Lima Fitur Tersembunyi di Spotify Yang Harus Kamu Tahu!

Game News - droidunj - Jul 9, 2019

  1. Kamu pakai Spotify, geng? Kalau iya, Mimin mau berbagi rahasia, nih! Mimin akan kasih tahu 5 fitur tersembunyi dari aplikasi Spotify!

    [​IMG]

    Siapa di sini yg suka dengerin musik streaming via Spotify?? Yak, tentu Spotify dilengkapi dengan beragam fitur untuk meningkatkan pengalaman kita dalam mendengarkan musik. Dan tahukah kamu kalo sebenarnya Spotify masih punya banyak fitur tersembunyi yang gak diketahui banyak orang? Seengaknya di sini saya nemuin 5 fitur tersembunyi yang bisa kamu coba di Spotify.


    1. Menyembunyikan Lagu Favorit

    [​IMG]

    Mungkin kadang kamu ngerasa malu sama lagu lagu yang kamu suka. Yaa padahal menurut mimin perbedaan selera musik itu wajar wajar aja kan yaa? Tapi kalo kamu mau orang lain gak tau apa lagu yg sedang kamu dengerin, Spotify punya fitur untuk menyembunyikannya.

    Caranya, kamu cukup buka Pengaturan terus scroll ke bawah sampe ketemu tab Sosial. Aktifkan Sesi Pribadi.

    2. Membuat Collaborative Playlist

    [​IMG]

    Nah kalo kamu senang sharing lagu favorit dengan teman teman, cobain aja deh bikin collaborative playlist di SPotify. Siapa aja user yang ada di playlist itu bisa nambahin atau hapusin daftar lagu yang ada. Jadi siap siap aja yaa kan kalo ada temenmu yg iseng nyetel lagu aneh-aneh hhehehehe.

    Nah untuk bisa membuat playlist khusus ini, kamu harus buka Spotify dari laptop. Caranya, klik kanan di daftar playlist yang ada di sebelah kiri lalu pilih Collaborative Playlist.

    3. Pencarian Secara Detail

    [​IMG]

    Spotify memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk mencari lagu artis tertentu dalam jangka waktu tertentu.

    Contohnya, kamu ingin mendengarkan lagu Isyana Sarasvati yang dirilis antara tahun 2018-2019. Kamu bisa mencarinya dengan memasukkan kode di bawah ini:

    Isyana Saravati year:2018-2019

    4. Mengembalikan Playlist yang Terhapus

    Apa kamu pernah hapus sebuah playlist terus nyesel dan berharap playlist nya balik lagi?? Tenang, di Spotify ini ada fitur untuk mengembalikan playlist yang udah kehapus. Untuk melakukan hal ini, kamu harus buka situs Spotify via web dan login pake akunm. Buka halaman Profile dan cari aja menu Pulihkan Playlist.

    5. Kualitas Suara Tingkat Ekstrem

    [​IMG]

    Pernah ngerasa kalo kualitas audio yang dihasilkan Spotify ini kurang kerasa nendang?? Hmmm, gak perlu lah beli headset baru! Kamu tinggal buka Pengaturan, terus scroll sampe nemu menu Kualitas Musik. Nah ada 5 pilihan yang bisa kamu pilih, yaitu Otomatis, Rendah, Normal, Tinggi dan Sangat Tinggi.

    Tentu, untuk tingkat kualitas suara terbaik, kamu harus memilih yang Sangat Tinggi. Perlu kamu ketahui, semakin tinggi kualitas yang kamu pilih semakin besar kuotamu akan disedot.

    Tapi kalau kamu menggunakan paket internet unlimited atau Wi-Fi, kamu enggak perlu khawatir!


Share This Page