Next Door Land, Cara Termudah Belajar Tentang Australia Tanpa Harus Kesana

Game News - droidunj - Jun 6, 2016

  1. Dalam game ini, kamu akan belajar banyak tentang negara Australia dan budayanya. Mainkan deh..

    [​IMG]


    Pengen banget jalan-jalan ke Aussie deh … tapi tabungan belom cukup. Tenang sob! Baru-baru ini Agate Studio bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri Australia dengan merilis game mobile baru yang siap ajak kamu jalan-jalan ke Negeri Kangguru sambil mempelajar budayanya … tentu lewat game berjudul Next Door Land.

    Next Door Land dikembangkan oleh Agate Studio dan Kementeria Luar Negeri bareng dengan banyak pihak lain seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Rumah Belajar, Australia Indonesia Youth Association, dan Asia Education Foundation, plus didukung oleh Bekraf Indonesia dan juga Twitter Indonesia. Tahukah kamu, pada saat launching resminya tanggal 23 Mei 2016 lalu, game ini sempat menjadi Trending Topic Twitter. Keren!

    [​IMG]

    Gak main-main, acara perilisan game ini benar-benar meriah. Digelar di Conclave dan dihadiri beberapa pihak kayak Dubes Aussie, Kepala Bekraf dan Managing Partner Agate Studio. Lahirnya game ini sebagai bentuk penegasan peryataan pak Mendikbud yang menagnggap game dapat merusak jiwa anak-anak. Game itu netral, bukan game sebagai penyebab utama kekerasan yang terjadi akhir-akhir ini.

    Next Door dikkembangkan dengan tujuan untuk mendidik agar anak-anak Indonesiaa dan Aussie saling belajar dan mengenali kebudayaan, tadisi dan masyarakatnya. Lewat 20 mini game yang tersedia, kamu bisa seakan seakan berteleportasi ke sana dan mempelajari banyak hal seputar Aussie.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Kamu akan menjelajah keramaian lalu lintas Jakarta, belajar gamelan, memasak makanan Indonesia, atau berlomba mencapai puncak Jembatan Sydney Harbour, berselancar di dekat Perth, hingga bermain kriket di Adelaide. Sistem demokrasi, sejarah, musik, olahraga, budaya tradisional, arsitektur, sampai mitologi Indonesia Australia juga dapat ditemui dalam Next Door Land. Mini game yang disajikan juga menyesuaikan apa yang kamu pelajari, sebagai contoh jika kamu mempelajari gamelan, maka kamu akan disuguhi dengan gameplay ala rhythm game Tertarik untuk mencicipi Next Door Land? Game ini sudah tersedia secara gratis untuk Android, iOS dan Windows Phone. Kamu bisa men-download-nya melalui tautan di bawah ini..


Share This Page