Mengejutkan, Koneksi 4G LTE di Indonesia Tahun Ini Malah Menurun, Kok Bisa?

Game News - droidunj - Mar 1, 2017

  1. Data dari OpenSignal ini cukup mengejutkan netizen di Indonesia. benarkan koneksi 4G LTE di Indonesia turun?

    [​IMG]


    Seperti yang kamu tahu selama ini, jaringan 4G LTE menjanjikan kecepatan internet yang lebih cepat kalo dibandingkan dengan jaringan 3G. So, gak heran kalo operator dan vendor berlomba2 menghadirkan layanan yang udah dukung koneksi 4G LTE untuk browsing, streaming dan download.


    Tapiii meski belom merata, tapi seenggaknya internet super cepat 4G LTE udah biisa dinikmati di Indonesia. Tapi tau gak sih, kecepatan internet di Indonesia ternyata malah turun di tahun 2017 ini walaupun udah ada 4G LTE?

    [​IMG]

    OpenSignal yang tak lain adalah penyedia layanan pencatat kecepatan internet di smartphone baru aja bikin laporan baru. Nah menurut laporan State of Mobile Networks per Februaro 2017, OpenSignal laporkan data yang dikumpulkan dari periode November 2016 sampe 31 Januari 2017.

    Dalam laporan ini, kecepatan internet tercepat diraih oleh Korea Selatan dengan 37,5 Mbps. Sementara Indonesia ada di peringkat 10 besar terbawah dengan kecepatan internet hanya 4,72 Mbps!

    [​IMG]

    Nah, kalo dibandingin dengan laporan tahun lalu yang mencapai 8.79 Mbps, kecepatan internet di Indonesia ternyata menurun jauhhhh. Yaa meski demikian, masih lebih baik dari Kosta Rika yang cuma punya kecepatan rata2 2.69 Mbps.

    Oiyaaa perlu kamu ingat, OpenSignal bikin laporan ini dari pengguna smartphone Android dan iOS yang pake aplikasi OpenSignal yaaa. Untuk survei tahun ini sendiri ada 19.257.135.678 data points dari 1.095.667 pengguna.


Share This Page