March of Empires, Game Strategi Terbaru dari Gameloft yang Akan Segera Rilis

Game News - achmadfaizal - Aug 10, 2015

  1. Playtoko.com - Buat kamu pecinta game strategi tapi sudah bosan dengan game bergaya-Clash of Clans, maka kamu harus coba mainkan March of Empires! Game mobile terbaru dari Gameloft ini akan membuatmu sering berinteraksi dengan pemain lainnya agar tidak kecolongan wilayah kekuasaan.

    [​IMG]

    Gameloft baru-baru ini membeberkan sebuah informasi mengenai game mobile dengan genre strategi terbarunya, yakni March of Empires . Mengikuti tren yang sedang populer di industri game mobile saat ini, di March of Empires kita dapat membangun sebuah base, membentuk pasukan perang, dan mengirim pasukan tersebut ke wilayah lain untuk menguasainya. Bukan sekedar wilayah dengan lahan kosong saja, melainkan wilayah yang dikuasai oleh pemain lainnya.

    Game ini juga bisa digambarkan sebagai game strategi yang situasional. Maksudnya adalah kita tidak tahu ada apa dan siapa di sekitar kita tapi yang pasti kamu tidak akan menguasai sebuah wilayah di negeri yang tidak berpenghuni. Mau tidak mau, kamu harus selalu berusaha untuk memperluas wilayah dan tentunya mempertahankan wilayah tersebut agar tidak direbut kerajaan/pemain lainnya.

    [​IMG]

    Untuk dapat menaklukan sejumlah petak wilayah yang luas, kamu diperbolehkan untuk membentuk aliansi dengan pemain lainnya, sehingga nanti kamu dapat berkomunikasi dengan efektif dan memastikan fungsi aliansi yang lebih besar. Dengan fitur game yang menawarkan fungsi aliansi untuk memilih pemimpin dan juga mengambil konsensus demi keputusan bersama, March of Empires merupakan sebuah game strategi yang sangat terfokus pada fungsi sosialnya.

    Terlepas dari unsur perkembangan strategi seperti bangunan dan pasukan yang lebih kuat, kita juga dapat memanfaatkan bonus cuaca dan musim yang akan terjadi pada periode waktu tertentu. Contohnya saat musim dingin tiba, maka proses riset untuk meng-upgrade bangunan dan pasukan akan berlangsung lebih cepat karena (sesuai dengan logikanya) semua orang terkurung di dalam ruangan akibat cuaca yang sangat dingin di luar sana.

    [​IMG]
    Ada 3 pilihan pemimpin: King, Tsar, dan Sultan

    Untuk sistem pertarungannya, March of Empires memiliki berbagai formasi. Kita dapat memilih satu dari lima pilihan formasi bagi pasukan untuk menyerang dan bertahan. Pada video di walkthrough trailer di bawah ini, kita dapat saksikan rincian sistematika perang di dalam game dan juga cara perluasan wilayah yang sudah saya sebutkan di awal artikel tadi.


    Kabarnya, game real time strategy ini akan dirilis pada tanggal 13 Agustus mendatang. Tapi kalau kamu sudah tidak sabar untuk mencobanya, kamu dapat coba mainkan dengan pre-register menggunakan perangkat Android . Nantikan kabar selanjutnya mengenai March of Empires dari kami.

    Baca juga:



    gameloft, strategi, rts, real time strategy, march of empires, siegefall, android, ios, game mobile, game android, game ios, game gratis

Share This Page