan 3 GB. Nah, kamu pilih yang mana nih??

    [​IMG]

    Beralih ke sektor fotografi, LG juga tak main-main demi G Flex 2! Di bagian belakang terdapat kamera 13MP dengan dual LED flash yang berteknologi OIS+ serta Laser Auto Focus. Pada bagian depan terdapat kamera 2.1 MP juga mendukung fitur Gesture Shot, yang memungkinkan pengambilan gambar cukup hanya dengan gerakan tangan.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Gimana, tertarik dengan spesifikasi gahar LG G Flex 2? Belum ada informasi resmi kapan smartphone Android berlayar lengkung hadir di pasar Indonesia. Kita tunggu saja sambil menabung mengingat harganya juga tidak murah.


    smartphone, android, lg, g flex 2, lengkung, self healing, consumer electronics show, ces 2015

Share This Page