Lima Hal yang Perlu Diingat saat Bermain TwoDots

Tips main Game - naruto - Apr 15, 2015

  1. Playtoko.com – Pernah kesulitan bermain TwoDots karena berhenti di suatu level? Playtoko punya tips trik khusus buat kamu agar lebih mudah menyelesaikan game puzzle ini sekaligus tak perlu merogoh kocek khusus untuk membeli langkah tambahan.

    [​IMG]

    Jika pada artikel yang lalu kamu dapat membaca ulasan Playtoko mengenai sekuel game puzzle Dots yang terkenal – yakni TwoDots – kini saatnya kamu memperhatikan lima hal penting saat kamu memainkan game ini. TwoDots sendiri bisa dibilang gampang-gampang sulit, karena ia tak sekadar menghubungkan dua titik atau lebih seperti pendahulunya.

    Dari garis ke bidang datar

    Alih-alih hanya sekadar menghubungkan titik-titik dalam satu garis, TwoDots memiliki resep rahasia yang sama sekali tidak boleh kamu lupakan. Ya, hubungkan titik-titik tersebut membentuk satu bidang datar. Karena kamu tidak bisa membuat garis diagonal, bangun datar yang kamu buat dengan menghubungkan titik-titik harus bersisi genap minimal empat. Misalnya persegi, persegi panjang, atau variannya.

    Melakukan hal yang demikian akan membuat titik lain berwarna sama lenyap begitu saja dari tumpukan yang ada saat itu. Jadi, daripada menyelesaikan tantangan hanya dengan menggarisi, mendingan kamu mencari titik-titik atau memposisikan titik-titik berwarna sama untuk dikotaki! Kalau kamu beruntung, selepas membuat kotakan pertama dalam TwoDots, kamu bisa membuat kotakan selanjutnya. Dan selanjutnya.

    [​IMG]
    Buat persegi dari titik-titik ungu, maka titik merah akan menjadi bom.

    Bidang datar 2.0: Bom

    Trik menggarisi titik-titik berwarna sama menjadi bidang datar belum selesai sampai di situ saja. Game TwoDots punya rahasia lanjutan: jika bidang datar yang kamu buat melingkupi sebuah titik atau lebih, titik-titik tersebut akan menjadi bom, yang akan melenyapkan titik-titik di sekitarnya setelah tips pertama selesai kamu lakukan. Misalkan, kamu membuat persegi yang tiap sisinya berisi tiga titik, otomatis persegi tersebut memiliki satu titik yang akan menjadi bom.

    Selain melenyapkan titik-titik di sekitarnya, bom juga berguna untuk menghancurkan titik jangkar yang akan kamu temui di dunia kedua. Ini sangat berguna dalam keadaan mendesak, yakni saat jangkar belum ‘turun ke dasar’. Kamu akan mengerti apa maksud saya kalau sudah mencapai dunia kedua TwoDots.

    Langit dan bumi, atas dan bawah

    TwoDots bukanlah sebuah game ‘matching three tiles’, jadi kamu tidak dapat membuat kombo beruntun hanya dengan membuat satu kombo di dasar. Apa yang menjadi maksud saya adalah, jangan hanya memperhatikan dan membuat garis dari titik-titik di dasar saja. Perhatikan titik-titik yang baru ‘jatuh dari surga’, siapa tahu mereka dapat menolongmu membuat persegi yang mampu mengubah keadaan.

    Garis panjang pun tak cukup, namun...

    Perlu diingat bahwa fokus utamamu dalam TwoDots adalah membuat bidang datar, terutama di awal-awal permainan. Sebaiknya memang begitu, dan jangan begitu tergoda saat ada banyak titik yang dapat kamu hubungkan dalam suatu garis yang panjang. Namun jangan tergiur untuk selalu mengejar persegi, karena sadar atau tidak, bisa jadi jumlah titik tersisa yang harus kamu hubungkan tinggal dua. Persegi boleh jadi, namun jangan lupa diri.

    [​IMG]
    Jangan keburu eliminasi si kuning. Gasak si biru biar dapat kotak.

    Akhir kata, nikmati permainan

    Semakin lama bermain TwoDots, kamu akan belajar banyak hal, terutama dalam pengejaranmu membuat persegi. Jangan pernah tergesa-gesa membuat persegi, karena bisa jadi garisnya tidak benar-benar terhubung (ini sering kali terjadi, jadi perhatikan). Bisa jadi kamu hanya membuat huruf “C” atau “U”, sehingga kombo yang ingin kamu buat tidak jadi tercapai. Kombo persegi yang sempurna akan dibarengi dengan getaran di smartphone kamu sebagai tanda – ingat baik-baik.

    Kamu perlu berhati-hati mempertimbangkan titik mana yang perlu kamu eliminasi dalam TwoDots. Buat persegi – yang mengandung bom tentu lebih baik – sebanyak mungkin di awal permainan karena itu memudahkanmu menyelesaikan beberapa target yang diminta di setiap levelnya. Belajar terus, selesaikan Tantangan Harian alias daily quest untuk memperoleh power-up, dan sebaiknya lupakan tawaran IAP.

    Jadi, apakah kelima tips di atas bisa membantumu menyelesaikan level-level sulit dalam TwoDots? Jangan menyerah, dan kalau kamu punya tips lain dalam bermain game ini, bagikan yuk dengan memberikan komentar di bawah!

    Baca juga tips trik lainnya dari Playtoko:


    game android, game iOS, TwoDots, Dots, puzzle, tips, trik, tips trik

Share This Page