Lima Emulator Android Ter-Smooth di PC/Laptop

Game News - droidunj - Jan 31, 2020

  1. Cari emulator Android yang keren dan enteng buat PC/laptopmu?? Coba deh 5 emulator ini, dijamin NAGIH!

    [​IMG]

    Tahun 2020 masih belom ganti hape? Atau hape yang lama mulai ngadat dan gak bisa dipake lagi? Kalo kamu masih punya PC dan laptop bisa dimanfaatkan untuk menjalankan apps/game android kesayangan melalui beberapa emulator yang akan kita bahas nanti. Tanpa ngurangi rasa hormat atas PC atau laptop tentang kalian, kita berikan nih daftar emulator yang masih layak dan ringan. So, ga perlu lama lama lagi, simak selengkapnya di bawah ini!

    1. Android-x86

    [​IMG]

    Sebagai salah satu aplikasi emulator android, Android X86 ini berjalan sangat baik di PC dan laptop, mengingat ini adalah sistem operasi berbasis Android yang langsung berjalan di mesin PC dan laptop. Dengan begitu, sistem akan berjalan lebih stabil, soalnya resource dari hardware PC dan laptop kita kerja sepenuhnya menjalankan sistem operasi Android ini tanpa terganggu sistem lain yang berjalan.

    Udah pasti buat kamu yang mau instal beberapa aplikasi kesayangan atau game mobile HD sekalipun akan terasa ringan dengan android x86. Dan yg paling penting sang developer keknya masih dukung pengembangan android x86 dengan update terakhirnya meningkatkan versi Androidnya ke Pie sehingga masih layak digunakan di tahun 2020.

    2. Droid4x

    [​IMG]


    Berbeda dengan emulator diatas, Droid4x menghadirkan sebuah emulator yang menawarkan berbagai kemudahan didalamnya. Mulai dari menikmati berbagai aplikasi maupun game Android kesayangan hingga kustomisasi atau mapping tombol untuk memudahkan bermain game. Droid4x sendiri memiliki semboyan sebagai emulator Android yang menawarkan pengalaman penuh seperti penggunaan Android di smartphone maupun tablet. Dan yang paling menarik emulator ini diklaim dapat berjalan di spesifikasi PC/laptop yang tidak terlalu tinggi dengan settingan yang disesuaikan tentunya jika ingin berjalan maksimal.

    Berbeda dengan emulator yang pertama, Droid4X ini hadrikan emulator yang nawarin berbagai kemudahan di dalamnya. Mulai dari menikmati banyak aplikasi dan game android kesayangan sampe kustomisasi atau mapping tombol untuk memudahkan bermain game. Droid4x sendiri punya semboyan sebagai emulator android yang nawarin pengalaman penuh kayak penggunaan android di smartphone dan tablet. Dan yang paling menarik, emulator ini katanya bisa jalan di spek laptop atau PC yang gak terlalu tinggi dengan settingan yang disesuaikan tentunya kali mau berjalan dengan maksimal

    3. Bliss OS

    [​IMG]

    Bliss OS ini adalah emulator android yang berbasis sistem operasi. Gak jauh beda dengan Android x86, Bliss OS akan berjalan dengan lancar di hardware PC atau laptopmu. Gak cuma itu aja, yang menaarik di sini adalah UI dari Bliss yang sangat cantik. Warna hitam yang begitu elegan jadi khas dari Bliss sehingga kita juga yang pake ngerasa nyaman selain perfromanya yang mumpuni. Developer juga masih meluangkan waktunya untuk mengembangkan Bliss yang sekarang meningkat ke versi Android 10 atau versi terbaru dari sistem operasi mobile ini. So, gak heran Bliss masih sangat layak untuk jadi emulator Android yang direkomendasikan tahun 2020 ini.

    4. Remix OS

    [​IMG]

    Sempat populer pada tahun 2016 silam, Remix OS cukup digemari para penggunanya mengingat tampilan maupun performanya yang cukup baik. Selain itu hampir semua aplikasi maupun game di Android berjalan begitu lancar di emulator yang berbasis sistem operasi ini. Meskipun saat ini sudah tidak lagi dikembangkan oleh sang developer, yaitu jide, Remix OS masih menjadi salah satu pilihan menarik emulatorAndroid di tahun 2020 yang ramah untuk mesin PC/laptop yang kamu miliki saat ini.

    5. Phoenix OS

    [​IMG]

    Mungkin kamu cukup familiar sama emulator android yang satu ini, berjalan dengan basis sebagai sebuah sistem operasi. Phoenix OS ini juga begitu lancar dijalankan di PC atau laptop dengan spek rendah sekalipun. Main game?? Hahahaah tenang sob soalnya resource hardware kamu akan sepenuhnya berjalan untuk sistem operasi Android yang satu ini, jadi unutk bermain game bisa dipastiin ya smooth. Mungkin ada beberapa settingan yang harus disesuaikan kalo hardware yang kmau punya jauh di bawah minimal spesifikasi. Tapi seenggaknya Phoenix OS ini masih sangat layak dipake sebagai emulator Android di tahun 2020 plus tampilannya juga oke plus dukungan mapping yang udah dsesuaikan secara otomatis dengan banyak jenis game mobile.


Share This Page