Nintendo Switch Kini Bisa Jalankan OS Android, Begini Caranya!

Game News - droidunj - Jul 29, 2019

  1. Hah? Bisa pake OS Android di Nintendo Switch? Gimana tuh caranya? Yuk simak ulasannya di sini!

    [​IMG]

    Siapa di sini yang punya Nintendo Switch?? Mungkin kamu pernah mengkhayal kalo console game bikinan Nintendo ini bisa berfungsi dengan menggunakan OS dari Google yaitu Android. Dan kayaknya hal ini bukan khayalan lago sob karena forum XDA yang menekuni perkembangan Android udah nemuin cara supaya Nintendo Switch bisa pake Android sebagai sistem operasinya meski bukan official. Ya, ini cuma kustomisasi.

    [​IMG]

    Pengembang dengan nama homebrew di XDA udah riiis firmware Android pertama yang bisa kamu download untuk dioperasikan di Nintendo Switch, dengan mengambil OS dasar dari Lineage OS 15.1 yang berbasis Android Oreo 8.1. Ini emang masih dalam tahap pengembangan yaa jadi masih bermasalah dari beberapa hal aja.

    [​IMG]


    Nah fitur yang dinilai belom sempurna itu termasuk masalah daya tahan abterai yang terbilang boros, rotasi layar yang belum fleksibel dan intput touchscreen yang terlalu sensitif. Tapi untuk ukuran fungsi, semuanya hampir berjalan lancar kok dan masih kategori efektif. Dengan OS kustom ini kamu sudah dapat menjelajahi web, memainkan game 3D dan menjalankanya ibrat kamu menggunakan Smartphone.



    Untuk informasi lebih jelas kamu dapat menjelajah dan menggali informasi di XDA atau klik link berikut, apakah Nintendo Switch mu ingin kamu Kustom juga?


Share This Page