Nokia N1: Produk Tablet Terbaru Dari Nokia Berbasis Android dan Z Launcher

Gadget - achmadfaizal - Nov 19, 2014

  1. Playtoko.com - Tidak mau tertinggal dalam persaingan dunia gadget, Nokia resmi mengumumkan produk tablet terbarunya yang berbasis Android bernama Nokia N1. Kabarnya tablet ini mirip banget dengan iPad mini ya?

    Hi, mobile gamers! Apa kamu sudah dengar kabar terbaru dari Nokia ?

    [​IMG]
    Nokia N1 nampaknya siap bersaing dengan tablet Android kelas tinggi lainnya
    Yes, Nokia kembali muncul ke permukaan persaingan gadget masa kini berkat produk tablet terbarunya yang menggunakan sistem operasi Android terbaru dengan nama N1. Bentuknya yang minimalis dan elegan ini bisa dikatakan sangat menyerupai tablet tetangganya yaitu iPad mini 2/3 dan sesama pesaingnya dari basis yang sama Xiaomi Mipad. Bahkan tablet Nokia N1 ini juga menggunakan desain satu lapis alumunium anoda.

    Kalau diperhatikan lagi secara seksama, tablet ini benar-benar mirip dengan iPad mini. Lihat saja posisi kamera, tombol power, tombol volume, dan posisi jack headphone-nya. Bahkan juga posisi speaker yang disertai port USB di bagian bawahnya, dimana Nokia N1 menonjolkan teknologi terbaru reversible Type-C USB connector. Teknologi USB terbarunya itu semakin mempermudah pengguna karena konektor nya yang bisa dipasang bolak-balik.

    [​IMG]

    Selain konektor USB-nya yang reversible, interface yang ditawarkan Nokia N1 adalah senjata andalan lainnya dari Nokia. Tampilan menyegarkan sistem Android 5.0 Lollipop ini diintegrasikan dengan aplikasi Z Launcher sebagai home launcher utama pada tablet ini.

    [​IMG]

    Z Launcher merupakan aplikasi home launcher dari Nokia yang menekankan kemudahan dalam aksesnya. Penggunanya cukup gunakan gesture tulisan tangan di layar gadget untuk mencari aplikasi atau nama kontak dengan huruf alfabet. Kamu juga bisa menuliskan banyak hal lainnya di bagian homescreen untuk mencari apa saja yang sudah terinstall di gadgte kamu ataupun hal-hal lainnya di internet melalui Google suggestions. Kamu juga bisa merasakan interface Z Launcher sekarang, sudah tersedia di Google Play dan bisa kamu download dengan gratis.

    Soal spesifikasi, tablet Nokia N1 juga ngga kalah canggih, coba kamu perhatikan spesifikasi Nokia N1 berikut ini:
    • Dimensi: 200.7 x 138.6 x 6.9 mm
    • Display: 1536 x 2048 pixel, 7.9 inchi (324 ppi), aspect ratio 4 : 3, Corning Gorilla Glasss 3
    • Memori: RAM 2 GB, Internal 32 GB, tidak ada slot SD card
    • Kamera: Belakang 8 MP, autofokus, video 1080p@30fps, depan 5 MP
    • OS: Android 5.0 Lollipop
    • Prosesor: Intel Atom Z3580, Quad-core 2.3 GHz
    • GPU: PowerVR G6430
    • Baterai: Non-removable Li-ion 5300 mAh
    • Port: microUSB v2.0, Type-C, reversible connector
    [​IMG]

    Ada 2 pilihan warna yang tersedia, yaitu Natural Alumunium dan Lava Gray. Coba kamu lihat video trailer Nokia N1 di bawah ini untuk menyaksikan keindahannya:


    Nokia bekerjasama dengan Foxconn untuk membangun tablet N1 ini, memberi lisensi untuk industrial desain, brand Nokia, dan aplikasi Z Launcher untuk pembuat perangkatnya. Gerakan ini bukanlah hal yang mengejutkan dimana sang perusahaan memperbolehkan pihak ketiga untuk membuat produk bersama brand Nokia, namun hal ini bukan berarti Nokia memiliki semua hak produksi atau sales perangkat tabletnya.

    Tablet Nokia N1 ini direncanakan untuk diluncurkan di China seharga $249 (sebelum pajak) sebelum tahun baru Cina nanti (19 Februari 2015). Dan selanjutnya akan dipasarkan ke Rusia dan beberapa negara Eropa setelah perilisan di China. Harga yang ditawarkan benar-benar harga yang menakjubkan sekaligus agresif terhadap iPad Mini 3 dari Apple yang dibanderol seharga $399 ataupun iPad mini 2 seharga $299.

    [​IMG]

    Bagaimana menurut kamu bro? Apa kamu kira-kira berminat untuk membelinya bila sudah masuk pasar Indonesia nanti? Harga yang tergolong relatif ekonomis untuk ukuran tablet berspesifikasi terkini yang ditawarkan Nokia pada Nokia N1 ini adalah kunci reaksi peminat tablet saat sudah dirilis nanti. Kita lihat saja, apakah kehadirannya bisa bersaing kuat dengan iPad mini atau dengan Xiaomi Mipad nanti. Manapun tabletnya, tetap stay tune with Playtoko untuk tips dan trik, update game, dan berita seputar dunia mobile terikini lainnya!

    Baca juga:


    Download Z Launcher, Android
    [​IMG]


    android, nokia, tablet, android lollipop

Share This Page