Monster Gear, Game Mobile a la Monster Hunter dari Sega

Game News - naruto - Apr 30, 2015

  1. Playtoko.com – Buat kamu yang rindu mendengus aroma perburuan, bulan Mei esok Sega akan meluncurkan game berburu a la Monster Hunter untuk perangkat mobile. Game ini sendiri berjudul Monster Gear!

    [​IMG]

    Sega
    baru saja mengumumkan game a la Monster Hunter untuk perangkat mobile, yakni Monster Gear . Game ini didaulat sebagai game berburu versi ringan, yang mana dapat dimainkan cukup dengan satu tangan saja. Mirip Monster Hunter namun dapat dimainkan dengan mudah? Mungkin tidak masuk akal jika kamu pernah merasakan sulitnya berburu Rajang di Monster Hunter 4 Ultimate, namun karena Monster Game diluncurkan untuk perangkat mobile, cara bermain yang mudah bisa jadi salah satu keunggulannya. Seperti apakah Monster Gear ini?

    Meskipun didaulat sebagai game berburu, Monster Gear memiliki sistem permainan yang sangat sederhana, yakni dengan tiga tombol aksi yang dapat kamu lakukan – kemungkinan besar dengan jempol, jika kamu memegang smartphonemu dengan satu tangan. Tiga aksi tersebut terdiri dari “Basic Attack”, “Guard”, dan tentunya “Special Attack”. Terdapat lima jenis senjata yang bisa kamu pilih untuk melakukan perburuan.

    [​IMG]

    Apa yang membuat Monster Gear dari Sega ini tak dapat dibandingkan secara apple to apple dengan Monster Hunter? Karena misinya: kamu dapat menyelesaikan sebuah misi dalam waktu 5 menit saja bersama ketiga temanmu – iya, terdapat fitur multiplayer , lho – sangat berbeda dengan Monster Hunter, bukan? Ini bukanlah sebuah kelemahan, melainkan keunggulan yang ditawarkan oleh Sega sebagai sebuah game mobile – bandingkan saja dengan misi Monster Hunter yang dapat memakan waktu 50 menit!

    Perburuan dalam Monster Gear dilakukan secara real-time, sehingga kecepatan dan serangan dapat berdampak pada permainan. Itulah sebabnya 5 menit menjadi durasi yang pas dipatok untuk game mobile ini, bukan? Tentunya ini akan membuatmu memilih senjata yang sesuai dengan gaya permainanmu – palu godam memang lambat namun ampuh, sedangkan pedang memainkan kelincahan. “Basic Attack” didaulat sebagai elemen utama dalam permainan, karena opsi ini dapat menjadi kombo yang meningkatkan serangan seiring penggunaan yang terus menerus.

    [​IMG]

    “Special Attack” akan memberikan efek terkait jenis senjata pilihan kita. Seperti Monster Hunter, palu dalam Monster Gear dapat membuat musuh kepayang, sedangkan kita dapat mengolesi racun pada anak panah kita. Terdapat pula “Magic Attack” yang melibatkan dua jenis serangan secara bersamaan. Sebagai tambahan, saat kamu menggunakan “Special Attack” setelah melakukan kombo “Basic Attack”, efek yang diberikan “Special Attack” akan bertambah – namun kamu harus melakukan di momentum yang tepat, jika tidak kamu akan gagal melakukannya.

    Kapan Monster Gear sendiri akan dirilis? Sega sendiri menetapkan Mei mendatang (besok sudah Mei, sih) sebagai bulan perilisan game berburu ini. Monster Gear akan dirilis untuk perangkat Android dan iOS, sementara untuk Jepang. Saya berharap kita akan segera mendapatkan versi Inggrisnya, dan ada kemungkinan Gumi – yang mengalihbahasakan Chain Chronicles rilisan Sega yang terkenal itu – dapat melakukannya. Sembari menunggu kabar baik, cek dulu deh trailer Monster Gear di bawah ini!



    Baca berita-berita terbaru dari Playtoko, yuk!


    game android, game iOS, Monster Gear, action, hunting, Sega, Monster Hunter, multiplayer

Share This Page