Mau Main Game Android di Chromebook? Segera Hadir Google Play di Chrome OS nih!

Game News - droidunj - May 20, 2016

    [​IMG]

    Banyak orang mengira jika Google hanya mempunyai Android sebagai system operasi. Namun masih banyak yang belum tau seputar Chrome OS, system operasi untuk laptop yang dikembangkan Google berbasiskan web. Well, system operasi ini emang lebih eksis di luar negeri ketimbang Indonesia mengingat rata-rata orang Indonesia memaakai Windows, OSX atau Linux buat pecinta open source. Meski belom banyak dipake di sini mimin punya berita gembira seputar Chrome OS yang ada sangkut pautnya dengan Android. Penasaran?? Pantengin aja deh..

    [​IMG]


    Data terbaru dar IDC menyebutkan jika Chrome OS baru saja mencetak sejarah baru. Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya pangsa pasar Chrome OS melewati system operasi terpopuler di U.S, OSX. Penjualan Chromebook berhasil melamaui penjualan iMac dan Macbook di Amerika Serikat dan kini menjadi system operasi terpopuler ke-2 di negara adidaya tersebut. Melihat angka pengguna yang semakin melonjak naik, Google baru saja umumkan sesuatu yang revolusioner dan semakin membuat banyak orang untuk bermiigrasi ke Chrome OS.

    Demi menambah kepuasan penggunanya, Google umumkan kehadiran Google Play di Chrome OS. Iyaak, kamu gak salah denger …. Toko aplikasi digital yang anak-anak android banggakan itu resmi dirilis untuk Chrome OS. Lalu apa Google Play versi Android & Chrome berbeda? Secara isi mungkin berbeda karena jelas Chrome lebih diperuntukkan untuk computer jinjing, bukan smartphone atau tablet. Google Play versi Chrome ini akan sediakan 1.5 juta aplikasi yang saat ini di dalamnya.

    Dengan rilisnya Google Play ini, kamu bisa install da jalankan berbagai aplikasi mobile kayak CoC, Marvel Future Fight, atau game-game keren lainnya yang biasanya hanya kamu mainkan di Android. Google Play versi Chrome dijadwalkan akan hadir pada bulan Juni 2016 dalam developer channel Chrome OS pada perangkat Chromebook Fiip, Acer Chromebook R11 dan Chromebook Pixel terbaru. Lho,Chhromebook merek lain ga disebut? Tenang , pengguna ChromeOS lainnya yang gak disebutin tadi juga tetap dapatkan layanan keren ini di … akhir 2016. Gapap lah yaaa nunggu dulu.

    [​IMG]


    Emang sih kemampuan jalankan aplikasi atau game mobile di perangkat computer bukanlah hal baru di dunia pergadgetan. Microsoft sudah memulainya terlebih dahulu dengan mengntegrasikan windows 10 dan versi mobile-nya dalam ekosistem yang sama. Apa kamu punya chromebook? Pengen main game2 android di laptop? Tunggu aja yak update terbarunya di PlayToko!!


Share This Page